Makna dari berbagai emoticon di WhatsApp

Makna dari emoticon di WhatsApp

Makna dari berbagai emoticon di WhatsApp – Saat kamu ngobrol di WhatsApp pasti sering menggunakan emoticon atau emoji. Emotikon di WhatsApp membuat obrolan Anda lebih menyenangkan dan berwarna. Bahkan emoticon juga bisa digunakan sebagai pengganti “kata” tertentu, jika Anda malas mengetik. Masalahnya adalah, tahukah Anda arti dari semua emoji yang Anda gunakan? atau apakah Anda hanya menggunakannya berdasarkan perasaan? Supaya kamu tidak salah dalam memilih emoji yang digunakan, simak pembahasannya kali ini hingga selesai. Pada tulisan kali ini mimin akan membahas tentang pengertian dari beberapa emoticon populer (yang sering digunakan) di WhatsApp.

Mengapa emoticon ini penting?

Emoticon biasa dipakai sebagai simbol yang menggambarkan ekspresi wajah untuk menyalurkan emosi serta perasaan seseorang tetapi dalam bentuk pesan. Saat seseorang mengirimkan emoticon dalam sebuah pesan, emoticon tersebut berfungsi untuk memberikan gambaran tentang penyampaian nada suara, ekspresi wajah, dan gerak tubuh dari pengirim pesan kepada penerima.

Makna emoticon di WhatsApp

Seperti yang biasa sudah dibahas sebelumnya, sepertinya kami tidak akan membahas semua emoji yang ada di WhatsApp, karena tahu sendiri emoji yang ada saat ini sangat banyak hehehe…..

  1. Ekspresi senang

Makna dari emoticon di WhatsApp

Emoticon ini menggambarkan wajah dengan senyum lebar menunjukkan gigi dan mata terbuka / berbinar. Ekspresi ini menunjukkan kebahagiaan yang dirasakan pengguna. Anda dapat menggunakan emoticon ini untuk mengirim pesan jika Anda sedang merasa baik dan merasa senang / bahagia.

  1. Makna dari emoticon di WhatsApp, Ekspresi senang dengan mata membesar

Makna dari emoticon di WhatsApp

Emoticon ini tetap menunjukkan ekspresi senang namun yang membedakan adalah ekspresi matanya. Mata pada emoji ini mempunyai pupil yang besar atau lebih ekspresif. Emoticon ini menunjukkan perasaan yang lebih bahagia dari pada emoticon bahagia sebelumnya.

  1. Ekspresi tertawa

Makna dari emoticon di WhatsApp

Emoticon ini digunakan saat seseorang merasa lucu, atau bisa digunakan untuk keramahan dalam membalas obrolan lawan. Emotikon ini menunjukkan Anda tertawa biasa atau hanya tertawa biasa.

  1. Ekspresi tertawa hingga menangis

Makna dari emoticon di WhatsApp

Emoticon dengan ekspresi tertawa hingga air mata ini menunjukkan sesuatu yang terasa sangat lucu, lucu atau lucu hingga tertawa hingga air mata keluar. Kita dapat menggunakan emotikon ini saat menerima pesan yang terasa sangat lucu dan sangat cocok dengan lelucon atau bahasa sehari-hari kita.

  1. Emoji tersenyum sambil berkeringat

Makna dari emoticon di WhatsApp

Pernahkah Anda mendapat pesan lucu dari teman yang sangat renyah? pesannya membuat kita bertanya-tanya? Emoticon ini menggambarkan ekspresi dengan sempurna. Anda dapat menunjukkan kebingungan atau merasa lucu dan terkejut dengan pesan yang dikirim oleh lawan obrolan Anda.

  1. Makna dari emoticon di WhatsApp, Ekspresi senyum sambil mata berkedip genit

Emoticon seperti ini biasanya digunakan untuk menggoda lawan bicara. Tapi bisa juga digunakan untuk beberapa hal. Misalnya untuk menunjukkan ekspresi yang bisa diandalkan dalam melakukan sesuatu, emoticon ini memberi sinyal kepada lawan bicara untuk menenangkan diri atau menunjukkan ekspresi “tenang saja” atau hal lain yang berhubungan dengan makna tersebut.

  1. Ekspresi senyum pipi merah

Emoticon ini biasanya digunakan saat orang lain sedang memuji atau menggoda sehingga membuat Anda merasa tersanjung.

  1. Ekspresi tersenyum kecil

Emoticon ini biasa dipakai untuk orang yang biasanya di dunia nyata tidak terlalu suka tersenyum lebar alias pelit senyum hehehe. Ekspresi ini menandakan orang tersebut tenang.

  1. Ekspresi smiley tapi wajah terbalik

Emoticon dengan senyuman terbalik ini bisa digunakan saat Anda mendapatkan pesan yang lucu tetapi tidak masuk akal atau aneh hehehe.

  1. Ekspresi wajah tersipu

Emoticon ini biasanya digunakan saat seseorang tersipu malu dengan lawan ngobrol. Biasanya emoticon ini dipakai dengan naksir.

  1. Makna dari emoticon di WhatsApp, Ekspresi menikmati makanan

Makna dari emoticon di WhatsApp

Emoticon ini digunakan saat melihat atau setelah makan makanan enak atau saat seseorang menyajikan makanan enak.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri

5/5 - (457 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × one =