Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di PC

aplikasi untuk menggabungkan video di pc

Seiring berkembangnya jaman, kini bermunculan aplikasi dalam menyunting serta menggabungkan video yang bisa dilakukan di PC masing-masing secara cepat dan mudah. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, pengguna bisa menggabungkan sejumlah video jadi satu, lalu ditambahkan efek seperti kata-kata, musik, serta efek transisi. Dengan demikian, berikut merupakan aplikasi untuk menggabungkan video di PC:

Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di PC

1. Windows Movie MakerAplikasi Untuk Menggabungkan Video di PC

Aplikasi pertama yang dapat dipakai dalam menyatukan video di PC yakni Windows Movie Maker. Aplikasi tersebut dikenal dengan kemudahannya selama penggunaan juga lengkapnya fitur-fitur yang disediakan. Tidak melulu berfungsi dalam menggabungkan video, aplikasi ini pula dapat dipakai untuk dalam menyunting video, memberikan melodi, menuliskan kata-kata, serta yang lainnya.

Keunggulan paling menonjol dari aplikasi tersebut yakni kemudahan penggunaannya. Peletakkan tiap menu yang diperlukan sangatlah jelas, membuat pengguna yang belum pernah menggabungkan video sekalipun bisa memakai Windows Movie Maker dengan mudah. Tidak hanya demikian, aplikasi ini pula mempunyai tampilan yang keren juga kuat.

2. LightworkAplikasi Untuk Menggabungkan Video di PC

Berikutnya di aplikasi untuk menggabungkan video di PC yakni Lightwork. Aplikasi tersebut dapat membantu penggunanya dalam menggabungkan video dengan mudah. Selain daripada itu, Lightwork sudah sering dipakai professional maupun pembuat film dalam menyunting rekaman mereka.

Selain menggabungkan video, aplikasi tersebut pula menyediakan fitur yang benar-benar lengkap serta bisa dipakai berbarengan bersama Final Cut Pro juga Avid. Efek dari aplikasi tersebut dapat digabung pula bersama efek GenArts Sapphire, After Effects, juga Combustion. Benar-benar mungkin untuk meng cut video, menyembunyikan background serta mengubahnya sama background lainnya.

3. AvidemuxAplikasi Untuk Menggabungkan Video di PC

Aplikasi berikutnya untuk menggabungkan video ini bisa diunduh cuma-cuma juga terbilang mudah dipakai ketika hendak menggabungkan video. Avidemux bisa menggabungkan video yang memiliki banyak bentuk, layaknya mpg, avi, mkv, flv, sampai mp4. Tapi harus diingat bahwa bentuk dari video yang hendak digabung haruslah sama.

Avidemux dilengkapi dengan banyak menu tambahan dalam mempermudah kegiatan penggabungan video. Semua letak tombol cukup jelas, sehingga pengguna takkan lagi merasa pusing maupun kesusahan selama mengoperasikan aplikasi ini.

4. Pinnacle VideoSpinpinnacle_video_spin

Aplikasi untuk menggabungkan video di PC kali ini terkenal karena kelengkapannya. Aplikasi tersebut nampaknya memiliki seluruh tools yang dibutuhkan untuk menyunting video, lebih lengkap dibandingkan beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Disini, pengguna dapat memberikan tulisan, menyisipkan musik, serta menggabungkan beberapa video juga mengeditnya.

Selain itu, Pinnacle VideoSpin pula memiliki dengan banyak menu dan efek perpindahan keren yang sulit ditemukan pada aplikasi lainnya. Namun demikian, Pinnacle VideoSpin memerlukan spesifikasi PC yang tidaklah sedikit, karena ukuran file aplikasi tersebut saja nyaris sampai menggapai angka 170 MB. Hal tersebut dikarenakan banyaknya efek yang harus diunduh di aplikasi ini.

5. Free Video Cutter Joinerfree_video_cutter_joiner

Apabila pengguna benar-benar cuma mau menggabungkan video serta tidak membutuhkan suntingan tambahan, maka aplikasi terakhir ini dapat dijadikan pilihan. Free Video Cutter Joiner dapat di download secara cuma-cuma serta bisa meng cut video juga menggabungkannya. Video yang diperoleh dapat disimpan dengan beraneka macam bentuk tersedia.

Oleh karena itu, beberapa poin diatas adalah aplikasi untuk menggabungkan video di PC. Aplikasi tersebut bisa didownload dengan cuma-cuma serta dipakai dengan mudah. Tidak hanya itu, menu-menu yang ada pun beraneka ragam dan memadai. Pengguna tidak cuma dapat menggabungkan video, melainkan pula menyunting video tersebut sehingga jadi menarik. Selamat mencoba.

Baca Juga: Aplikasi Untuk Nonton Drakor

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *