Snapchat: Aplikasi Alternatif IG dan TikTok dan Fitur-Fiturnya

Snapchat

Snapchat – Sedang mencari aplikasi alternatif Instagram atau TikTok? Mungkin Anda tertarik dengan Snapchat. Namanya sendiri kurang terkenal jika dibandingkan TikTok, tetapi Snapchat memiliki banyak hal yang membuatnya seru untuk dimainkan, apalagi jika berbicara tentang teknologi kamera. Untuk Anda yang penasaran, berikut review aplikasi Snapchat terbaru.

Apa Itu Snapchat?

Snapchat adalah inovasi aplikasi pesan dan foto yang yang dirancang pertama kali oleh Snap Inc dan dikembangkan oleh Evan Spiegel, Reggie Brown, dan Bobby Murphy. Aplikasi ini merupakan aplikasi sejenis dengan TikTok, tetapi rilis jauh lebih dulu yaitu September 2011 dan mendukung Android dan IOS.

Fitur Snapchat

1. Chatting

Fitur chat merupakan salah satu fitur utama pada aplikasi ini. Chatting ala Snapchat sangat menarik, berbeda dengan WA atau aplikasi lain karena video chatting merupakan unggulan Snapchat.

Apabila teman Anda online dalam aplikasi ini, tombol kamera akan berubah menjadi biru yang menjadi pertanda bahwa Anda bisa memulai video chatting dengannya. Caranya mudah, tekan dan tahan tombol kamera, dan Anda sudah memulai video chatting.

2. Kaya Filter Menarik

Sama seperti TikTok dan Instagram, Snapchat juga memiliki fitur filter yang akan mengubah video Anda menjadi lebih menarik dengan banyak pilihan animasi tambahan. Filter yang disediakan menurut kami tidak kalah dari aplikasi sosial media lain. Menurut kebanyakan pengguna, aplikasi ini terkenal dengan filter-filternya yang lucu dan banyak juga digunakan oleh publik figur.

3. Mudah Digunakan

Tidak hanya mudah, aplikasi ini juga nyaman digunakan. Interfacenya terbilang ramah dan mudah digunakan. Cukup tekan tombol, maka akan muncul berbagai macam pilihan seperti sharing foto, merekam video, atau mengupload video.

4. Snap Games

Siapa bilang Snapchat hanya jejaring sosial media, aplikasi ini juga menyediakan mini game yang dapat dimainkan pengguna. Contohnya Snake Squad, Ready Chef Go!, Ready Set Golf, Bimoji Party, dan masih banyak lainnya.

5. Mengubah Bitmoji

Dengan fitur ini, Anda dapat menyesuaikan pakaian yang ada di Bitmoji dengan merk-merk yang tersedia di aplikasi ini. Snapchat menyediakan banyak merk pakaian terkenal seperti Ralph Lauren atau Air Jordan.

Anda juga dapat menyesuaikan Bitmoji menjadi lebih keren dengan scan bercode teman sehingga pakaiannya akan mirip dengan teman-teman Anda.

6. Mengetahui Segalanya Dengan Scan

Plant Snap bekerja sama dengan Snapchat untuk memberikan informasi spesies tanaman atau pohon di dunia. Dengan kerja sama ini, Anda dapat mengetahui informasi suatu tanaman hanya dengan melakukan scan.

7. Cameo Stickers

Fitur ini merupakan fitur stickers yang membantu pengguna untuk mengekspresikan perasaan yang sedang dialami. Contohnya, ketika Anda sedang jatuh cinta, maka gunakan stickers yang menggambarkan Anda sedang berbahagia. Stickers ini dapat ditemukan dalam jumlah ratusan dan dapat ditambahkan kepada story dan snap yang Anda buat.

8. Lens Learning Indonesia

Salah satu fitur canggih yang hanya dimiliki oleh aplikasi ini dengan menggunakan teknologi Machine Learning dan juga Augmented Reality yang memungkinkan pengguna dapat mengetahui informasi nama suatu objek yang difoto. Fitur ini dapat membedakan 1000 benda berbeda dalam satu gambar. Menarik bukan?

9. Lens Snap

Salah satu fitur favorite dalam aplikasi Snapchat. Dengan fitur ini, Anda dapat menghidupkan kembali dunia di sekitar Anda dengan menggabungkan fantasy dan dunia nyata.

Baja Juga: Iloveimg, Edit Gambar Online Mudah Dan Tanpa Ribet

Contohnya, dengan Lens Snap, seseorang dapat mengambil momen kemudian digabungkan dengan latar belakang lautan atau sedang berada di dunia dinosaurus.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen + 20 =