Bagaimana Melakukan Save From IG? Simak Ulasannya Yuk!

Bagaimana Melakukan Save From IG

Bagaimana Melakukan Save From IG? Simak Ulasannya Yuk! – Siapa yang kenal dengan media sosial yang satu ini, Instagram. Hampir semua masyarakat urban pasti sangat familiar dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.  Instagram sendiri merupakan platform yang menggunakan efek visual. Selain itu, Anda juga bisa melakukan Save From IG untuk mengunduh video yang disukai.

Instagram berciri khas di mana foto dan video akan terlihat menarik kemudian diunggah dan dilihat banyak orang. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di Instagram, kemungkinan besar Anda ingin menyimpan beberapa klip keren di beberapa titik atau yang lain.

Karena Instagram tidak menyediakan cara resmi untuk menyimpan video, Anda mungkin menginginkan beberapa solusi cepat untuk melewati batasan tersebut.  Nah, inilah tepatnya panduan praktis yang bisa Anda jadikan bahan referensi.

Jadi, ikuti terus saat Admin memandu Anda melalui berbagai cara mengunduh video dari Instagram atau SaveFrom IG, tidak hanya di perangkat iOS dan Android tetapi juga di Mac dan PC. Sehingga Anda mudah untuk menyesuaikan perangkat yang Anda gunakan.

Bagaimana Melakukan Save From IG? Simak Ulasannya Yuk!

Manfaat Menggunakan Instagram Sebagai Media Penghubung

Bagaimana Melakukan Save From IG

Seperti yang kita ketahui, ada banyak manfaat yang bisa diambil dari pengguna Instagram dengan jumlah yang sangat banyak seperti saat ini. sebelum membahas terkait dengan bagaimana mengunduh video Instagram, simak beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan.

1. Terhubung Dengan Banyak Orang Dari Berbagai Saluran

Menggunakan Instagram di situs Anda memungkinkan Anda terhubung dengan pelanggan di berbagai saluran dan meningkatkan keterlibatan lintas saluran. Misalnya, Anda menampilkan foto dari akun Instagram Anda di situs web Anda.

Saat pelanggan menjelajah di situs Anda, mereka mungkin belum mengikuti Anda di Instagram. Tetapi ketika mereka melihat galeri foto Instagram, mereka dapat mengeklik untuk melihat akun Anda, mulai mengikuti Anda, dan terhubung kembali dengan Anda nanti.

Atau, secara bergantian, seorang pengikut yang menjelajah di Instagram mungkin belum pernah mengunjungi situs web Anda sebelumnya. Dengan menyiapkan  Instagram Shoppable , pengikut dapat dengan mudah mencapai versi toko Instagram dari akun Instagram Anda, dan mengklik ke halaman produk.

2. Menggunakan Instagram Sebagai Media Pemasaran

Kita semua kekurangan waktu, tetapi menggunakan foto Instagram dalam rencana pemasaran e-commerce Anda memungkinkan untuk bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras. Anda sudah memerlukan strategi pemasaran sosial, jadi mengapa tidak menggunakan kembali foto-foto itu di seluruh saluran dan memanfaatkannya sebagai gambar pemasaran di situs Anda atau dalam iklan di Instagram?

3. Dapat Membangun Komunitas Yang Lebih Besar

Manfaat lain menggunakan gambar Instagram adalah bahwa lalu lintas yang berasal dari foto-foto ini sangat terlibat. Instagram mendorong lebih banyak lalu lintas yang terlibat daripada saluran sosial lainnya.

Penelitian menunjukkan bahwa ketika membandingkan waktu di situs dari berbagai saluran sosial, Instagram mengalahkan situs lain seperti Facebook, Pinterest, YouTube, Reddit, dan banyak lagi.

Konten Instagram mendorong lebih banyak lalu lintas yang terlibat daripada konten sosial visual lainnya dari YouTube atau Pinterest. Selain itu, Instagram membantu Anda lebih berinteraksi dengan audiens di platform sosial. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan untuk membawa pelanggan kembali dan melakukan pembelian berulang.

Jika seseorang membeli dari Anda dan kemudian mengikuti Anda di Instagram, mereka kemungkinan akan melihat merek Anda secara teratur dan membeli dari Anda lagi. Dan pelanggan yang kembali lebih berharga, terhitung hampir 33,3% dari keseluruhan uang yang dihabiskan di eCommerce dan menghabiskan hampir 3x lebih banyak daripada pembeli biasa.

4. Gunakan Siasat Pemasaran Yang Baik

Anda tidak pernah ingin menginvestasikan sumber daya Instagram yang sudah ketat dalam konten yang tidak akan berkinerja baik. Untungnya, di Instagram, Anda sudah memiliki umpan balik tentang bagaimana audiens Anda akan bereaksi.

Tentu saja, terhadap konten sebelum Anda menggunakan real estat yang berharga di situs web Anda atau mengeluarkan uang untuk iklan Instagram. Sebelum memilih konten untuk kampanye UGC Instagram Anda, Anda dapat mengukur hasil bagaimana konten tersebut diterima di Instagram.

Ini memungkinkan Anda untuk memilih foto yang paling disukai pelanggan di Instagram dan kemudian menampilkannya di situs Anda, daripada menebak foto produk mana yang berkinerja terbaik.

5. Anda Bisa Menggunakan Foto Dari Orang Lain

Jika Anda belum memiliki strategi pemasaran konten buatan pengguna yang solid untuk meningkatkan penjualan , inilah saatnya untuk bergabung. Ini adalah satu-satunya cara paling efektif untuk meningkatkan lalu lintas dan penjualan yang relevan.

Di Instagram, pelanggan terus-menerus membuat dan berbagi gambar mereka sendiri. Dengan izin mereka, Anda dapat menggunakan gambar mereka untuk pemasaran Anda sendiri.

Mengunduh Video Instagram

Karena Instagram menghadirkan pengalaman lintas platform dengan aplikasi untuk iOS dan Android bersama dengan aplikasi web untuk sistem operasi Windows dan macOS. Admin telah menyertakan berbagai metode untuk mengunduh video Instagram atau SaveFrom IG untuk masing-masing platform ini.

Jangan ragu untuk melompat ke sistem operasi tempat Anda menggunakan Instagram untuk mempelajari cara mengunduh video Instagram di perangkat khusus Anda.

Unduh Video Instagram Di iOS

Bagaimana Melakukan Save From IG

Cara terbaik dan termudah untuk menyimpan video dari Instagram di iPhone dan iPad adalah dengan menggunakan pintasan bernama InstaSave. Itu membuat seluruh proses menjadi sederhana. Perlu diingat bahwa perangkat harus menjalankan iOS 12 atau lebih untuk memanfaatkannya.

  1. Untuk memulai, tekan tautan ini lalu ketuk Dapatkan Pintasan untuk menambahkan pintasan ke perpustakaan Anda.
  2. Sekarang, jalankan Instagram dan akses video yang ingin Anda unduh ke perpustakaan foto Anda. Kemudian, Anda perlu mengetuk tiga titik horizontal dan memilih opsi “Bagikan ke …”.
  3. Selanjutnya, Anda harus memilih Pintasan di lembar berbagi . (Jika ikon aplikasi tidak muncul, ketuk tombol Lainnya dan aktifkan sakelar untuk itu. Kemudian, ketuk Selesai.)
  4. Selanjutnya tap shortcut InstaSave untuk menjalankannya. Kemudian, tunggu prosesnya. Selanjutnya, sebuah popup akan muncul meminta Anda untuk mengizinkan pintasan untuk mengakses foto Anda. Ketuk OK.

Gunakan Aplikasi Pengunduh Video Instagram Pihak Ketiga seperti Save From Ig

Jika iPhone atau iPad Anda tidak menjalankan iOS 12 atau lebih baru, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video dari Instagram di perangkat iOS Anda.

Ada banyak sekali aplikasi yang memungkinkan Anda menyelesaikannya dengan mudah. Setelah mencoba beberapa aplikasi, Admin menemukan “Repost: For Instagram” sesuai standar dan cukup andal. Pengunduh video ini tersedia secara gratis dan membuat tugas menjadi sederhana.

  1. Luncurkan aplikasi Instagram di perangkat iOS Anda dan temukan video yang ingin Anda simpan. Kemudian , ketuk pada tiga titik horizontal.
  2. Berikut memilih “Copy Link”
  3. Selanjutnya, luncurkan aplikasi “Repost: For Instagram” di perangkat iOS Anda. Ini akan secara otomatis mengenali tautan yang disalin dan menunjukkan video kepada Anda. Ketuk di atasnya.
  4. Selanjutnya, ketuk tombol Repost dan itu akan membuka video di Instagram untuk diposting ulang. Namun, Anda tidak perlu memposting ulang video jika tidak mau. Setelah halaman posting ulang terbuka, itu sudah menyimpan video di aplikasi Foto Anda.

Unduh Video Instagram di Android

Menyimpan video apa pun dari Instagram di perangkat Android sama mudahnya dengan di iOS, berkat ketersediaan banyak aplikasi pengunduh video Instagram. Setelah mencermati banyak pilihan, Admin memilih InstaSaver karena cukup rapi dan menyelesaikan pekerjaan tanpa masalah.

Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkannya. Langkah-langkahnya pun cukup mudah. Simak berikut ini!

  1. Buka Instagram di perangkat Android Anda lalu buka video yang ingin Anda unduh.
  2. Ketuk tiga titik yang ditempatkan secara vertikal di kanan atas dan pilih Salin Tautan.
  3. Sekarang, buka aplikasi InstaSaver di perangkat Anda dan ketuk tombol “Insta Post Downloader”.
  4. Selanjutnya, tempel tautan video dan tekan Tempel.
  5. Terakhir, ketuk Simpan Video dan selesai!

Untuk berjaga-jaga, Anda tidak terkesan dengan InstaSaver atau ingin melihat alternatif yang dapat digunakan untuk mendownload, cobalah Pengunduh Video untuk Instagram yang ada di playstore.

Ini juga tersedia secara gratis dan bekerja secara efisien. Sedangkan untuk proses downloadnya hampir sama sehingga download video instagram tidak akan menjadi masalah yang berarti.

Bagaimana Melakukan Save From IG, Unduh Video Instagram di Mac atau PC

Menyimpan video Instagram di PC Windows atau Mac juga tidak sulit. Dan, ada banyak cara untuk melakukannya. Pertama, gunakan Situs web DreDown. Yang merupakan pilihan yang baik untuk mengunduh video Instagram di komputer.

Selain itu, Anda dapat melakukannya dari beberapa situs populer seperti Facebook, Twitter, YouTube, dan lainnya. Karena ini adalah alat web, langkahnya sama untuk komputer macOS dan Windows.

  1. Buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda simpan di komputer Anda. Kemudian, klik pada tiga titik horizontal dan pilih Salin Tautan.
  2. Sekarang, luncurkan browser web apa pun di komputer Anda dan buka situs web DreDown ( kunjungi situs web ) dan klik ikon Instagram.
  3. Selanjutnya, paste link dan klik DreDown.
  4. Selanjutnya, ini akan menunjukkan kepada Anda ukuran video dan memungkinkan Anda untuk mengunduh file MP4 yang sama. Klik tautan unduhan untuk memulai proses pengunduhan.

Untuk berjaga-jaga, Anda tidak ingin bergantung pada situs web dan ingin memiliki opsi yang agak asli, menggunakan Ekstensi Chrome atau ekstensi Firefox akan menjadi pertimbangan yang layak. Sayangnya, tidak ada alat seperti itu untuk Apple Safari.

Karena langkah-langkahnya hampir sama untuk ekstensi Firefox dan Chrome, Admin hanya akan menunjukkan satu metode kepada Anda. sebelum kita mulai pastikan Anda telah menginstal ekstensi yang tepat di browser Anda.

Caranya adalah buka Instagram di web dan buka video apa pun. Kemudian arahkan kursor mouse Anda ke video dan tombol “Unduh” akan muncul. Klik dan Anda selesai! Serius, begitu mudahnya mengunduh video di Instagram menggunakan ekstensi ini.

Sekarang setelah Anda tahu cara mengunduh video dari Instagram dengan mudah, Anda dapat mengunduhnya sesuai kenyamanan Anda. Namun, kekuatan ini datang dengan peringatan.

Anda tidak boleh membagikan ulang video yang diunduh sebagai milik Anda karena ini adalah pembajakan. Anda harus mengunduh video hanya untuk penggunaan pribadi Anda. Hal ini pula yang barangkali jarang diketahui orang banyak.

Paling tidak jika Anda ingin mengunggahnya kembali, maka Anda bisa menyertakan sumber referensi utamanya. Sehingga Anda tidak menyalahi aturan dalam bermedia sosial. Itulah bagaimana cara melakukan Save From IG. Semoga membantu!

Baca Juga : Cara Download Foto dan Video Instagram di Android

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 16 =