Bingung Bagaimana Menyimpan Video Youtube ke Galeri? Cobalah 5 Cara Ini!

Menyimpan Video Youtube ke Galeri

Bingung Bagaimana Menyimpan Video Youtube ke Galeri? Cobalah 5 Cara Ini! – Youtube adalah suatu platform streaming video terfavorit di seluruh dunia. Platform milik Google tersebut juga menawarkan penggunanya fitur mengunduh serta menyimpan video dalam aplikasi dengan mode offline. Jadi jika menggunakannya, video yang disimpan dapat dilihat nanti ketika pengguna tidak terkoneksi dengan internet untuk streaming video. Hanya saja, cara itu tidak dapat menyimpan video Youtube ke galeri.

Padahal penyimpanan video dengan mode offline di Youtube mempunyai beberapa kelemahan. Contohnya adalah video tidak dapat diedit dan video tidak dapat dimainkan saat ponsel terkunci. Selain itu, mode offline tersebut hanya berlaku untuk pengguna Youtube Premium dan pengguna Youtube di negara berkembang tertentu. Jangan khawatir, karena ada 5 cara dalam menyimpan video Youtube di galeri. Berikut penjelasannya:

Bingung Bagaimana Menyimpan Video Youtube ke Galeri? Cobalah 5 Cara Ini!

1. Unduh Lewat en.savefrom.net

Menyimpan Video Youtube ke Galeri

Bukalah aplikasi Youtube di smartphone, kemudian cari dan buka video yang ingin disimpan. Sesudahnya, ketuk menu ‘Share’ atau ‘bagikan’ lalu ketuk ‘Salin link’ agar link dapat otomatis disalin atau di-copy ke clipboard. Selanjutnya, pergilah ke browser dan ketikkan ‘en.savefrom.net’ pada kolom URL lalu pencet enter.

Apabila sudah termuat, tempel link yang telah disalin barusan pada kotak URL Youtube lalu tekan enter lagi. Setelah itu, pada halaman berikutnya, tentukan kualitas video yang mau disimpan. Semakin besar, maka semakin baik pula tampilan videonya. Jika sudah, ketuk ‘Download’ supaya video tersebut tersimpan ke galeri.

2. Ketikkan ‘ss’ ke Dalam Link Video

Menyimpan Video Youtube ke Galeri

Bukalah website https://m.youtube.com di Chrome. Pada search Youtube, ketiklah kata kunci video yang mau disimpan di galeri. Begitu video telah terbuka, ketikkan ‘ss’ di dalam link-nya, yaitu setelah ‘m.’ dan sebelum ‘youtube’. Contohnya apabila link videonya adalah https://m.youtube.com/watch?v=MJKXs63tID4, maka ubah dengan https://m.ssyoutube.com/watch?v=MJKXs63tID4. Selanjutnya tekan enter.

Sesudah itu, pengguna akan dimasukkan pada halaman pen-download-an. Pada halaman tersebut, pilihlah kualitas video yang mau disimpan. Jangan pilih kualitas yang bertanda sound merah sebab itu adalah tanda bahwa video dengan kualitas itu tidak memiliki audio. Apabila telah memilih, klik ‘Download’.

3. Manfaatkan Situs QDownloader

Menyimpan Video Youtube ke Galeri

Cara ini hampir sama dengan cara-cara sebelumnya. Bukalah situs Qdownloader. URL-nya adalah https://qdownloader.net/youtube-video-downloader. Lalu tempelkan link video yang mau disimpan ke kotak yang tersedia dan ketuk ‘Download’. Berikutnya, tentukan kualitas video yang mau disimpan. Pilih yang berlabel ‘Download Video with Sound’, agar video yang disimpan terdapat audionya. Langkah terakhirnya adalah ketuk lagi opsi ‘Download’.

4. Menyimpan Video Youtube ke Galeri, Pakailah Y2mate

Sama seperti sebelumnya, pertama, cari link video yang mau disimpan kemudian salin. Berikutnya, pergilah ke website y2mate dengan URL https://y2mate.com/id lalu tempelkan link tersebut di kotak yang tersedia. Biasanya video dapat dengan otomatis ter-convert. Apabila tidak, maka klik ‘Start’. Berikutnya, akan ada berbagai opsi kualitas video yang dapat di-download. Pilih salah satunya kemudian ketuk ‘Download’ agar dapat menyimpan video Youtube ke galeri.

5. Gunakan Aplikasi Youtube Downloader

Bukalah website Youtubedownloader.com dan download aplikasinya secara resmi dengan mengklik ‘Download for free‘. Jika telah berhasil, instal aplikasi tersebut. Berikutnya, tempelkan link video Youtube yang mau disimpan pada aplikasi Youtube Downloader kemudian tekan enter. Pada halaman berikutnya, pilihlah kualitas video yang diinginkan lalu klik ‘Download’ untuk menyimpannya di galeri HP.

Demikianlah 5 cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan video Youtube ke galeri HP. Ada yang dengan aplikasi dan ada pula yang tanpa aplikasi. Apabila kegiatan menyimpan video dari Youtube seperti ini dirasa akan sering dilakukan, maka disarankan untuk menggunakan cara dengan aplikasi. Jika kegiatan ini hanya akan dilakukan sesekali, maka gunakanlah cara yang tanpa aplikasi.

Baca Juga : Cara Simpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi dengan Mudah.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve + seventeen =