Mengatasi Baterai Yang Cepat Panas di Smartphone

Mengatasi Baterai Yang Cepat Panas

Mengatasi Baterai Yang Cepat Panas di Smartphone – Saat ini smartphone atau ponsel pintar sudah bukan lagi merupakan barang yang mewah di mana hampir setiap orang telah memiliki smartphone. Ya,sebelum ini smartphone memang tergolong sebagai barang mewah yang mana hanya bisa dimiliki oleh segelintir orang saja, namun saat ini tidak lagi. Bahkan smartphone saat ini sudah dianggap sebagai kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat modern, hal ini disebabkan karena smartphone telah bisa menjalankan begitu banyak fungsi.

Untuk bisa menjalankan berbagai macam fungsinya yang sangat beragam, tentu saja smartphone membutuhkan sumber energi yang mana berupa baterai. Baterai sendiri merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam sebuah smartphone karena tanpa adanya baterai maka Anda tidak akan bisa menggunakan smartphone. Namun terkadang baterai yang ada pada smartphone terasa cepat panas yang mana jika dibiarkan akan bisa merusak smartphone, pada kesempatan kali ini akan kami ulas cara atasi baterai yang cepat panas di smartphone.

Mengatasi Baterai Yang Cepat Panas di Smartphone

Matikan Smartphone Ketika Charging

Mengatasi Baterai Yang Cepat Panas

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk atasi baterai smartphone yang cepat panas adalah dengan mematikan smartphone pada saat Anda sedang melakukan charging atau mengisi daya baterainya. Perlu Anda ketahui bahwa melakukan pengisian daya baterai dalam kondisi smartphone yang menyala akan bisa mengakibatkan suhu baterai menjadi lebih cepat panas.

Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar

Untuk mengatasi baterai smartphone yang cepat panas, Anda bisa mengurangi tingkat kecerahan layar. Perlu diketahui sebelumnya bahwa tingkat kecerahan layar yang terlalu tinggi akan membuat smartphone lebih cepat panas dan juga membuat baterai menjadi boros karena layar akan mengkonsumsi banyak daya, oleh karena itu Anda bisa mengurangi tingkat kecerahan layarnya.

Mematikan Data Saat Tidak Digunakan

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi baterai smartphone yang cepat panas adalah dengan mematikan data pada saat sedang tidak digunakan. Saat ini internet memang telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi para pengguna smartphone, namun koneksi internet akan bisa menguras daya baterai lebih cepat sehingga Anda bisa mematikan data jika sedang tidak digunakan.

Mengatasi Baterai Yang Cepat Panas, Tidak Menggunakan Live Wallpaper

Setiap orang tentu saja ingin mempercantik tampilan layar smartphone Androidnya, salah satu cara yang sering dilakukan oleh para pengguna Android adalah menggunakan live wallpaper atau wallpaper yang bisa bergerak. Meskipun live wallpaper akan membuat tampilan layar smartphone menjadi lebih cantik, namun hal ini juga akan membebani kinerja baterai.

Tutup Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang

Mengatasi Baterai Yang Cepat Panas

Cara lainnya yang juga bisa Anda lakukan untuk atasi baterai smartphone yang cepat panas adalah dengan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Sebagai pengguna Android Anda harus mengetahui bahwa aplikasi akan tetap terus berjalan di latar belakang apabila Anda tidak menutupnya di mana hal ini tentu saja akan bisa membebani kinerja baterai sehingga menjadi cepat panas.

Apabila baterai smartphone Anda terasa cepat panas, maka tidak ada salahnya jika Anda melakukan beberapa cara yang telah diulas di atas.

Baca Juga : Tіps Battery Smartphone Dan Tablet Dapat Bertahan Lama

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

12 + 17 =