Cara Simpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi dengan Mudah.

Cara Simpan Video YouTube

Cara Simpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi dengan Mudah – Cara simpan video YouTube ke galeri tanpa aplikasi sering dilakukan orang yang menyukai video YouTube tertentu. Hampir seluruh pemakai melakukan save video YouTube secara offline. Jika memutarnya harus pakai YouTube. Save video dengan trik ini banyak kekurangannya, seperti tidak bisa diedit dan tidak bisa dimainkan di layar mati. Bagaimana cara simpan video tanpa memakai apps? Berikut ulasannya:

Cara Simpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi dengan Mudah.

1. Menambah SS di Link Video

Cara Simpan Video YouTube

Cara simpan video YouTube ke galeri tanpa aplikasi ini dilakukan memakai peramban chrome. Di  kotak alamat ketikkan https://m.youtube.com dengan konsonan “m” memberi tanda bahwa pemakai mau open YouTube lewat chrome, bukan lewat apps. Di kotak pencarian YouTube ketik kata kunci video yang mau disimpan. Pilih salah satu dari berbagai link .

Tambahkan huruf ss di depan link, lalu diikuti tekan enter, pemakai akan dibawa ke page unduh. Pengguna diminta memilih salah satu resolusi video yang diinginkan Kemudian mengklik icon triangle terbalik untuk download.

2. Cara Simpan Video YouTube, Memakai Savefrom.Net

Cara Simpan Video YouTube

Di samping menggunakan peramban Chrome, cara simpan video YouTube ke galeri tanpa aplikasi bisa lewat  Youtube dilanjutkan Savefrom.Net. Sesudah apps YouTube terbuka, buka video yang mau disimpan dengan pilih share 3, lalu salin url. Dilanjutkan membuka peramban. Di tempat alamat diketikkan en.savefrom.net lalu enter.

Bila Save.net telah terbuka, paste link dari video yang di copy. Nantikan sampai halaman menunjukkan video yang mau diunduh. Pengguna harus menentukan form simpan contoh MP4. Nantinya, akan diminta menentukan pula resolusi dari 360 hingga 720.

3. Menggunakan Y2mate

Cara Simpan Video YouTube

Berikut ini, cara simpan video YTke galeri tanpa aplikasi dibantu perangkat lunak, namanya Y2mate. Tahapannya membuka video yang akan di save di YouTube, salin urlnya. Setelah itu, pengguna mengunjungi y2mate, alamatnya https://y2mate.com/id, letakkan url yang disalin.

Secara langsung, video akan terconvert, bila tidak, ketik tombol”mulai”. Pilih ukuran resolusi yang dimaui lalu tekan unduh guna save video pada galeri ponsel. Resolusi gambar yang dapat didownload adalah 720p, 360p, 240p serta 144p. Semakin besar resolusi, semakin tajam gambar.

4. Cara Simpan Video YouTube, Memakai Q Downloader

Website keempat Qdownloader bisa dipakai dengan cara tak banyak beda dengan memakai Y2mate. Dapatkan dulu link YouTube yang mau diunduh kemudian disalin. Open alamat Q downloader. Url situsnya adalah http://qdownloader.net/youtube-video-downloader. Letakkan url yang sudah disalin diikuti menekan tombol unduh. Seperti sebelumnya, memilih resolusi video yang diinginkan, juga pilihan sound harus dilakukan sebelum mengunduh.

5. Memakai EaseUS Mobi Mover

EaseUS Mobi Mover tidak hanya salah satu cara simpan video YouTube ke galeri tanpa aplikasi, tapi berguna pula untuk memindahkan data dari beberapa gadget berbasis iOS. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mengunduh video free dari Vimeo atau Metacafe serta dari FB ke galeri di iPhone. Caranya adalah meng-copy URL yang mau diunduh di kolom yang sudah disediakan, lalu klik unduh untuk save ke galeri.

6. Memakai Keepvid.site

Membuka website Keepvid.site adalah langkah awal save video ke galeri. Temukan dulu link video dan salin. Kemudian di paste setelah website Keepvid.site terbuka. Diikuti memilih quality video yang diinginkan, lalu unduh dan tunggu sampai selesai.

7. Memakai Add on/Extension

Menggunakan Add on/Extension sebagai cara simpan video YT ke galeri tanpa aplikasi. Cara yang dilakukan tidak berbeda dengan trik-trik di atas yaitu mencari “Youtube Downloader” pada bagian pencarian di peramban Chrome. Pengguna hendaknya membuka video Youtube yang ingin diunduh, klik add to chrome dan diikuti add extension. Proses unduh dan ekstensi akan dilakukan automatically. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai.

Demikian tujuh cara simpan video YouTube ke galeri tanpa aplikasi. Setelah video tersimpan ke galeri, kini pengguna bisa memutar video tersebut kapan pun, dimana pun pengguna mau. Bahkan, pengguna dapat juga mengedit video yang telah di download..

Baca Juga : 5 Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *