6 Cara Berhenti Menggunakan Jasa Bank BTPN Wow

Cara Berhenti Menggunakan Jasa Bank BTPN Wow – Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau yang lebih dikenal dengan BTPN adalah bank umum yang memiliki jaringan infrastruktur luas yang dipilih pemerintah untuk menjadi salah satu pemberi layanan Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif). Program ini merupakan program resmi dari OJK atau otoritas jasa keuangan.

Cara Berhenti Menggunakan Jasa Bank BTPN Wow

Apa Itu BTPN Wow?

Bank BTPN mempunyai banyak layanan menarik bagi nasabahnya salah satunya adalah bank BTPN wow. Layanan ini didukung langsung oleh program laku pandai hanya pengoperasiannya hanya menggunakan HP saja.

Bank BTPN wow juga tidak perlu diragukan keamanannya karena sudah diawasi oleh OJK dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dengan menggunakan bank BTPN transaksi perbankan menjadi lebih mudah dan sederhana karena pembukaan rekening, setor, dan tarik tunai hanya membutuhkan telepon genggam saja.

Kamu juga bisa melakukan transaksi dengan waktu yang singkat karena menggunakan sistem online sehingga, tidak perlu lagi jenuh ngantri di bank berjam-jam. Dengan menggunakan bank BTPN wow kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan transaksi entah membayar tagihan atau kirim uang.

Bank BTPN wow juga sangat mudah digunakan dibandingkan dengan bank lainnya. Saat membuka rekening baru, kamu hanya perlu memasukan nomor telepon aktif yang nantinya akan berguna sebagai nomor rekening bank BTPN kamu.

Transaksi menggunakan bank BTPN hampir sama dengan bank lainnya, yaitu dengan menggunakan PIN rahasia yang hanya diketahui nasabah itu sendiri. Jika suatu saat Hp kamu hilang, tenang saja! Uangmu akan tetap tersimpan dengan aman di bank BTPN.

Suku bunga yang ditawarkan bank BTPN juga lumayan besar yaitu berkisar 0,25 persen per tahun yang berlaku mulai 1 September 2020. Namun, suku bunga di bank BTPN bisa saja berubah-ubah tergantung kebijakan yang dikeluarkan.

Kamu juga berkesempatan menjadi agen resmi bank BTPN jika kamu merupakan nasabah aktif bank BTPN. Syarat untuk menjadi agen resmi bank BTPN juga sangat mudah, kamu hanya harus memiliki warung/usaha/perorangan berpenghasilan tetap yang memenuhi persyaratan untuk menjadi perwakilan Bank BTPN dalam memberikan layanan perbankan ke nasabah.

Dengan adanya sistem rekruitmen agen resmi diharapkan mampu membangun semangat masyarakat untuk tetap ingat menabung untuk keberlangsungan hidup kedepannya.

Syarat Menjadi Agen Resmi Bank BTPN

Lalu selain memiliki warung/usaha/perorangan berpenghasilan tetap apa syarat menjadi agen resmi bank BTPN? Berikut penjelasannya:

Syarat Menjadi Agen Resmi BTPN Wow:

  • Memiliki Pendapatan Tetap Yang Berasal Dari Kegiatan Usaha Atau Kegiatan Tetap, mempunyai usaha dan penghasilan yang tetap merupakan salah satu perbandingan bank jika ingin mempercayakan uang kepada nasabahnya. Karena pada dasarnya semua usaha yang dilakukan seseorang pasti mengacu pada keuntungan.
  • Sertakan Kelengkapan Dokumen Seperti Formulir Agen, Surat Usaha Atau Surat Penghasilan Dari Tempat Bekerja. Mendaftar menjadi sebuah agen resmi tentunya ada berkas dan dokumen persyaratan yang harus kamu penuhi. Karena setiap dokumen yang kamu lampirkan akan direkam dan disimpan sebagai data nasabah jika kamu sudah diterima.
  • Daftar Melalui Email [email protected] Karena sistem dari bank BTPN adalah online tentunya pandaftaran yang kamu lakukan pasti akan online juga. Saat mendaftar usahakan jaringan internet stabil.
  • Harus Mempunyai Nomor Telepon Aktif, nomor rekening yang digunakan di bank BTPN wow adalah menggunakan nomor telepon aktif sesuai dengan yang kamu daftarkan. Oleh karena itu kamu harus mempunyai nomor telepon aktif untuk menjadi agen resmi bank BTPN wow

Jika anda sudah memenuhi syarat, maka bagaimana cara daftar? Simak dibawah ini.

Cara Daftar Menjadi Agen Resmi BTPN Wow

  • Langkah pertama adalah dengan menghubungi call center bank BTPN wow di 1500300.
  • Nanti kamu akan diarahkan untuk menghubungi admin melalui nomor WA 0878 22 247 365. Dan disana kamu akan diberikan beberapa pengarahan tentang pendaftaran agen resmi bank BTPN wow.
  • Setelah itu, kamu bisa juga ke kantor/Bank BTPN terdekat
  • Isikan data-data pribadi kamu seperti nama lengkap, nomor telepon, alamat email, lokasi kota/kabupaten, serta provinsi.
  • Kamu juga harus menyiapkan beberapa dokumen untuk melengkapi berkas pendaftaran kamu seperti formulir pendaftaran agen, surat usaha dari RT setempat / surat penghasilan dari tempat bekerja, KTP dan NPWP/Surat Pernyataan tidak memiliki NPWP.
  • Setelah itu kamu tinggal menunggu verifikasi dari bank BTPN wow.
  • Jika terpilih, kamu akan langsung menandatangani kontrak resmi dengan bank BTPN
  • Setelah kontrak selesai, secara resmi kamu akan menjadi agen bank BTPN wow

Jika kamu sudah terdaftar sebagai agen resmi bank BTPN wow tentunya kamu akan banyak menikmati kelebihan-kelebihan bank BTPN wow.

Kelebihan BTPN Wow

Berikut beberapa kelebihan bank BTPN wow:

  • Banyak Bonus Yang Didapat, agen resmi jika berhasil mendapatkan nasabah yang membuat rekening baru, tidak hanya itu kamu juga akan mendapatkan bonus jika nasabah yang kamu dapatkan melakukan tagihan dari handphone nasabah. Dengan demikian uang penghasilan tambahan kamu akan meningkat.
  • Banyak Promo Di Bank BTPN Wow, promo yang dikeluarkan bank BTPN wow sangat sering hampir setiap bulannya. Dan enaknya lagi, meskipun kamu berstatus sebagai agen resmi bank BTPN kamu masih bisa mengikuti promo itu dan berkesempatan memenangkan hadiahnya.
  • Mendapatkan Pelatihan Di Luar Pekerjaan, agen resmi bank BTPN wow setiap bulannya akan diikutkan pelatihan diluar pekerjaan mereka demi melatih skill di luar pekerjaan mereka. Pelatihan yang diadakan bank BTPN juga tidak kalah berkelas karena, menghadirkan narasumber dan pelatih yang kompeten dibidangnya
  • Bisa kredit, agen resmi bank BTPN yang butuh modal juga tidak perlu khawatir, karena sertifikat kontrak agen resmi bank BNPT bisa digunakan jaminan untuk mencairkan uang kredit di bank BTPN

Meskipun banyak macam kelebihan yang ditawarkan bank BTPN untuk nasabahnya, faktanya banyak juga masyarakat yang mengeluh dan ingin berhenti menggunakan jasa bank BTPN. Kenapa demikian? Berikut penyebabnya.

Penyebab Mengeluhkan Pengguna BANK BTPN

  • ATM Terbatas, penyebab yang pertama adalah bank BTPN masih belum menyediakan ATM dengan jumlah yang banyak untuk memudahkan nasabahnya di setia daerah. Hal ini menyebabkan nasabah beralih menggunakan bank lainnya demi kelancaran mereka dalam melakukan penarikan.
  • Biaya Top Up Mahal, jika kamu ingin melakukan top up dari bank BTPN wow, akan dikenakan biasa yang lumayan mahal untuk ukuran top up di bank. Biaya yang dikenakan mencapai 3 ribu rupiah setiap transaksinya sedangkan bank lain biaya adminnya hanya sebesar seribu saja.

Jika kamu nasabah yang sudah terlanjur menggunakan layanan jasa bank BTPN wow. Tenang saja kamu dapat membatalkannya dengan cara.

Cara Berhenti Menggunakan Jasa Bank BTPN Wow

  • Langkah pertama pergi ke bank BTPN terdekat.
  • Atau kamu bisa secara langsung menghubungi call center di 1500300.
  • Call center akan memberikan kamu informasi tentang mekanisme menonaktifkan rekening BTPN kamu.
  • Sesampainya di bank kamu hanya tinggal mencari petugas bank dan pemberhentian kamu sebagai nasabah akan di proses
  • Jika saat mengajukan pemberhentian kamu masih memiliki saldo, dana kamu akan dikembalikan utuh tanpa potongan.
  • Selesai

Baca Juga: 8 Cara transfer ke Jenius dari Livin by Mandiri Terbaru 2022

Dengan kemudahan dan banyak fitur dari jasa layanan atau aplikasi Bank BTPN Wow apakah anda yakin akan berhenti menggunakannya? Jika sudah mantap ingin berhenti maka tinggal secara langsung menghubungi call center di 1500300.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin