Cara Membuat Instagram Reels Anti Ribet

Cara Membuat Instagram Reels

Cara Membuat Instagram Reels Anti Ribet – Saat ini Instagram sudah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Apalagi instagram sedang ramai diperbincangkan karena adanya fitur baru bernama ig reels. Sehingga banyak pengguna yang penasaran bagaimana Cara Membuat Instagram Reels.

Fitur Baru Instagram Reels

Melalui media Instagram, seseorang bisa berbagi cerita melalui foto dan juga video serta membuat cerita singkat di fitur stories sampai fitur music lyric, yang sudah ramai digunakan oleh banyak pengguna instagram.

Selain Instagram menghadirkan fitur music lyrics, Instagram juga membawa fitur baru yang ekspresif yaitu Reels untuk para pengguna ig di Indonesia. Fitur tersebut mirip dengan aplikasi TikTok yang memungkinkan para pengguna untuk berbagi video pendek.

Kemudian fitur Instagram Reels ini juga hadir dengan sedikit mengubah tampilan cover Instagram. Icon dari fitur Instagram Reels sekarang berbeda dan berada di tengah-tengah antara menu home, store, explore, dan profile untuk menggantikan icon new post.

Cara Membuat Instagram Reels Mudah

Cara Membuat Instagram Reels

Icon new post sekarang sudah pindah ke sisi bagian atas dan berada di bagian samping icon notif & dm. Nah, bagi yang penasaran dengan fitur reels berbaru ini dan ingin membuatnya, berikut ini adalah Cara Membuat Instagram Reels yang anti ribet via Android & iOS.

Cara membuat instagram reels: Buka Instagram

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka Instagram dan ketuk icon kamera yang ada di sudut kiri atas. Kemudian pada layar berikutnya, ketuk opsi memulai. Selanjutnya, kamu akan melihat beberapa pilihan di bagian bawah : Live, Story, dan juga Reels, ketuk pada opsi Reels.

Panjang video 15 Detik

Pastikan durasi keseluruhan klip video kamu 15 detik. Ketika kamu sudah siap untuk membuat videonya, tekan icon lingkaran putih yang besar untuk mulai merekam klip-nya. Setelah selesai, kamu bisa ketuk tombol bulat berwarna putih yang sama untuk bisa menghentikan rekaman.

Tambahkan musik latar

Kemudian agar klip kamu terlihat menarik, kamu bisa menambahkan musik sesuai dengan keinginan. Untuk melakukannya. Kemudian, cari musik yang kamu inginkan. Ada dua tab, yaitu musik yang tren atau musik untuk kamu.

Sesuaikan kecepatan perekaman video Instagram Reels

Ada beberapa Cara Membuat Instagram Reels untuk bisa mengatur kecepatan perekaman video reels. Untuk melakukannya, gunakan saja icon panah kanan seperti tombol putar. Saat ini, Reels juga memungkinkan para pengguna untuk merekam gerakan lambat.

Tambahkan filter menarik ke Instagram Reels

Seebelum kamu memulai perekaman, kamu juga bisa memilih berbagai efek yang menarik untuk membuat klip menjadi terlihat estetik pada bagian kiri, seperti gambar bintang tiga. Lalu, pilihlah filter yang menarik sesuai keinginan kamu.

Aturlah timer untuk Instagram Reels

Pada fitur reels para pengguna bisa mengatur penghitung waktu sehingga mereka bisa mengatur waktu kamu untuk bisa merekam. Untuk bisa mengatur waktunya, ketuk icon yang ada di sebelah kiri dan kemudian atur durasi untuk klip-nya.

Setelah kamu selesai mengatur waktunya, ketuk pada Set Timer. Dan sekarang saatnya kamu memulai merekam klip, dengan penghitung waktu yang akan muncul di layar, dengan begitu kamu pasti akan mudah untuk membuat video yang menarik.

Cara Membuat Instagram Reels yang selanjutnya jika video kamu terlihat agak berantakan, kamu juga bisa menyelaraskannya agar terlihat natural dan sempurna. Untuk bisa melakukannya, kamu cukup ketuk tombol Align.

Putar ulang Video Instagram Reels

Sebelum kamu benar-benar memposting video reels kamu, usahakan untuk melihatnya terlebih dahulu. Setelah kamu merekam video instagram reels, ketuk panah bagian belakang di bagian bawah untuk bisa memutar ulang video reels.

Simpan Instagram Reels

Jika kamu ingin menyimpan video Instagram Reels di perangkat kamu, maka kamu bisa ketuk panah maju yang ada di bagian bawah. Kemudian, kamu bisa ketuk tombol simpan di bagian atas untuk menyimpan videonya ke dalam galeri.

Fitur Unggulan Pada Reels Instagram

Cara Membuat Instagram Reels

Setelah mempelajari Cara Membuat Instagram Reels. Kamu juga perlu memperdalam informasi tentang keunggulan dari instagram reel. Nah, berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang bisa menjadikan instagram reels kamu menjadi semakin menarik.

Fitur ini memudahkan para kreator membuat reels versi yang unik dengan cara menyatukan video-video atau foto, yaitu fitur remix. Pengguna remix juga bisa menciptakan kreasi video untuk kolaborasi, berbagi expresi dan juga konten lainnya di Instagram Reels.

Kedua adalah, Voice Over yang biasa dibutuhkan oleh para kreator instagram agar bisa mengelola suara ataupun menambahkan audio ke dalam Reels. Fitur ini bisa digunakan oleh ara lreator untuk menambah suara ke video reels, dan juga Mixed Audio.

Ketiga, tab Reels yang berguna untuk memperluas jangkauan agar para kreator ig bisa dikenal lebih banyak pengguna dan juga bisa membagikan banyak video konten yang sudah dibuat terlebih dahulu, dan bisa menghasilkan banyak follower.

Keempat, ada juga kemampuan menyimpan suara pada fitur editing, fitur Share Audio Pages. Hal ini tentu agar konten kreator maupun follower bisa membagikan seluruh reels yang biasanya menggunakan audio milik seseorang untuk menemukan musik yang trending.

Kelima, adalah efek AR yang bisa membantu kreator konten untuk membuat video yang lebih menarik. Ini adalah Cara Membuat Instagram Reels yang memudahkan kreator untuk bisa memilih dan menggunakan filter dari Instagram atau mencari filter favorit di pencarian efek.

Kemudian fitur efek yang sangat bervariasi di reels juga bisa menjadikan video lebih menarik, kamu menggunakannya untuk bisa menciptakan konten Reels Video yang lebih menarik bagi audiens dan kemudian mengundang banyak perhatian dari para fans.

Keenam, Instagram juga sudah menambahkan durasi Reels hingga 30 detik, menambahkan pengaturan timer pada reels hingga 10 detik, dan juga memperkenalkan kemampuan untuk bisa memotong atau mengedit klip video dengan nyaman.

Ketujuh, ada peluncuran tag branded content sehingga para konten kreator bisa memberikan informasi konten hasil kerja sama kreator bersama dengan sebuah brand secara jelas dan lebih mudah untuk dijangkau siapapun.

Cara Membuat Instagram Reels, Reels Jadi alternatif baru untuk menjangkau fans

Selain bisa menjadi cara baru untuk menggunakan Instagram dengan lebih optimal, Reels juga menjadi alternatif baru untuk bisa membangun komunitas dan meningkatkan jangkauan di Instagram, terutama bagi para konten kreator.

Hal Ini merupakan jalan yang menarik dan menyenangkan untuk berbagi konten kreatif dengan penggemar. Meskipun baru, tapi lewat nama besar dari Instagram, Reels sekarang ini sudah membuktikan bahwa Cara Membuat Instagram Reels juga berguna untuk brand dan kreator.

Reels menjadi tempat terbaik bagi para konten kreator untuk mewujudkan semua ide-idenya dan menjadikan akun mereka lebih berkembang dengan adanya fitur-fitur reels yang beragam dan profesional.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang cara membuat intagram reels yang mudah, dengan berbagai keuntungan dan juga berbagai keunggulan fitur. Pastinya ara kreator akan sangat senang jika reels terus berkembang karena reels sangat membantu memperluas jangkauan.

Baca Juga : Cara Download Foto dan Video Instagram di Android

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eight + 7 =