Cara Blokir Nomor Indosat

Cara Registrasi Indosat 2021

Cara Blokir Nomor Indosat – Cara blokir nomor indosat yang pasti berhasil. Jika anda sering mendapat panggilan dari nomor asing yang mengganggu, maka sebaiknya memang harus segera di blokir.

Sebab saat ini ada banyak sekali panggilan masuk atau SMS masuk yang isinya hanya untuk promosi yang tidak penting. Sudah menjadi rahasia umum bahwa promosi melalui spam adalah cara termurah yang tidak terlalu makan biaya besar.

Jadi tidak heran guna menghemat budget maka banyak orang termasuk sejumlah perusahaan nekat melakukannya. Pada awalnya memang bukan menjadi masalah besar karena cukup abaikan saja lama-lama bisa hilang sendiri.

Namun sekarang rasanya sangat tidak mungkin kalau membiarkan nomor asing melakukan spam secara terus menerus. Malah yang ada hanya akan menyebabkan inbox atau panggilan masuk menjadi cepat penuh.

Untuk itulah pada kesempatan ini kita akan bahas secara lengkap bagaimana cara blokir nomor indosat yang bisa langsung anda coba sendiri.

Cara Blokir Nomor Indosat

Cara blokir nomor Indosat dengan UNREG

Cara Blokir Nomor Indosat

Alasan ingin blokir nomor Indosat (nomor milik sendiri) biasanya karena kartu sim mendadak hilang entah kemana. Seperti kita tahu bahwa ukuran sim card ini memang kecil sekali, sehingga jika tidak hati-hati memang akan susah mencarinya.

Sudah menjadi langkah tepat jika sebagai pemilik dari kartu nomor Indosat apabila sampai hilang maka jangan sampai dibiarkan saja.

Sebab hal ini akan menjadi berbahaya jika sampai di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika sampai nomor yang hilang itu anda biarkan maka bisa jadi kesempatan penyalahgunaan yang bisa merugikan anda.

Sebagai contoh terjadi kasus saldo rekening bank yang raib akibat nomor indosat hilang namun masih tidak di blokir. Oleh karena itu jika anda sedang mengalami hal serupa seperti ini maka sebaiknya langsung melakukan unreg.

Caranya yaitu dengan menggunakan fitur SMS layanan langsung dari operator Indosat. Pertama silahkan buka dahulu ponsel dengan nomor Indosat itu dan jalankan fitur SMS.

ketik dengan format UNPAIR#nomor# lalu kirim ke 4444 dan tunggu respon dari pihak server operator Indosat. Biasanya hanya dalam hitungan detik saja maka anda akan mendapatkan balasan sms yang isinya kurang lebih seperti ini.

Anda akan mendapat informasi mengenaik status terbaru dari nomor Indosat yang baru saja anda unreg sudah tidak aktif lagi. Nah, ada kalanya juga jika anda bermasalah dengan nomor tersebut maka bisa gunakan NIK KTP.

Silahkan ketik sms dengan format unreg#nomorNIK# dan kirim ke nomor 4444, selesai. Kini nomor Indosat anda sudah non aktif sepenuhnya dan aman dari tangan-tangan jahil.

Cara blokir dengan SMS

Selain cara blokir nomor Indosat sendiri, anda juga bisa blokir nomor Indosat milik orang lain yang mengganggu. Sebagai perusahaan operator raksasa, nomor Indosat yang sudah lama pakai memang biasanya akan mendapat banyak pesan masuk.

Entah itu dari nomor tidak dikenal atau dari pihak provider sendiri yang tidak lain adalah Indosat. Semakin banyak relasi nomor yang mengetahui nomor Indosat anda maka sudah pasti akan banjir pesan masuk atau panggilan masuk.

Bagi anda pengguna HP android tentu tidak masalah jika nomor lain yang menghubungi anda memang anda tunggu-tunggu. Namun akan menjadi masalah besar jika ada pesan masuk yang spam dan itu terjadi hingga sering sekali.

Maka dari itulah apabila anda sebagai pengguna nomor Indosat yang contohnya sering menerima spam dari pihak operator sendiri maka tinggal blok saja.

Info promo dari pihak operator yang di spam setiap hari memang jika dibiarkan akan membanjiri kotak masuk sms anda. Maka dari anda bisa blokir dari fitur bawaan HP android itu sendiri.

Caranya terbilang sangat mudah, anda tinggal buka sms anda lalu pada kotak masuk tap dan tahan hingga muncul pesan block. Klik menu block tersebut untuk memlokir pesan masuk yang serupa dari nomor yang sama.

Dengan demikian selanjutnya anda tidak akan menerima spam sms promosi yang mengganggu lagi seterusnya.

Cara blokir nomor Indosat dari panggilan

Cara Blokir Nomor Indosat

Sering mendapat gangguan yang dari nomor asing yang tidak anda kenal sama sekali ? Atau justru sudah kenal tetapi anda tidak ingin mendapat panggilan masuk tersebut ?

Jika iya maka jangan khawatir karena kita sebagai pengguna nomor Indosat juga bisa memblokir semua nomor yang anda tidak sukai sama sekali.

Untuk melakukannya anda bisa masuk terlebih dahulu ke menu panggilan lalu bagian miss call atau panggilan masuk. Pilih semua nomor yang anda ingin blok dengan mencentangnya satu per satu.

Lalu klik menu block yang sudah tersedia pada fitur blokir nomor panggilan android. Untuk mengetesnya anda bisa gunakan nomor HP lain dan lakukan panggilan ke nomor HP yang telan anda aktifkan fitur blokir tersebut.

Jika berhasil maka selamat ! Tidak akan ada lagi nomor Indosat melakukan panggilan ke anda karena sudah tidak bisa lagi.

Menggunakan Truecaller

Bagi anda pengguna nomor Indosat yang sudah lama pakai tetapi selalu dihujani spam baik sms maupun panggilan maka bisa gunakan Truecaller.

Truecaller adalah aplikasi yang memiliki banyak fitur blokir mulai dari SMS, panggilan hingga mampu mendeteksi sms atau panggilan spam.

Jika anda menggunakan aplikasi ini pastinya sangat membantu sekali untuk memfilter semua panggilan masuk yang mengganggu. Terlebih jika nomor Indosat yang anda pakai sudah lama dan banyak orang yang mengetahuinya.

Jadi tentu sangat sayang jika menggantinya dengan nomor yang baru karena akan berdampak pada kontak atau relasi kontak yang ada pada nomor HP anda.

Truecaller memiliki situs resmi yang bisa anda kunjungi langsung dengan alamat https://www.truecaller.com/. Situs tersebut bisa memberikan info paling terbaru karena pihak developer juga terlihat sangat aktif sekali.

Dan untuk bisa menggunakan aplikasi blokir nomor baik untuk sms atau panggilan anda bisa mendapatkannya dari google play store.

Buka HP Android anda terlebih dahulu lalu buka play store dan ketik kata kunci Truecaller guna menginstal aplikasi bagus ini.

Anda tidak perlu ragu akan masalah keamanan dan performa dari truecaller karena sudah mendapat kredibilitas yang tinggi.

Dari pihak resmi developer, aplikasi Truecaller ini hadir dalam dua versi yang bisa anda pilih salah satunya. Pertama tentu bagi user baru bisa gunakan paket pertama yang tentu gratis namun dengan fitur terbatas.

Adapun jika anda sudah puas dan merasa cocok dengan fitur blokir nomor telepon ini maka bisa langsung upgrade ke versi premium.

Opsi Fitur berbayar ini guna mendukung pihak developer Truecaller ini agar bisa memperbaiki bug yang ada dan terus bisa berinovasi supaya bisa lebih baik lagi.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai cara blokir nomor Indosat yang bisa anda coba sendiri dari HP Android.

Baca Juga : Cara Registrasi Indosat 2021

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen + sixteen =