Jangan Bingung! Inilah Cara Menyimpan Video dari FB Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Cara Menyimpan Video dari FB

Jangan Bingung! Inilah Cara Menyimpan Video dari FB Tanpa Aplikasi Paling Mudah – Tidak hanya Youtube, Facebook juga masuk dalam jajaran aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Tidak hanya untuk berbagi foto, dalam aplikasi ini pengguna juga akan mendapati banyak video menarik yang diunggah pengguna lain. Namun tahukah, jika ternyata ada cara menyimpan video dari facebook tanpa aplikasi yakni dengan bantuan website.

Sebenarnya ada banyak website terpercaya untuk mengunduh video Facebook. Seperti diantaranya SaveFrom.net, FBDown.net, DreDrow.net dan masih banyak lagi website lainnya. Setidaknya tiga website yang disebutkan adalah yang paling sering digunakan. Kali ini akan dirangkum cara menyimpan menggunakan salah satu website yakni FBDown.net. Berikut merupakan langkah-langkahnya:

Jangan Bingung! Inilah Cara Menyimpan Video dari FB Tanpa Aplikasi Paling Mudah

1. Masuk ke Aplikasi Facebook

Cara Menyimpan Video dari FB

Untuk langkah pertama tentu saja harus lebih dulu membuka aplikasi Facebook di perangkat dan kemudian log in ke akun pengguna. Bisa masuk dengan Facebook Lite atau Facabook versi biasa. Tinggal sesuaikan dengan perangkat masing-masing.

Namun jika belum memiliki akun Facebook, pengguna bisa daftar terlebih dahulu. Cara daftar FB sangatlah mudah hanya bermodal nomor hp ataupun alamat Gmail. Ikuti setiap step pendaftaran hingga selesai.

2. Cari Video di Facebook

Cara Menyimpan Video dari FB

Setelah masuk dalam aplikasi, berikutnya tinggal cari video mana yang ingin diunduh. Pengguna bisa melakukan pencarian melalui kolom pencarian yang ada di dalam aplikasi. Ketikkan saja jenis niche atau judul video yang dimaksud. Maka akan muncul hasil pencarian sesuai kategori nama yang diketikkan.

Semua hasil pencarian biasanya akan muncul dengan cepat. Mulai dari postingan, orang, foto, grup maupun video. Lanjutkan dengan klik opsi “Video” agar hasil pencarian fokus pada video saja. Disini pengguna juga bisa mengurutkan atau memilih sesuai waktu ataupun tanggal yang diinginkan.

3. Cara Menyimpan Video dari FB, Salin Tautan Video di Facebook

Cara menyimpan video dari fb tanpa aplikasi berikutnya yakni dengan membuka video yang tadi telah dipilih. Perhatikan dengan seksama ada pilihan “Titik tiga” yang terdapat di pojok kanan atas. Klik opsi ini lalu pilih ”Salin Tautan” dengan begitu link maupun tautan akan otomatis disalin.

4. Masuk Ke Website FBDown.net

Setelah link berhasil tersalin, pengguna harus terlebih dahulu keluar dari aplikasi Facebook dan masuk ke website unduh video yakni FBDown.net. Sobat gadget bisa mengaksesnya melalui mesin pencarian seperti Google maupun Chrome. Tinggal buka Google kemudian ketikkan pada kolom yang tersedia. Maka akan langsung diarahkan ke halaman utama website.

5. Paste URL Video

Jika situs yang dimaksud telah berhasil diakses, tinggal tempel atau paste saja link url yang tadi telah disalin pada kolom yang disediakan dalam situs. Jangan lupa untuk klik opsi “Download” yang ada di samping kotak tautan. Tunggu beberapa waktu hingga proses loading selesai. Lanjutkan dengan menekan tombol “Download Video In Normal Quality”.

6. Cara Menyimpan Video dari FB, Download Video

Pada tahap ini pengguna akan dibawa pada sebuah tab baru yang menampilkan video yang tadi telah dipilih. Disini, sobat gadget harus menekan lambang untuk mendownload video tersebut. Tepatnya berada di paling kanan layar. Setelah menekan tombol yang dimaksud maka proses download berlangsung. Tunggu hingga selesai dan video telah masuk ke dalam galeri perangkat.

Setiap masalah yang tidak dipelajari tentu tidak akan mendapatkan jawabannya. Meski tergolong sederhana namun tidak sedikit orang yang kebingungan kala berniat unduh video di fb tanpa menggunakan aplikasi. Adanya ulasan mengenai cara menyimpan video dari fb tanpa aplikasi ini diharapkan memberikan wawasan baru bagi para pembaca.

Baca Juga : Cara Menyimpan Video Facebook Lite ke Galeri dengan Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *