Cara Buat Akun Moonton

Cara buat Akun Moonton

Mau punya akun Moonton untuk mainkan game Mobile Legends? cara buat akun Moonton 2021 sangat mudah dan gratis. Layaknya membuat akun lain seperti di sosial media. Untuk membuat akun Moonton, kamu harus mendaftar terlebih dahulu baik menggunakan web atau menggunakan aplikasi.

Fungsi akun Moonton adalah untuk menyimpan data dari game Mobile Legends. Dalam game tersebut, kamu bisa membeli dan mengkoleksi skin, hero-hero yang sudah kamu upgrade, skill hero yang ada, akan disimpan di dalam akun Moonton.

Jadi bagi yang belum menghubungkan akun Moonton sebaiknya segera daftar akun Moonton dan hubungkan dengan game Mobile Legends kamu.

Cara Buat Akun Moonton 2021

Cara-buat-Akun-Moonton-Daftar-Akun
Sumber: https://www.oneesports.gg

 

Untuk bisa punya akun Moonton, berikut langkah-langkahnya :

  1. Download dan buka game mobile legends
  2. Menu profil
  3. Daftar akun Moonton

Ada beberapa formulir data diri yang harus dilengkapi, diantaranya alamat email dan kata sandi. Kemudian centang persetujuan persyaratan dan layanan dan klik tombol kirim. Penting!

Alamat email dan kata sandi ini nantinya diperlukan ketika akan login ke akun Moonton. Silahkan dicatat di hp atau bisa diingat dengan baik. Karena jika salah “kata sandi atau email”, kamu tidak bisa masuk. Hal ini merugikan jika harus membuat baru akun Moonton, sebab semua pencapaian di akun sebelumnya tidak bisa dilanjutkan. Jadi kamu benar-benar harus mulai dari awal.

Silahkan cek email yang tadi dicantumkan, lalu lihat di kotak masuk, biasanya email akan otomatis langsung masuk setelah kamu menekan tombol kirim. Buka pesan masuk dari Moonton, lalu klik tombol aktivasi sekarang.

Bagaimana jika tidak ada email di kotak masuk?

  • Opsi yang pertama adalah periksa folder spam di email.
  • Kedua, periksa jaringan internet kamu apakah stabil atau tidak.
  • Ketiga, Jika tidak masuk selama 5 menit lebih, coba login kembali ke Mobile Legends, lalu ulangi langkah 1-4. Kemudian periksa kembali email kamu.
  • Status email konfirmasi

Setelah kamu menekan tombol aktifkan sekarang, kamu akan melihat laporan email yang sudah dikonfirmasi. Selanjutnya otomatis dipindahkan untuk membuka aplikasi/game Mobile Legends.

Cara Bind Akun Moonton / Menghubungkan akun Moonton

Setelah email terkonfirmasi, Kamu sudah bisa menghubungkan game Mobile Legends dengan akun Moonton. Cara menghubungkannya adalah dengan tekan profil > pengaturan akun. Kemudian tekan kaitkan akun > kaitkan akun Moonton. Jika muncul email dan kata sandi akun Moonton, lalu klik tombol konfirmasi.

Namun jika kamu mulai dari awal, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Jalankan game Mobile Legends
  2. Pilih pengaturan akun,
  3. Akan muncul beberapa pilihan akun yang ingin dikaitkan seperti akun FB, Google Play Games dan akun VK
  4. Lalu pilih akun Moonton dan kaitkan
  5. Isi email dan kata sandi akun Moonton
  6. Klik sign in
  7. Selamat akun Moonton kamu berhasil terhubung

Unbind akun Moonton dengan mudah

Cara unbind akun Moonton cukup mudah dilakukan. Ada berbagai cara salah satunya dengan hapus data aplikasi Mobile Legends. Dengan cara ini, otomatis seluruh data yang ada di aplikasi ML akan terhapus, dan akun Moonton kamu juga terlepas.

  1. Silahkan buka pengaturan di handphone
  2. Pilih menu aplikasi
  3. Sortir aplikasi atau ketik Mobile Legends di kolom pencarian
  4. Klik Mobile Legends lalu pilih menu clear cache
  5. Selesai, akun Moonton sudah terlepas dari Mobile Legends

Resiko Tidak Unbind Akun Moonton

Sebenarnya resiko tidak unbind akun Moonton tidak bermasalah jika handphone masih Anda miliki. Namun jika handphone akan berpindah tangan, misalnya karena dijual maka resiko tidak di unbind sangat besar dan merugikan pemilik. Karena semua item seperti skin, hero dan skill yang sudah susah payah Anda bangun di game ML akan tetap ada di hp tersebut.

Keuntungan Bind Akun Moonton

Apa manfaat bin akun Moonton dengan game Mobile Legends? Game Mobile Legends yang Anda mainkan menyimpan berbagai macam data mulai dari data ranking, skin dan lain-lain. Dengan membuat akun Moonton dan mengubungkannya dengan ML maka semua data game ML Anda akan aman jika handphone terjadi kerusakan baik rusak fisik atau kegagalan sistem, ngeblank factory reset dan lain-lain.

Cara Ganti Password Montoon

Password atau kata sandi merupakan rangkaian kode kombinasi huruf, atau huruf + angka atau huruf + angka + simbol. Dari jenis kata sandi tersebut seringkali kita lupa kombinasinya. Penyebabnya, mungkin terlalu banyak membuat akun yang membutuhkan kata sandi.

Jika Anda lupa password montoon, sebaiknya segera diganti sebelum di unbind dari game ML. Karena Anda akan kesulitan saat masuk ke akun Moonton ketika akan login kembali. Nah berikut cara mudah untuk mengganti password Moonton:

  1. Buka aplikasi Mobile Legends
  2. Klik menu profil (profile)
  3. Pilih pengaturan akun (account setting)
  4. Ganti akun (change account)
  5. Pilih akun Moonton dan klik lupa kata sandi
  6. Akan muncul kolom email, lalu masukkan email yang sama saat daftar akun Moonton
  7. Klik submit
  8. Periksa kotak masuk email atau folder spam, buka pesan dari Moonton, didalamnya berisi link untuk reset passowrd
  9. Klik change now, masukkan password baru
  10. klik confirm

Akun Moonton Tidak Bisa Login

Game Mobile Legends adalah game yang masih terus digandrungi para penggemar e sport. Mobile Legends terus melakukan pembaharuan di berbagai aspek, sehingga para pengguna merasa senang.

Karena sering melakukan update, aplikasi / game ini terkadang mengalami eror / crash / bug. Salah satu yang paling dialami pengguna adalah login Moonton eror. Bagaimana cara mengatasinya? simak tips berikut:

  • Error jaringan

Coba pastikan jaringan internet Anda stabil. Untuk diketahui, Game ML memang membutuhkan jaringan internet yang stabil. Jika jaringan lemah, maka saat login sering mengalami eror. Sedangkan pada saat sedang memainkan game, biasanya akan terjadi lag / macet, ditandai dengan sinyal merah. Solusinya, Anda bisa memakai jaringan baru yang lebih bagus, atau pindah tempat.

  • Update aplikasi game

Mobile Legends sering mengugrade sistem dan layanannya. Jika aplikasi yang kamu miliki masih menggunakan versi lama. Maka game harus segera di update, supaya bisa mengikuti dengan sistem terbaru. Cara update aplikasi bisa menggunakan google play store.

  • Install ulang

Cara terakhir untuk mengatasi login Moonton eror adalah dengan melakukan instal ulang. Pastikan memori hp kamu masih cukup banyak, karena file hasil instal Mobile Legends lumayan cukup besar, kurang lebih 1GB.

  • Sistem sedang maintenance

Untuk kasus yang terakhir ini, artinya pihak Moonton sedang melakukan perbaikan di game Moonton. Cara mengatasinya adalah kita sebagai pengguna hanya bisa menunggu sampai proses perbaikan selesai. Sekian tutorial cara buat akun moonton di 2021, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Hero Terkuat Mobile Legends 2021

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + four =