Ini Panduan Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel Mudah dan Cepat

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel

Ini Panduan Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel Mudah dan Cepat – Telkomsel merupakan salah satu perusahaan provider yang sampai saat ini diminati oleh banyak orang. Pengguna Telkomsel di Indonesia begitu banyak dan jenis produk yang ditawarkan oleh Telkomsel sendiri begitu beragam, salah satunya paket nelpon. Kali ini akan dibahas bagaimana cara cek paket nelpon Telkomsel yang bisa diterapkan oleh para pelanggan dengan mudah dan cepat.

Tentang Paket Nelpon Telkomsel

Meskipun saat ini komunikasi semakin mudah dilakukan dengan adanya kuota internet, namun masih banyak pengguna yang membutuhkan kuota nelpon. Telkomsel pun memfasilitasi hal tersebut dengan menyediakan produk yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Kuota ini akan memfasilitasi para pelanggan untuk melakukan panggilan telepon dengan lebih hemat.

Paket nelpon ini bisa dimiliki oleh pelanggan karena memang diaktifkan secara sengaja. Biasanya orang-orang yang mengaktifkan paket nelpon memang punya intensitas melakukan panggilan telepon yang cukup sering. Namun ada juga yang mendapatkan paket nelpon sebagai bonus. Bonus ini diberikan setelah pelanggan melakukan pembelian produk tertentu seperti paket internet misalnya.

Paket nelpon dari Telkomsel ini jelas tak boleh disia-siakan begitu saja. Jika pelanggan memiliki paket nelpon tersebut maka pastikan untuk menggunakannya secara optimal. Nilainya sangat lumayan dan pelanggan juga bisa melakukan panggilan telepon dengan lancar tanpa gangguan sinyal internet.

Cek Paket Nelpon

Bagi pelanggan yang tercatat memiliki paket nelpon, ada beberapa pilihan cara cek paket nelpon Telkomsel yang bisa dilakukan. Sama seperti cek kuota internet yang ada beberapa pilihan caranya. Berikut ini adalah beberapa pilihan cara yang bisa dicoba untuk memeriksa sisa paket nelpon pelanggan Telkomsel:

1. Lewat Kode Dial

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel

Pilihan pertama adalah cek paket nelpon dengan menggunakan kode dial. Pemakaian kode dial ini sudah sangat sering digunakan dan dianggap sangat praktis. Tak hanya untuk cek paket nelpon namun juga sering dipakai untuk cek paket kuota internet. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:

  • Buka menu panggilan yang tersedia pada handphone.
  • Tekan kode dial *888# lalu tekan opsi panggil atau dial.
  • Akan muncul pop up menu berisikan beberapa fitur lalu klik opsi nomor 5 yakni Cek Pulsa dan Kuota.
  • Selanjutnya akan muncul pop up menu lainnya yang berisikan fitur-fitur berbeda.
  • Langsung klik opsi nomor 2 yaitu Cek Kuota.
  • Muncul pop up menu lain yang berbeda, pilih opsi nomor 2 Cek Kuota Nelpon.
  • Akan muncul informasi lengkap mengenai sisa kuota nelpon dan masa aktifnya.

Pilihan cara yang satu ini bisa dilakukan dengan mudah dan bebas pulsa. Jadi, pelanggan bisa melakukan pengecekan kapan saja meskipun tidak ada pulsa atau paket internet. Selain itu, proses pemeriksaan juga tergolong cepat. Tinggal ikuti saja petunjuk fitur yang ada di pop up menu.

2. Melalui Menu SMS

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel

Tak hanya lewat kode dial, cek paket nelpon Telkomsel juga bisa dilakukan dengan menggunakan fitur SMS. Fitur ini juga sangat mudah dijangkau oleh para pengguna Telkomsel karena sudah pasti ada di setiap jenis handphone. Langkahnya pun sangat mudah karena cukup menekan nomor dial satu kali saja dan tinggal menunggu SMS informasi dikirimkan.

Langsung saja masuk ke menu dial seperti yang dilakukan pada cara sebelumnya. Di sana langsung masukkan nomor dial *888*10# kemudian klik opsi dial atau panggil. Setelah itu tunggu saja sampai operator Telkomsel memberikan balasan SMS. Isi SMS tersebut adalah informasi sisa paket nelpon yang tersedia lengkap dengan masa aktifnya.

Cara cek paket nelpon Telkomsel satu ini pun tergolong sangat mudah dan praktis. Hanya saja seringkali terjadi gangguan dimana pelanggan tidak kunjung mendapatkan SMS balasan dari nomor 8999. Jika hal ini terjadi maka bisa dipilih alternatif lain untuk memeriksa sisa kuota nelpon yang dimiliki.

3. Pakai Aplikasi MyTelkomsel

Saat ini teknologi juga sudah berkembang semakin canggih dan mempermudah pelanggan dalam menjangkau semua produk dari Telkomsel. Termasuk ketika pelanggan ingin cek sisa paket nelpon yang dimiliki. Tak harus selalu lewat kode dial dan SMS, pelanggan juga bisa menggunakan layanan MyTelkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel telah lama disediakan untuk mempermudah para pelanggan. Lewat aplikasi ini pelanggan bisa mengakses banyak jenis layanan atau produk Telkomsel. Mulai dari pembelian pulsa atau beragam jenis paket data hingga cek sisa kuota internet maupun paket nelpon.

Sebelum menggunakan aplikasi MyTelkomsel ini, pelanggan terlebih dahulu harus mengunduh aplikasinya. Langsung saja unduh aplikasi MyTelkomsel di Google PlayStore atau AppStore. Berikut adalah cara cek paket nelpon Telkomsel menggunakan aplikasi:

  • Buka aplikasi dan lakukan registrasi serta verifikasi menggunakan nomor Telkomsel yang digunakan.
  • Setelah berhasil login langsung masuk saja dan di halaman utama biasanya sudah tertera data nomor, besar kuota serta paket nelpon yang dimiliki.
  • Jika ingin melihat detail informasi mengenai paket nelpon maka langsung saja klik opsi menu paket nelpon Telkomsel.
  • Akan langsung muncul informasi sisa paket serta masa aktifnya.

Aplikasi MyTelkomsel ini jelas sangat mempermudah para pelanggan. Tak hanya bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai sisa paket dan masa aktifnya, pelanggan juga dapat langsung melakukan pembelian. Jika ternyata paket nelpon sudah habis dan pelanggan masih membutuhkannya maka bisa segera dipilih paket nelpon yang akan dibeli.

Pemakaian aplikasi MyTelkomsel ini sangat direkomendasikan bagi para pelanggan. Dengan menggunakan aplikasi ini semua akses sebagai pelanggan akan terasa lebih mudah dan praktis. Lewat satu kali login, pelanggan bisa masuk berulang kali untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Hanya saja memang dibutuhkan koneksi internet untuk bisa mengakses layanan ini.

Keuntungan Memakai Paket Nelpon

Di zaman yang serba canggih dan sebagian besar masyarakat memakai koneksi internet untuk komunikasi, kenapa masih ada yang memakai paket nelpon? Mungkin banyak orang berpikir bahwa panggilan telepon kini semakin mudah dilakukan yakni dengan menggunakan fitur chatting dan memakai koneksi internet. Namun ternyata pemakaian paket nelpon ini bisa mendatangkan keuntungan tersendiri.

Dengan memiliki paket nelpon, pengguna bisa melakukan panggilan kapan saja dimana saja dengan lancar. Tidak perlu ada koneksi internet untuk menghubungi seseorang. Cocok sekali digunakan ketika pelanggan berada di lokasi yang koneksi internetnya buruk tapi butuh sering-sering menelepon orang lain.

Paket nelpon juga akan memberikan kebebasan berbicara lewat telepon dengan biaya yang tergolong murah. Dibandingkan menelepon dengan pulsa biasa, paket nelpon akan memberikan biaya telepon yang jauh lebih hemat. Tentu ini akan jadi sebuah solusi tepat jika pelanggan adalah tipe orang yang tergolong sering membuat panggilan telepon.

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai cara cek paket nelpon Telkomsel. Ada beberapa pilihan cara yang bisa digunakan. Pilihlah cara yang dirasa paling praktis dan mudah. Pastikan bahwa kuota nelpon memang selalu dimiliki jika pelanggan merupakan tipe orang dengan intensitas menelpon yang cukup tinggi.

Baca Juga : Cara Blokir Nomor Telkomsel

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + nine =