5 Cara Memasang Android Tv Box dengan Mudah

Cara Memasang Android Tv Box

5 Cara Memasang Android Tv Box dengan Mudah – Perangkat elektronik saat ini sudah cukup maju dengan berbagai teknologi nya. Salah satu yang berkembang cukup baik akhir-akhir ini adalah Android TV BOX. Sistem yang dimiliki Android TV Box akan berupa sebuah alat yang bisa memberi pengalaman TV digital bagi pengguna. Banyak pengguna yang mulai tertarik mengenai bagaimana cara memasang Android TV Box dengan mudah.

Android TV Box memiliki cara kerja yang lumayan canggih, akan ada alat tersendiri yang berbentuk seperti Router dan disambungkan dengan TV. Alat ini akan membuat TV memiliki konektivitas selayaknya perangkat dengan Android. Hal ini memungkinkan TV dapat digunakan untuk seperti perangkat Android lainnya. Ada kesan modern yang dengan mudah didapatkan dari penggunaan alat ini. Berikut ini adalah beberapa caranya:

5 Cara Memasang Android Tv Box dengan Mudah

1. Mempersiapkan dan Melihat Kondisi Perangkat

Cara Memasang Android Tv Box

Hal yang pertama kali harus dilakukan dalam cara memasang Android TV Box adalah menyiapkan seluruh perangkat yang dibutuhkan. TV Kabel HDMI dan alat Android TV Box harus disiapkan dalam kondisi yang baik. Jangan lupa juga memastikan arus listrik aman dan koneksi internet juga aman.

Pastikan juga perangkat yang dibutuhkan tidak dalam keadaan rusak atau cacat. Jangan lupa, pastikan juga kelengkapan perangkat sudah sesuai. Hal ini dilakukan karena, jika ada komponen yang bermasalah maka proses tidak berjalan.

2. Pemasangan Kabel HDMI

Cara Memasang Android Tv Box

Kabel HDMI memiliki fungsi yang paling vital dalam hal ini. Pemasangan kabel ini berfungsi untuk menyambungkan jaringan Android dari Android TV Box ke perangkat TV. Kabel ini juga harus dipasang sesuai instruksi yang diberikan pada buku panduan. Pastikan tidak terbalik dan benar-benar terpasang dengan rapi.

Port untuk memasang kabel ini biasanya berada di bagian belakang TV. Disana ada sejumlah port yang harus disambungkan ke bagian yang sesuai di Android TV Box. Kemudian untuk port Android TV Box bisa ditemukan dengan mudah di bagian samping alat tersebut.

3. Aktivasi Perangkat

Sambungan kabel telah terpasang dengan baik maka pengguna bisa mulai mengaktifkan alat tersebut. Pada kelengkapan perangkat Android TV Box ada remot yang akan membantu pada proses ini. Pengguna bisa menekan tombol on atau power pada remote tersebut

Proses ini mungkin saja bisa langsung tersambung dengan ponsel dan mungkin juga membutuhkan tambahan aplikasi lain. Aktivasi ini juga bisa dilakukan langsung by Phone oleh pengguna. Langkah ini tidak rumit, karena jika memang dibutuhkan aplikasi lain pengguna bisa langsung mengunduh nya melalui PlayStore atau App Store.

4. Mengaktifkan Koneksi Internet

Hal selanjutnya adalah melihat konektivitas internet dengan mengaktifkan koneksi internet. Singkatnya pengguna bisa menyalakan koneksi internet yang dimiliki. Kemudian disambungkan dengan ke Android TV Box.

Pengguna bisa melihat reaksi yang ada pada perangkat. Jika tersambung dan bisa akses Android dengan baik, maka proses yang telah dilakukan sudah benar. Apabila tidak berfungsi pengguna bisa melakukan pemeriksaan ulang terhadap koneksi internet dan sambungan kabel atau juga perangkat.

5. Cara Memasang Android Tv Box, Check Akhir Sebelum Digunakan

Langkah terakhir adalah melakukan pemeriksaan akhir sebelum digunakan. Komponen yang dapat diperiksa bisa berupa keterjangkauan aplikasi, siaran yang bisa diakses dan sistem Android yang dijalankan. Pengguna bisa melakukan pengaturan menyeluruh terhadap kerja TV tersebut sebelum digunakan dengan nyaman. Apabila ada masalah seputar aplikasi, jaringan TV dan masalah software lain, pengguna bisa melihat di buku panduan atau website resmi Android TV Box tersebut.

Itulah sejumlah langkah untuk cara memasang Android TV Box dengan mudah. Cara di atas juga bisa disesuaikan dengan panduan yang ada pada setiap perangkat. Perlu oleh pengguna untuk tetap berhati-hati saat menyambungkan suatu perangkat ke internet. Jangan sampai ada masalah lain yang berhubungan masuknya data miliki pengguna ke akses yang lebih luas, termasuk apa yang ditonton sebagai hiburan.

Baca Juga : Cara Membersihkan Layar Tv Led, Supaya TV Led Terlihat Bersih Dari Debu

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − nine =