11 Cara Tarik Tunai BSI tanpa Kartu, Nggak Pakai Ribet Harus Bawa Debit

Cara Tarik Tunai BSI tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai di BSI tanpa Kartu, Nggak Pakai Ribet Harus Bawa Debit – Dengan dukungan teknologi, perbankan mengalami kemajuan.  Salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas tarik tunai tanpa perlu lagi menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Salah satunya ditawarkan Bank Syariah Indonesia dengan kemudahannya yang baru yaitu nasabah dapat melakukan cara tarik tunai di BSI tanpa Kartu.

Tentu fasilitas ini akan menjadi angin segar bagi nasabah. Terutama bagi mereka yang mobile dan seringkali membutuhkan dana tunai. Namun, bisa jadi kartu debit atau kartu kredit yang dibutuhkannya tertinggal atau hilang.  Dengan demikian kemudahan ini akan menjadi sesuatu yang yang menggembirakan.

Mengenal Bank Syariah Indonesia

BSI Yang berdiri sejak 27 Januari 2021 merupakan bank hasil merger antara PT Bank BRI syariah Tbk, PT Bank BNI Syariah, dan PT Bank Syariah Mandiri. Ketiganya merupakan anak perusahaan bank BUMN sehingga statusnya merupakan salah satu bagian dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara.

BSI merupakan bank hasil penggabungan dari 3 bank syariah di Indonesia. Oleh karena itu menganut pula prinsip syariah  tersebut. Manajemen BSI pun menjamin bahwa semua prinsip Islam tersebut tetap dilaksanakan dalam praktik perbankan yang dilakukan oleh bank hasil merger ini.

Cara Tarik Tunai di BSI tanpa Kartu

Sama seperti bank yang lain bahwa transaksi dasar dari perbankan yang dilakukan oleh PSSI adalah tarik tunai serta setoran dana. Oleh karena itu Bank ini juga mengikuti perkembangan zaman yang menuntut memberikan kemudahan para nasabahnya. Salah satunya dengan memberikan fasilitas cara tarik tunai di BSI tanpa  Kartu.

Cara tarik tunai di BSI tanpa  Kartu dapat dilakukan pada ATM BNI serta beberapa merchant yang bekerjasama dengan bank syariah Indonesia ini. Namun yang terpenting adalah sebagai nasabah harus mengaktifkan BSI Mobile yang menjadi kunci Untuk memanfaatkan fasilitas tarik tunai tanpa kartu.

1. Menggunakan Mesin ATM BSI

Cara Tarik Tunai di BSI Tanpa Kartu yang pertama adalah dengan memanfaatkan fasilitas mesin ATM BSI. Pilihan dapat Anda lakukan ketika akan melakukan transaksi dengan menggunakan ATM milik BSI sendiri, bukan berupa ATM link. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikanlah pada smartphone Anda sudah terpasang aplikasi  BSI Mobile
  2. Bukalah aplikasi BSI Mobile
  3. Pilih menu Tarik Tunai
  4. Tekan opsi ATM BSI
  5. Tekan jumlah Nominal Penarikan
  6. Masukkan PIN  BSI mobile Anda
  7. Setelahnya Anda akan mendapatkan resi yang berisikan kode OTP
  8. Lanjutkan transaksi ke mesin ATM BSI terdekat
  9. Ketikan nomor hp yang terhubung dengan BSI mobile Anda
  10. Masukkanlah kode OTP yang tadi Anda terima pada resi
  11. Transaksi selesai. Mesin ATM akan segera mengeluarkan sejumlah uang sesuai dengan penarikan yang Anda verifikasi menggunakan BSI Mobile

2. Menggunakan Merchant Indomaret

Cara tarik tunai di BSI tanpa kartu yang kedua adalah menggunakan fasilitas merchant yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia yaitu Indomaret. Sarana ini akan mempermudah karena Indomaret tersedia di berbagai kota.  Sehingga nasabah tidak perlu lagi mencari mesin ATM BRI. Langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikanlah Anda sudah memasang  aplikasi  BSI Mobile pada telepon genggam
  2. Pada BSI Mobile, Pilihlah menu Tarik Tunai
  3. Tekan opsi tempat penarikan yatu Indomaret
  4. Ketikan jumlah nominal Penarikan
  5. Masukkan PIN BSI Mobile
  6. Selanjutnya Anda akan mendapatkan kode OTP
  7. Datangilah Indomaret terdekat. Hubungi kasirnya untuk melakukan penarikan tanpa kartu
  8. Kasir akan meminta kode OTP yang tadi Anda terima untuk melakukan proses cara tarik tunai di BSI tanpa kartu.
  9. Transaksi selesai. Kasir akan memberikan sejumlah uang tunai sesuai dengan nominal yang telah Anda verifikasikan sebelumnya menggunakan BSI mobile

Untuk perhatian bahwa Anda membutuhkan kode tarik tunai yang akan didapatkan pada saat melakukan verifikasi permintaan melalui BsI Mobile.  Kodenya berupa 10 digit angka pada struk yang akan dikeluarkan. Kode tersebut merupakan angka OTP yang akan dijadikan sebagai verifikasi penarikan tunai.

Anda dapat menyampaikan permintaan untuk melakukan tarik tunai uang dengan memanfaatkan fitur cash out pada kasir Indomaret.  Selanjutnya memberikan kode OTP yang hanya berlaku maksimal 2 jam dari saat dikeluarkan.  Lebih dari itu Anda harus mengulangi lagi permintaan pada BSI Mobile karena tidak dapat digunakan lagi.

Jika Anda melakukan cara tarik tunai di BSi tanpa kartu melalui merchant Indomaret maka akan dikenai biaya transaksi sebesar Rp5.000. Namun, Anda tidak perlu berbelanja sehingga hanya dipotong sejumlah nominal yang telah diverifikasi plus biaya transaksi.

Adapun syarat untuk jumlah nominal tarik tunai melalui Indomaret merupakan kelipatan Rp100.000. Dimulai dari Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000 dan terakhir  Rp 500.000. BSI  menetapkan bahwa limit untuk melakukan tarik tunai pada pekan ini adalah sebesar 1 juta perhari.

Cara tarik tunai di BSI tanpa kartu tergolong cukup mudah karena seluruh nasabah dapat melakukannya menggunakan ATM Bank BSI serta Indomaret di seluruh Indonesia.  Adapun biaya 0 rupiah jika melakukan pada ATM BSI.

Anda pun tidak perlu mengkhawatirkan keamanannya karena semuanya harus melakukan verifikasi melalui aplikasi BSI Mobile. Oleh karena itu yang terpenting adalah memastikan bahwa sebagai nasabah Anda mengaktifkan aplikasi mobile banking ini. Jika belum Segera hubungi customer service BSI pada kantor cabang terdekat.

Keuntungan Cara Tarik Tunai di BSI Tanpa Kartu

Fasilitas cara tarik tunai di BSI tanpa kartu merupakan salah satu cara untuk membantu para nasabah yang karena kesibukan bisa jadi tidak memerlukan kartu untuk mendapatkan uang cash. Keuntungan yang dapat dinikmati oleh nasabah adalah sebagai berikut:

1. Memberikan Kemudahan

Adanya fasilitas cara tarik tunai di BSI tanpa kartu memudahkan nasabahnya karena dapat melakukannya pada semua ATM BSi. Terlebih lagi setelah Bank Syariah Indonesia ini bekerjasama dengan merchant Indomaret yang banyak memiliki cabang di seluruh Indonesia. Sehingga makin mudah untuk melakukannya.

2. Terjamin Keamanannya

Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan melakukan cara tarik tunai di BRI tanpa kartu ini.  Sebab verifikasi awal menggunakan aplikasi BSI mobile yang sudah teraktivasi pada telepon genggam nasabah. Sehingga menghindari potensi kesalahan penginputan Karena perlu adanya verifikasi terlebih dahulu.

Selain itu prosesnya pun sangat aman karena memerlukan PIN mobile BNI yang hanya Anda ketahui pada saat melakukan verifikasi.  Lalu pada saat akan menarik uang pada ATM atau Indomaret, nasabah perlu memberitahukan kode OTP yang hanya diberikan ketika verifikasi pada aplikasi BSi mobile berhasil.

3. Sangat Praktis dan Mendukung Gaya Hidup

Cara tarik tunai di BSI tanpa kartu Merupakan fasilitas yang mendukung gaya hidup nasabah masa kini. Kita tidak perlu repot lagi membawa kartu ATM untuk melakukan transaksi tersebut. Yang terpenting adalah Anda wajib melakukan  aktivasi aplikasi BSI Mobile terlebih dahulu.

Dengan adanya fasilitas ini tentu akan mempermudah seluruh nasabah setiap bank syariah Indonesia ini. Karena selain tidak perlu repot membawa kartu, juga tersedia banyaknya pilihan untuk melakukan transaksi tersebut.

Baca Juga: 13 Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu, Mudah dan Nyaman

Intinya selain dengan kemajuan teknologi, para perbankan juga berlomba lomba memberikan fasilitas menarik kepada setiap nasabahnya. Maka sebagai nasabah kita diuntungkan dengan adanya fitur atau cara tarik tunai uang di ATM BSI tanpa menggunakan kartu, atau harus ribet-ribet membawa kartu debit. Jadi nikmatilah adanya kemajuan teknologi ini. Semoga Bermanfaat

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × four =