Cara Download Video di IG

Cara Download Video di IG Instagram for Android & iOS – Scrolling feed instagram adalah kegiatan yang lumayan seru terutama disela – sela mengisi waktu luang, gimana nggak seru karena setiap harinya ada jutaan video yang di upload oleh pengguna lain entah itu video lucu, unik dan video bermanfaat, serta yang bikin tambah seru lagi, stalking feed ig mantan, Ehh salah โ€“ salah ๐Ÿ˜›

โ€œaku nemu video seru nih, gimana cara downloadnya? โ€œ

Pertanyaan yang sering kami temui. Yah itu semua wajar saja, karena di aplikasi instagram tidak ada fitur untuk mendownload video dari instagram secara langsung dalam bentuk file ke gallery, melainkan hanyalah fitur disimpan yang hanya dapat di tonton melalui aplikasi instagram itu sendiri.

Pertanyaannya bagaimana cara download video di instagram melalui hp android?

Jika itu yang kerap menjadi masalah, kamu tak perlu khawatir karena solusinya akan ada setelah kamu membaca artikel ini sampai tuntas. Oleh karna jangan beranjak kemana โ€“ mana yah, yuk langsung saja kita bahas.

Cara Download Video IG Instagram For Android & Iphone

Metode untuk mendownload video instagram di hp android ada 2 cara, yaitu yang pertama tanpa aplikasi tambahan dan yang kedua melalui tambahan aplikasi yang bisa didapat dari google playstore. Baik kita bahas satu persatu ya.

#1. Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Metode pertama kamu dapat melakukannya tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan yakni menggunakan bantuan situs website download gram.

Berikut langkah โ€“ langkahnya.

  • Buka aplikasi instagram dan carilah file yang akan di unduh jika ketemu copy alamatnya. Caranya klik tiga titik yang berada diatas gambar atau video lalu Salin alamat link contohnya seperti gambar dibawah ini.

  • Setelah mendapatkan link video yang akan didownload buka browser chrome atau lainnya yang menurutmu nyaman dipakai lalu kunjungi website https://downloadgram.com
  • Pastekan alamat yang tadi sudah di copy lalu klik Download dan tunggu sebentar setelah itu akan muncul tombol Download video pencet saja maka secara otomatis video akan terdownload.

Download Video di IG Instagram for Android downloadgram

Bagaimana cukup mudah bukan? Tentu saja caranya cukup simple jika di praktekkan secara langsung. Namun, metode tersebut bagi sebagian orang dianggap ribet karena setiap kali jika ingin mendownload video harus selalu membuka alamat tersebut.

#2. Cara Mendownload Video Instagram Dengan Aplikasi

Cara ini cocok buat kamu yang ingin mendownload video instagram yang tidak hanya sekali dua kali. Dengan menginstall aplikasi kamu dapat dengan mudah membukanya tanpa mengetik secara manual seperti metode yang pertama.

Download Video di IG Instagram for Android fast save

Nama aplikasi untuk download video instagram yang dipakai pada tutorial kali ini ialah Fastsave, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi popular karena sudah didownload lebih dari 50 Juta pengguna di google playstore.

  • Download aplikasinya terlebih dahulu disini atau bisa buka google playstore dan ketik โ€œ Fastsaveโ€
  • Sebelumnya kamu harus menyalin link video yang akan di download, caranya sama seperti pada metode yang pertama.
  • Buka aplikasi Fastsave
  • Pertama membuka aplikasi kamu akan dihadapkan dengan guide (tutorial) Tap saja sampai selesai
  • Tempel link yang sebelumnya sudah di copy pada kotak yang tersedia, lalu klik icon pencarian
  • Setelah melakukan langkah diatas biasanya kamu akan dibawa ke halaman login IG, login saja seperti biasa. Usahakan menggunakan akun instagram clone untuk menghindari pembajakan akun, namun sejauh ini belum ada kabar akun instagram oleh aplikasi Fastsave
  • setelah dalam keadaan login, temple kembali link video yang akan di download
  • setelah terbuka, maka secara otomatis aka nada icon download di sebelah kanan Feed IG, setelah itu biasanya jika itu yang pertama kali aplikasi akan meminta akses untuk penyimpanan, Tekan saja Allow dan video akan segera terdownload.

Bagaimana menurutmu mana yang lebih mudah? Itu semua tergantu kamu ya gaes, silahkan gunakan metode yang kamu suka karena dari kedua metode diatas mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri.

Ehh iya jika download video di instagram seru, kamu pernah nggak berfikir bagaimana cara membuat video yang menarik sehingga didownload banyak orang? Wahh tentu punya kebanggan tersendiri dong jika karya kita disenangi orang banyak.

โ€œkan kudu pakek laptop bang?โ€ eitsh tunggu dulu, kata siapa harus pakek laptop? ย dengan bermodalkan hp android dan spesifikasi yang mumpuni kamu juga udah bisa kok, yakni dengan bantuan aplikasi editing video.

Video yang popular di instagram biasanya berdurasi pendek yang berasal dari beberapa foto yang digabungkan dengan audio serta ditambah dengan efek โ€“ efek tertentu yang membuat video semakin menarik.

Wah semakin seru kayaknya nih, oleh karna itu jangan beranjak kemana โ€“ mana dulu. yuk langsung saja kita bahas.

Cara Membuat Video Instagram dengan HP Android

Sebelum membuat video, ada beberapa yang perlu kamu siapkan yakni hp android dengan spesifikasi minimum RAM 2 GB karena dalam proses pembuatannya kali ini menggunakan bantuan aplikasi yang bernama YouCut – Video Editor & Video Maker, kamu bisa mendapatkannya melalui google playstore secara gratis namun jika ingin lebih maksimal gunakanlah versi pro.

Siapkan juga file foto yang dan audio yang nantinya akan dijadikan video, jika semuanya sudah siap ikuti langkah โ€“ langkah dibawah ini.

  • Buka Aplikasi Youcut dan Klik icon +
  • Geser ke TAB Photo karena kali ini akan membuat video dari beberapa foto yang terdapat di gallery
  • Tekan agak lama satu foto, lalu tandai semua foto yang akan dijadikan video lalu Next
  • Tambahkan audio dengan menekan icon music, pindah pada Tab My Music dengan tujuan untuk memilih file mp3 yang ada di galerry lalu pilih file music yang akan dijadikan Backsound dan klik Use
  • Untuk menambah variasi agar video kelihatan semakin menarik, tambahkan efek dengan cara menekan icon Effect lalu pilih efek yang akan dipakai
  • Klik Save untuk menyimpan hasil video lalu sesuaikan kualitas dengan yang diinginkan.
  • Tunggu hingga proses convert selesai
  • Proses convert biasanya tidak terlalu lama, setelah selesai file video biasanya akan tersimpan di folder Youcut

Cukup mudah bukan? kamu sekarang nggak Cuma bisa download video di instagram melainkan juga dapat membuatnya sendiri dengan bantuan aplikasi Youcut.

Langkah โ€“ langkah diatas hanyalah cara dasar, melainkan kamu dapat mencoba ber eksperimen secara mandiri mencoba beberapa fitur lainnya yang terdapat dalam 1 aplikasi tersebut, seperti menambahkan text, Emoticon, Cut video, Trim dan banyak lagi fitur lainnya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara download video di instagram semoga dapat membantu dan jangan lupa share jika bermanfaat ya ๐Ÿ™‚

Baca Juga : Cara Download Instastory Instagram

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − ten =