Cara Duet di Tiktok

Tutorial Cara Duet di Tiktok

Cara Duet di Tiktok – Apakah kamu tengah mencari cara duet di Tiktok? Aplikasi satu ini memang tengah naik daun dan diminati oleh berbagai kalangan. Tidak seperti beberapa tahun sebelumnya, bermain Tiktok masih terkesan kurang menarik. Tapi sekarang, banyak pengguna yang berlomba-lomba untuk membuat konten menarik. Salah satunya dengan duet.

Betul sekali, duet Tiktok merupakan bentuk meniru ataupun memparodikan suatu video yang bisa diunggah secara berdampingan. Artinya, pengguna bisa duet di Tiktok dengan siapa saja, termasuk orang-orang baru di luar sana. Lalu, bagaimana cara menggabungkan dua video jadi satu atau duet itu? Simak berikut:

Tutorial Cara Duet Di Tiktok Dengan Mudah

Langsung saja, kamu bisa buka smartphone sekarang juga jika ingin duet di Tiktok. Berikut untuk tutorialnya:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok terlebih dulu. Kalau kamu belum punya, kamu bisa instal di Google Play Store.
  • Pilih halaman awal lalu cari ikon titik tiga untuk diklik. Di situ, kamu bisa menemukan beberapa menu dan pilih saja menu “duet”.
  • Tunggu sebentar sampai proses loading Setelah itu, kamu bisa memulai untuk duet dan bisa mengatur kecepatan video.
  • Jangan lupa untuk mengaktifkan tombol mic atau mikropon agar suara duet Tiktok tersebut dapat terdengar. Begitu juga sebaliknya, jika kamu tidak ingin videonya ada suara, microphone bisa dinonaktifkan.
  • Sekedar tips, kamu bisa menggunakan earphone agar suaranya tidak bentrok ya. Kemudian saat akan merekam, kamu bisa tekan tombol merah untuk memulainya.
  • Kalau duet sesudah selesai, kamu bisa mengecek terlebih dulu. Sebab sekarang, Tiktok sudah menyediakan fitur edit. Di mana para penggunanya bisa mengedit mulai dari memberi efek, filter, menambahkan animasi, emoticon, tulisan dan masih banyak lagi lainnya.
  • Jika sudah beres dan videonya siap diposting, kamu bisa pilih tombol “next” dan selesai.

Tutorial Cara Duet di Tiktok dengan Mudah

Video duet pun berhasil diunggah ke halaman Tiktok. Kamu pun bisa mengeceknya lagi untuk melihat hasil akhir ketika diposting. Namun untuk duet, durasinya hanya 15 detik saja atau kurang, berbeda dengan posting video biasa.

Saat ini, kamu bisa memposting video dengan durasi lebih hingga 60 detik. Berbeda dari sebelumnya, yang waktu posting dibatasi. Lebih menyenangkan, bukan? Kamu pun bisa pilih untuk memposting video biasa maupun hasil duet.

Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Duet Tiktok

Meski cara berduet di aplikasi kekinian ini cukup mudah, tapi rupanya kolaborasi video tersebut tidak selancar yang diinginkan. Ada saja hasil duet yang tidak sesuai ekspektasi. Beberapa di antaranya seperti:

  • Hasil video duet tidak ada suara, besar kemungkinan karena sewaktu kolaborasi, pengguna belum menyalakan tombol microphone. Sehingga secara otomatis suara yang ada tidak terdengar.
  • Suara tidak kompak dengan video aslinya. Ini memang sangat wajar, karena ada beberapa video yang tidak mudah untuk ditirukan. Untuk itu, kamu mengikutinya secara seksama.

Itulah beberapa kesalahan yang sering kali terjadi. Untuk itu, pastikan hasil duet video milikmu betul-betul sesuai ya. Karena itu, cek atau edit terlebih dulu sebelum nantinya diposting di halaman. Terlebih memang di akhir video duet, pengguna bisa menggunakan fitur editing yang telah disediakan oleh aplikasi Tiktok itu sendiri.

Video Apa Saja Yang Bisa Diduetkan Di Aplikasi Tiktok?

Bicara soal duet di Tiktok, sebetulnya pengguna bisa menduetkan dengan konten apa saja yang disukai. Kamu juga bisa duet dengan pengguna lain yang berasal dari manca negara maupun lainnya. Uniknya kamu bisa duet dengan kamu sendiri. Dengan syarat, video tersebut sudah diunggah ke Tiktok. Kemudian, kamu bisa duet dengan video kamu yang sebelumnya itu. Menarik sekali, bukan?

Walau bisa berduet dengan pengguna lain di Tiktok, ada pengguna yang tidak bisa diajak untuk duet. Adalah video yang terdaftar sebagai pribadi. Biasanya, mereka adalah para pengguna lain yang sengaja tidak mengizinkan orang lain untuk berduet. Hal itu pun bisa berlaku untuk akun yang kamu miliki. Kamu bisa mengatur agar tidak semua orang bisa berduet dengan video milikmu. Bagaimana caranya?

Cara Menonaktifkan Dan Mengaktifkan Fitur Duet Pada Aplikasi Tiktok

Sebelum memulai untuk membuat video duet berdampingan di Tiktok, ada baiknya untuk cek pengaturan terlebih dulu. Apakah kamu merasa nyaman apabila nantinya ada orang asing yang mereka video duet bersama unggahan milikmu. Jika tidak, kamu bisa menonatifkan fitur duet itu. Berikut untuk caranya:

  • Buka akun Tiktok
  • Cari dan pilih “saya” untuk membuka halaman profil
  • Pilih tombol titik tiga yang berada di kanan atas untuk membuka menu pengaturan dan privasi
  • Selanjutnya pilih saja privasi
  • Silakan atur siapa saja yang bisa berduet dengan video milikmu. Di sana ada pilihan semua orang, hanya pengikut, ataukah hanya saya.
  • Setelah dipilih, maka kamu telah menentukan pengaturan duet pada akun Tiktokmu.

Mudah sekali, bukan? Pengaturan privasi tersebut pun bisa diubah, jika sewaktu-waktu kamu berubah pikiran. Begitu pun dengan unggahan atau konten milik pengguna lain, yang mungkin tidak bisa diajak untuk duet. Itu karena pengguna tersebut memiliki privasi yang tidak semua orang bisa berduet dengannya. Jadi, apabila nanti kamu ingin duet tapi video tersebut tidak bisa diakses, besar kemungkinan itu ada privasi.

Di Mana Bisa Menemukan Video Untuk Cara Duet di Tiktok?

Sebelum memutuskan untuk beradu video secara berdampingan di halaman Tiktok, kira-kira apakah kamu sudah menemukan video untuk duet? Kalau kamu ingin duet dengan video milik pribadi, kamu bisa memuka profil milikmu dan mencari video yang ingin diduetkan. Tapi, kalau kamu ingin mengajak duet orang lain, kamu hanya perlu membuka halaman profil dari pengguna tersebut. Kemudian, cari video yang akan diduetkan.

Mudah, bukan? Ada juga cara lain yang bisa dicoba untuk menemukan video yang bisa diajak duet dengan cara pakai hashtag. Misalnya saja hasta #duet #duetvideo #videoduet dan lain-lainnya.

Melihat tutorial duet di Tiktok yang tidak sulit, kira-kira video seperti apa yang ingin diajak duet? Apakah video lagu, parodi ataukah lainnya? Ada banyak video yang bisa diajak untuk duet, tapi usahakan untuk tidak merugikan orang lain ya.

Dalam duet di Tiktok, pengguna tidak perlu harus menirukan konten yang ada di video duet itu. Karena sebagai pengguna, kita bisa memilih tindakan lain. Misalkan saja sekedar melihat aksi dari video tersebut, sekedar meniru tapi tidak sepenuhnya atau hanya memperlihatkan ekspresi kita ketika menonton konten itu. Banyak sekali, bukan?

Kalau diperhatikan, sekarang banyak video duet yang beraneka ragam. Ada yang meniru dengan style beda. Ada yang mencoba untuk mengcopy paste tapi ada pula yang hanya diam saja. Banyak respons kreatif dari duet tersebut, bukan? Kira-kira, duet seperti apa yang ingin kamu pilih? Kamu bisa memulainya dengan tutorial cara duet di Tiktok seperti yang telah dijelaskan di atas.

Baca Juga : Cara Download Video Tiktok dengan SSS Tiktok

4.9/5 - (26 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

8 + 2 =