Ini Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi yang Gampang

Cara Bikin Stiker WA

Ini Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi yang Gampang – Bertukar pesan melalui media komunikasi seperti WhatsApp tentu sudah menjadi hal yang biasa dilakukan pada saat ini. Terlebih lagi sekarang tak hanya teks saja yang bisa dikirim, emoji serta stiker pun dapat dikirim melalui WhatsApp. Apabila pengguna menginginkan stiker lainnya, pengguna bisa melakukan cara bikin stiker WA tanpa aplikasi yang lebih mudah.

Fitur stiker ini pun menjadi hal yang menarik bagi para pengguna WhatsApp, karena tak sedikit stiker yang mewakilkan ekspresi seseorang. Terdapat banyak stiker menarik dan lucu yang bisa digunakan oleh pengguna untuk dikirimkan ke kontak yang tersimpan. Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi, yaitu:

Ini Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi yang Gampang

1. Memilih Foto

Cara Bikin Stiker WA

Memilih foto atau gambar lain yang akan digunakan untuk membuat stiker di WhatsApp, pengguna juga bisa mengunduh gambar lain di internet. Pastikan foto atau pun gambar yang akan dipakai memiliki kualitas yang cukup baik untuk hasil stiker yang bagus dan sesuai.

Kualitas gambar yang kurang baik akan menjadikan stiker kurang rapi dan menarik untuk dikoleksi. Tak sedikit pula stiker yang dihasilkan memiliki kualitas yang tak sesuai dengan keinginan pengguna yang membuat stiker ini.

2. Membuka Situs

Cara Bikin Stiker WA

Pengguna bisa membuka situs yang dapat digunakan untuk mengedit foto hingga membuat stiker WhatsApp. Beragam situs untuk mengedit foto telah banyak tersedia di internet, tersedia secara gratis dan tak perlu mengunduhnya.

Setelah membuka situs tersebut, sistem akan masuk ke halaman utama, klik tombol upload image serta pilih foto yang akan diedit. Disarankan foto yang akan diedit dipisahkan dengan folder foto lainnya untuk memudahkan pencarian berkas saat akan diunggah.

3. Mengedit Foto

Setelah pengguna mengunggah foto, pengguna bisa mulai mengedit gambar yang akan dijadikan stiker WhatsApp. Gambar yang diunggah akan langsung terhapus latar belakangnya, apabila latar belakang telah terhapus, unduh gambar itu.

Situs mengedit foto secara online ini dapat merubah latar belakang, menambahkan tingkat kecerahan. Selain itu, situs tersebut juga bisa menambahkan sebuah teks yang dapat menambah daya tarik dari stiker yang dipakai.

4. Cara Bikin Stiker WA, Menambahkan Teks

Pengguna bisa masuk ke situs untuk mengedit foto secara online, seperti situs dari iloveimg. Kemudian, pengguna bisa memilih menu Photo Editor untuk mulai menambahkan teks pada foto. Menu yang tersedia selain Photo Editor, ialah convert format berkas lain, hingga editing untuk memotong bagian foto yang tak diperlukan.

Pengguna bisa menambahkan teks sesuai dengan yang diinginkan, serta dapat mengubah ukuran huruf dan jenis tulisannya. Salah satu cara bikin stiker WA tanpa aplikasi seperti ini pun lebih menghemat ruang penyimpanan ponsel, karena tak perlu mengunduhnya.

5. Mengunduh Stiker

Stiker yang sudah berhasil diedit sesuai dengan keinginan dapat diunduh dengan format .PNG. Setelah itu, pengguna bisa langsung memakai stiker di aplikasi WhatsApp untuk dikirim di grup atau pun ruang obrolan pribadi.

Stiker dapat menjadi salah satu hiburan bagi para pengguna WA, selain dari bertukar pesan menggunakan teks. Stiker tersebut pun dapat menjadi lebih menarik jika ditambahkan sedikit gerak yang mewakili teks itu.

Demikian cara bikin stiker WA tanpa aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan internet. Mengunduh stiker di internet serta menyimpan stiker yang dikirimkan kontak lain di grup maupun di ruang obrolan pribadi. Hal tersebut dapat menjadi solusi untuk memiliki stiker WhatsApp yang dapat menjadi stiker favorit penggunanya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Stiker WA Bergerak

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *