13 Cara Menghapus atau Mengganti Email Utama di Facebook Terbaru 2022

Cara Hapus atau Mengganti Email Utama di Facebook

Cara Menghapus atau Mengganti Email Utama di Facebook – Semua perubahan yang terjadi pada era globalisasi ini memberikan berbagai macam kemajuan teknologi yang mutakhir, terutama digital. Dimana banyak pengembang untuk mengembangkan beberapa aplikasinya agar menyokong kebutuhan dasar manusia. Sudah tak dapat di sangkal pastinya kita mengenal salah satu aplikasi bernama facebook.

Apa Itu Facebook?

Facebook merupakan salah satu dari sekian media sosial andalan bagi seluruh manusia. Facebook selalu memberikan banyak efek untuk kehidupan dunia maya tentang seputar informasi bahkan masih sangat diminati sampai saat ini. Sosial media ini selalu punya cara untuh mempertahankan ke eksisannya.

Seiring dengan perkembangan jalan, facebook akan terus mengupgrade fitur-fitur terbaru agar bisa dinikmati dan menarik di mata pengguna baru untuk langsung mengunduh Facebook.

Hingga pada detik ini juga Facebook masih menjadi sebuah apliksi yang diminati orang untuk menjadikan media sosial. Terutama berinteraksi kepada semua orang. Meskipun banyak bermunculan beberapa jenis media sosial lainnya, akan tetapi keeksisan platform Facebook ini belum pudar juga dan masih bertahan sampai saat ini.

Jadi jika kita memberikan kesimpulan, bahwa facebook itu ibarat nenek moyang diatas semua sosmed, kenapa seperti itu? Karena jika kita telaah kembali, begitu banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari sana. Seperti : membuat komunitas grup atau ruang sudah jelas ada, posting foto, video, untuk like dan komen juga ada, jualan apapun juga bisa. Bahkan jika kamu curhat dengan text begitu panjangnya juga sangat bisa.

Facebook adalah jenis sosial media yang digunakan banyak orang. Hampir seluruh pemilik facebook menyadari bahwa pengguna bukan hanya kalangan masyarakat biasa akan tetapi banyak artis, pejabat, bahkan presiden yang memiliki nama, mempunya akun facebook. Hal ini jelas membuktikan bahwa facebook masih memiliki power yang kuat dalam aplikasi social media beserta dengan perangkat isi fiturnya yang semakin canggih dan terdepan.

Tak kalah penting bahwa facebook juga mengembangkan beberapa sosial media lainnya. Tahukah kamu kalau WhatsApp ataupun Instagram merupakan bagian dari “facebook family product” . Ambil contoh, Jika kamu membuka aplikasi WhatsApp pasti akan terdapat tulisan “Dari Facebook” dari bawah. Hal ini memberitahukan kepada para pengguna bahwa aplikasi tersebut adalah milik mereka, dan untuk mempertegas lagi di setiap aplikasi terdapat logo facebook di sebelah bahwahnya. Sama halnya dengan instagram.

Hal yang dilakukan facebook bertujuan untuk menjadi sorotan pengguna. Cara ini seperti melabeli siapa yang memiliki kuasa penting dalam aplikasi tersebut. Maka dari itu facebook memberikan watermark pada aplikasi pengembangnya.

Untuk kamu yang belum mengunduh facebook kamu dapat melakukannya dengan mendaftar melalui email maupun nomor telphone pribadi kamu. Mendaftar melalui email adalah hal sakral yang harus di lakukan agar akun kamu dapat terverifikasi dan jelas akan kepemilikannya.

Akan tetapi jika kamu menginginkan untuk mengganti email utama di dalam Facebook, dengan alasan tertentu. Kamu dapat melakukannya loh!, kamu akan mulai tidak menyangka dan berpikir-pikir, Apakah iya bisa? Sangat bisa sekali untuk kamu menghapus email utama di Facebook. Kalau di hapus bagaimana nantinya? Apakah tidak bisa mengakses dan masuk dalam akun tersebut. Jelas sekali kamu masih tetap bisa mengaksesnya.

Cara Menghapus atau Mengganti Email Utama di Facebook

Kali ini kami akan memberikan penjelasan secara detail dan menyeluruh terkait dengan “Cara Menghapus dan Mengganti Email Utama di Facebook”.

Perlu kamu ketahui bahwa kamu tidak hanya menghapus email utama kamu, akan tetapi kamu juga mengganti email baru. So, kamu harus mempersiapkan setidaknya email baru untuk dijadikan email utama facebook kamu. Agar lebih baik kamu dapat mengganti email baru dengan membedakan alamat email yang sebelumnya kamu miliki dan untuk email ini kamu buat secara khusus untuk email pribadi Facebook.

Hal yang harus kamu perhatikan saat memulai menghapus Email utama dalam Facebook.

Membuat Email Baru

Nah, sebelum kita loncat ke dalam hal cara mengganti email. Kamu harus membutuhkan beberapa persiapan, nih. Berikut persiapan yang harus kamu perhatikan dan dilakukan :

Membuat email pengganti yang baru. Kamu bisa membuat email dengan alamat atau address yang berbeda agar memudahkan kamu mengingat email terbaru yang nantinya akan kamu miliki.

Untuk membuat email caranya cukup mudah dan praktis kamu boleh menggunakan HP atau PC. Berikut cara membuat email baru:

  1. Masuk ke dalam website gmail atau aplikasi yang mungkin sudah kamu install.
  2. Kemudian klik icon pop yang berwana biru bertuliskan “buat akun”.
  3. Berikutnya akan muncul list yang harus kamu isi. Seperti nama depan dan nama belakang.
  4. Isi username yang ingin kamu gunakan. Jika nanti ada Tulisa “that username is taken. Try another” itu berarti orang lain sudah mengclaim username tersebut, disini kamu cukup untuk mengakalinya dengan menambah angka atau nama lain diremark sedikit.
  5. Kemudian click next dan masukan password dengan minimal 8 karakter, kamu dapat menggunakan karakter unik agar password kamu tidak mudah di detect orang.
  6. Setelah itu akun kamu akan di proses dan kamu sudah bisa menggunakan akun email barumu.

 

Cara di atas cukup mudah bukan untuk dilakukan, itu adalah Langkah awal untuk kamu lakukan saat membuat email pengganti facebook yakni memiliki email baru atau email cadangan yang sudah kamu persiapkan.

Cara menghapus Serta Mengganti Email di Facebook

Selanjutnya kita akan membahas mengenai cara menghapus serta mengganti email di Facebook yang harus kamu cermati dan pahami.

Untuk masuk ke tutorial berikutnya, pastikan kamu sudah memiliki atau mengunduh aplikasi Facebook untuk memudahkan melakukannya dan melihat akun email kamu. Berikut tutorial mengenai Cara Menghapus Email Utama di Facebook :

  1. Masuk ke dalam aplikasi Facebook dengan alamat email yang kamu gunakan saat ini.
  2. Kamu bisa login melalui aplikasi Facebook di handphone ataupun pc tergantung dari alat perkakas apa yang kamu gunakan.
  3. Setelah berhasil masuk, kamu bisa langsung klik account atau akun pada profile kamu di bagian-bagian kanan beranda.
  4. Kemudian pilih option pengaturan dan privasi
  5. Berikutnya pilihlah option mengenai pintasan pribadi. Pada option tersebut terdapat fitur-fitur yang kamu butuhkan mengenai pengelolaan kontak.
  6. Lalu, pilih option perbarui informasi pribadi anda.
  7. Disini kamu bisa melihat akun email yang saat ini kamu gunakan.
  8. Selanjutnya klik hapus email utama kamu sebelumnya .
  9. Berikutnya, pilihlah opsi tambahkan alamat email.
  10. Kemudian ketik alamat address email baru kamu dan juga masukan password akun Facebook-mu.
  11. Setelah itu kamu akan diminta melakukan kode verifikasi sebanyak 5 digit ke dalam alamat email kamu.
  12. Copy code tersebut dan paste pada bagian code konfirmasi.
  13. Setelah berhasil kini kamu sudah bisa menggunakan email baru kamu untuk melakukan login ke dalam akun Facebook kamu.

Informasi penting terkait tutorial yang sudah kami berikan bahwa sebenernya kamu tidak bisa menghapus secara permanen email di akun Facebook kalau kamu tidak melakukan penggantian email.

Baca Juga: 5 Cara Hack Facebook Tanpa Root Terbaru Lewat Android

Untuk saat ini pihak facebook memang masih belum mendukung untuk menghapus email utama, oleh karena itu kamu bisa mengganti dengan email baru tadi.

Sebagai penutup kata, semoga cara tadi dapat membantu teman-teman semua ya! Terimakasih sudah mau membaca.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin