Cara Kunci Profil Facebook

Cara Kunci Profil Facebook

Cara Kunci Profil Facebook yang Amat Mudah – Facebook sampai saat ini menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan. Meski ada beberapa media sosial lain yang sudah bertebaran  tetap saja tak menghilangkan eksistensi Facebook yang diunduh jutaan masyarakat di seluruh dunia. Anda bisa menjadikan postingan akun Facebook atau profil ada secara privasi dengan Cara Kunci Profil Facebook.

Tentu saja cara ini hanya dilakukan oleh sebagian besar orang yang ingin postingan dan akunnya tidak diakses atau dilihat oleh pihak lain. Kadang ada saja alasan yang membuat mereka melakukan hal tersebut, misalnya saja karena memang harus menghindar dari orang tertentu atau sebagainya.

Menjadikan akun Facebook hanya bisa dilihat oleh diri sendiri atau beberapa teman tidak ada salahnya. Itu adalah hak diri sendiri karena akunnya pun milik sendiri. Jadi, tak perlu merasa khawatir atau cemas berlebihan. Tapi lantas bagaimana cara untuk menjadikan profil Facebook Anda sebagai privasi alias tidak bisa diakses oleh orang lain? Berikut ini ada beberapa caranya yang baik untuk disimak!

Cara Kunci Profil Facebook Lite

Cara Kunci Profil Facebook

Facebook Lite banyak diunduh oleh masyarakat karena beberapa alasan. Salah satunya pasti karena ukuran dari FB ini sangat kecil jadi tidak akan mengganggu penyimpanan memori. FB Lite memang dihadirkan bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman bermain Facebook yang menyenangkan tanpa harus membuat ponsel jadi lemot.

Jika Anda pengguna dari FB Lite ini, mungkin Anda juga penasaran dengan bagaimana cara untuk menguncinya, bukan? Mari simak sedikit uraiannya berikut ini!

  1. Masuk ke akun Facebook
  2. Kemudian pilih ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas
  3. Lalu pilih menu Pengaturan & Privasi
  4. Setelahnya pilih menu Kelola Profil
  5. Di sini barulah atur opsi dari Publik menjadi “ Hanya Kamu “ nantinya akan ada pilihan lagi apa saja yang ingin di privasi apakah sembunyikan nomor telepon, atau lain-lainnya.
  6. Simpan pengaturan yang baru ini dan cek apakah sekarang Facebook Anda sudah menjadi pribadi atau belum

Cara Kunci Profil Lewat Aplikasi Facebook

Cara Kunci Profil Facebook

Selain Facebook Lite, biasanya ada pula yang menggunakan aplikasi Facebook biasa. Aplikasi Facebook biasa ini punya ukuran yang lebih besar daripada versi Lite. Tapi masih banyak yang mengunduhnya karena alasan tertentu. Nah, kalau Anda salah satu pengguna aplikasi FB biasa, mari simak cara kunci profil lewat aplikasi Facebook berikut ini!

  1. Login dulu ke akun Facebook.
  2. Lalu sama seperti di Facebook Lite, pilih ikon 3 garis yang berada di bagian pojok kanan atas dan klik.
  3. Cari menu Pengaturan & Privasi lalu klik.
  4. Setelahnya cari menu Kelola Profil kemudian klik lagi.
  5. Barulah ubah pengaturan dari yang sebelumnya Publik menjadi Hanya Kamu.
  6. Kemudian jika sudah dilakukan tinggal klik simpan pengaturan yang sudah diubah

tadi. Anda pun berhasil membuat Facebook menjadi tempat privasi dan publik tidak bisa melihat profil Anda

Cara Mengunci Profil Facebook Dari Browser

Selain dengan mengunduh aplikasi, nyatanya Facebook juga bisa diakses dari browser. Anda tinggal cari di Google dengan kata kunci Facebook, kemudian di halaman pertama

akan muncul halaman untuk tempat Anda login menggunakan email dan juga password.

Beberapa orang memilih mengakses Facebook dari browser karena cenderung lebih mudah tanpa men-download aplikasi yang akan memenuhi memori ponsel mereka. Bahkan melihat Facebook dari browser khususnya ketika di laptop atau komputer akan membuat pengguna lebih puas karena layarnya jauh lebih lebar daripada smartphone.

Kalau Anda ingin mengubah Facebook menjadi lebih privasi melalui browser, tentu juga sangat gampang. Untuk tutorialnya bisa menyimak cara di bawah ini!

  1. Sebelumnya Anda harus login dulu ke akun Facebook.
  2. Selanjutnya pilih menu Help & Support setelahnya silakan klik opsi Help Center.
  3. Dalam tools pencari, Anda dapat menuliskan kata kunci 'profil locked' dan klik tulisan 'cari'
  4. Jika muncul opsi maka pilih saja How Do Locked Profile Work?
  5. Selanjutnya arahkan saja ke bagian bawah dan pilih opsi Tap Here
  6. Bila ada teks dengan tulisan Lock Your Profile, maka silakan ditekan dan akunmu akan terkunci secara otomatis
  7. Setelah selesai mengunci akun, jangan lupa untuk menekan menu Simpan agar pengaturan tidak berubah

Privasi Postingan di Akun Facebook

Selain cara-cara untuk mengunci akun seperti yang dikatakan di atas, nyatanya Anda juga dapat membuat postingan seperti video, foto atau status di Facebook menjadi lebih privasi. Caranya juga sangat gampang seperti berikut ini!

  1. Buka dulu profil akun Facebook Anda
  2. Cari postingan, video atau foto mana yang hendak di-privasi
  3. Pada postingan tersebut akan ada ikon titik tiga yang dapat Anda klik
  4. Tekan pilihan Edit Postingan
  5. Kemudian ganti dari yang sebelumnya Publik menjadi Hanya Kamu
  6. Simpan perubahan yang sudah dilakukan supaya postingan Anda tetap dalam mode privasi untuk selanjutnya

Memilih untuk menjadikan akun Facebook sebagai privasi kadang membuat diri sendiri menjadi lebih tenang. Apalagi kadang memang kita tidak bisa mengontrol segala hal yang akan dikatakan oleh orang lain apabila mereka berkomentar di status kita.

Beberapa pengguna juga hanya ingin menyimpan foto-foto atau video kenangan mereka di media sosial supaya tidak mudah hilang atau rusak. Sehingga mereka memilih untuk memprivasi akun Facebook agar orang lain tidak mengetahuinya. Fitur yang satu ini amat sangat membantu dalam beberapa hal sehingga sangat disukai meski sudah banyak apk baru yang bermunculan.

Banyak orang bermain Facebook sekedar untuk mencari hiburan. Hal ini karena Facebook sangat mudah digunakan. Berbeda dengan aplikasi lainnya contoh seperti Instagram yang harus menyertakan foto untuk memposting tulisan. Di Facebook pengguna bisa mengunggah tulisan dengan gampangnya dan mendapatkan komentar serta like dari pengguna lain.

Selain menjadikannya sebagai hiburan, Facebook juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk memposting jualan dan beberapa orang memang mendapatkan uang dari aplikasi ini. Apalagi ada grup-grup khusus sebagai tempat untuk berjualan sehingga mereka bisa mendapatkan uang dengan sangat mudah. Di aplikasi media sosial ini pengguna bisa melakukan apapun yang mereka inginkan.

Mengakses Facebook kini bahkan sudah bisa dilakukan meskipun tanpa menggunakan banyak data seluler. Karena aplikasi ini bisa diakses secara gratis, tapi tentu saja itu artinya pengguna tidak bisa melihat beberapa postingan foto yang dibagikan oleh teman di aplikasi Facebook. Kadang ini bisa jadi solusi ketika pengguna harus menghemat data seluler yang tengah digunakan.

Dalam bermain Facebook, Anda bisa menentukan siapa saja yang bisa melihat postingan Anda. Apakah hanya diri sendiri, publik atau teman-teman dekat. Sehingga Anda tak perlu cemas saat membaca komentar jika postingan video, foto atau status Anda tidak sesuai dengan pendapat orang lain.

Pada dasarnya memang beberapa cara mengunci profil Facebook di atas sangat bermanfaat bagi para pengguna aplikasi media sosial tersebut. Semoga tutorialnya bisa membantu dan membuat Anda tak bingung lagi ya!

Baca Juga : Lupa Kata Sandi Facebook

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 − 11 =