Informasi Penting dan Cara Ganti Server Discord

Cara Ganti Server Discord

Informasi Penting dan Cara Ganti Server Discord – Tekno Lover seorang streamer? Sudah pernah melakukan streaming dengan orang luar negeri? Jika belum pernah, sebaiknya segera dicoba. Lumayan, menambah popularitas dan kemampuan bahasa asing. Dengan Discord semua bisa dilakukan. Tetapi Tekno Lover harus mengerti cara ganti server Discord untuk bisa melakukan itu.

Streamer sepertinya sudah menjadi profesi yang cukup populer belakangan ini. Mendapatkan easy money serta circle sosialnya yang begitu luas. Adapun platform Discord, yang dapat melakukan hal ini. Tetapi berkomunikasi dengan streamer luar negeri tidak bisa sembarangan. Berikut beberapa informasi mengganti server luar negeri:

Cara Ganti Server Discord, Perbedaan Server Luar dan Server Lokal

Cara Ganti Server Discord

Sebelum melakukan pergantian server, ada baiknya Tekno Lover mengetahui terlebih dahulu tentang perbedaan server luar dan server lokal. Adapun server lokal biasanya hanya bisa mengakses segala hal yang berada di dalam negeri. Ini karena server lokal hanya berpusat pada kota-kota di dalam negeri.

Server luar bisa dikatakan sebagai kebalikan dari server lokal. Pusat servernya berada di region negara yang sobat Tekno Lover pilih. Ini menjadikan Tekno Lover dapat mengakses segala hal yang berkaitan dengan negara yang Tekno Lover pilih. Ada kemungkinan Tekno Lover dapat mendapatkan akses yang tidak terdapat pada server lokal.

Keuntungan Mengganti Server

Jika sudah mendapatkan keuntungan di dalam negeri, mengapa harus mencobanya di luar negeri? Mungkin ini adalah pertanyaan yang akan diajukan para streamer jika membaca artikel ini. Tetapi tanpa disadari, sebenarnya mengganti server mancanegara juga memiliki beberapa prestige dan privileged tersendiri.

Seperti dijelaskan diatas, menjadi streamer mancanegara dapat meningkatkan popularitas Tekno Lover. Bayangkan saja, circle yang akan dimiliki menjadi lebih luas ketimbang hanya dalam negara sendiri. Ini juga bisa menjadi kesempatan Tekno Lover untuk meraup keuntungan lebih banyak dan memperbaiki kemampuan bahasa asing.

Konsekuensi Mengganti Server

Selain memiliki keuntungan, mengganti server juga ada konsekuensinya. Secara teknis, para Tekno Lover yang ingin melakukan streaming mancanegara harus mempersiapkan jaringan internet yang baik. Server mancanegara lebih berat diakses karena konektifitasnya menyesuaikan traffic jaringan tempat server berasal.

Dari segi keamanan, server mancanegara memiliki kerentanan yang lebih besar ketimbang tetap berada di dalam server lokal. Ini karena hacker dan cracker internasional dikenal lebih aktif dan berbahaya. Maka dari itu, Tekno Lover diharapkan mempersiapkan sekuritas dengan baik sebelum melakukan aktivitas ini.

Cara Mengganti Server Discord

Cara Ganti Server Discord

Pergantian Server dapat dilakukan pada Discord Android maupun PC. Adapun cara ganti server Discord untuk melakukan streaming luar negeri adalah sebagai berikut:

1. Via PC

  • Pada software Discord, bukalah menu Drop Down yang ada di sebelah kiri.
  • Pada menu setting, pilihlah Change pada server region.
  • Akan muncul beberapa server region seperti Singapore, Japan, USA, dan lainnya. Pilihlah salah satu.
  • Klik Save As untuk menyimpan perubahan yang ada.

2. Via Android

  • Bukalah terlebih dahulu aplikasi Discord.
  • Pilih ikon garis tiga di pojok kiri atas jika masih berada di ruang chat.
  • Tap server yang akan diganti.
  • Pilih Setting kemudian Overview.
  • Masuk menu Server Region.
  • Pilih Server Region yang diinginkan.

Demikianlah beberapa informasi streaming mancanegara dan cara ganti server Discord. Sebagai tips tambahan, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai Server Region yang akan dipilih. Ini karena tiap Server Region memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Jadilah streamer yang bijak dan selamat ber-streaming.

Baca Juga : Inilah Cara Ganti Nama Discord Melalui PC dan Android

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 + 3 =