Cara Main Game Steam Offline

Cara Main Game Steam Offline

Cara Main Game Steam Offline di PC dan Laptop – Apakah anda sedang mencari cara main game Steam offline? Selama ini memang banyak orang menganggap bahwa mereka membutuhkan koneksi internet untuk bisa bermain game dari Steam.

Jika dilihat secara sekilas, memang Steam menyarankan setiap membernya untuk memainkan game secara online. Hal tersebut karena memainkan game secara online jauh lebih banyak memberikan keuntungan.

Namun demikian, tidak semua orang memiliki koneksi internet yang stabil serta unlimited. Di Indonesia sendiri sebenarnya masih banyak yang terhalang untuk bisa menikmati koneksi internet unlimited.

Oleh sebab itu, bermain game Steam secara online jelas bukan hal yang bisa terwujud di Indonesia.

Untungnya, anda bisa memainkan game Steam tanpa harus menggunakan koneksi internet. jika anda ingin mengetahui bagaimana caranya, anda bisa ikuti penjelasan di artikel ini.

Syarat Untuk Bisa Memainkan Game Steam Secara Offline

Cara Main Game Steam Offline

Seperti yang sudah disebutkan, anda memang bisa memainkan game Steam secara offline. Dan caranyapun merupakan cara yang legal.

Hanya saja, untuk bisa memainkan game resmi dari Steam secara offline, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu.

Berikut adalah beberapa syarat yang harus terpenuhi jika anda ingin memainkan game Steam secara offline:

· Sudah membeli game di Steam

Syarat yang pertama untuk bisa bermain game Steam secara offline jelas adalah anda sudah membeli game tersebut dari Steam.

Pasalnya, anda perlu mengakses game melalui aplikasi atau software resmi dari Steam setiap kali mau memainkannya secara offline.

· Sudah mengunduh dan memasang game di PC atau laptop

Selain harus sudah membeli gamenya, anda juga wajib harus sudah mengunduh serta memasang game yang mau anda mainkan secara offline tersebut melalui PC maupun laptop.

· Sudah memiliki versi game terbaru

Syarat yang selanjutnya untuk bisa bermain game Steam secara offline adalah game yang anda miliki sudah harus versi yang terbaru.

Maksudnya adalah game yang anda miliki sudah menggunakan versi update paling baru dari developernya.

Jika versi game yang anda miliki sudah out of date atau sudah terlalu lama, maka anda tidak bisa memainkannya secara offline.

Anda harus update terlebih dahulu versi game tersebut sebelum bisa memainkannya secara offline di PC maupun laptop.

· Sudah memasang aplikasi atau software Steam di PC maupun laptop

Syarat terakhir untuk bisa memainkan game Steam secara offline adalah dengan sudah memasang aplikasi atau software Steam di PC maupun laptop.

Kenapa? Karena semua pengaturan untuk bisa memainkan game Steam secara offline hanya tersedia di aplikasi atau software resmi tersebut.

Jadi jika saat ini anda belum memasang software Steam, anda bisa unduh terlebih dahulu dari link resmi ini https://store.steampowered.com/about/.

Langkah-Langkah Main Game Steam Offline

Setelah semua syarat terpenuhi, maka anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk bisa bermain game Steam secara offline di PC maupun laptop anda:

  1. Pertama-tama, buka atau jalankan aplikasi Steam dengan menggunakan jaringan internet.
  2. Setelah itu, pastikan untuk mencentang kotak Remember My Password.
  3. Jika sudah, login ke dalam akun Steam anda.
  4. Ketika sudah berhasil login ke dalam akun Steam, cek terlebih dahulu apakah game yang mau anda mainkan sudah up to date. Caranya dengan memainkan game anda. Jika anda bisa memainkannya dengan koneksi internet, maka game anda sudah up to date.
  5. Bila game yang mau anda mainkan secara offline sudah pasti up to date, selanjutnya masuk ke dalam menu Setting. Caranya adalah dengan memilih menu Steam yang ada di pojok kiri atas.
  6. Dari menu Setting, masuk ke dalam menu Account. Cari kotak “Do Not Save Account Information On This Computer” di bagian kolom sebelah kanan. Pastikan kotak tersebut tidak tercentang.
  7. Setelah itu, klik kembali menu Steam yang ada di pojok kiri atas. Pilih menu Go Offline.
  8. Terakhir, klik Restart and Play Offline.

Catatan:

Meskipun bisa bermain game Steam secara offline, namun dalam proses pengaturannya anda tetap membutuhkan koneksi internet.

Setelah selesai melakukan pengaturan pada akun Steam anda, maka anda barulah bisa memainkan semua game di Library Steam anda secara offline.

Bagaimana? Tidak sulit bukan sebenarnya cara main game Steam offline itu? Lalu game apakah yang rencananya mau anda mainkan secara offline nanti?

Baca Juga : Cara Backup Game Steam Dengan Mudah dan Cepat

5/5 - (458 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nine + four =