Mengenal Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat FB Kita

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat FB Kita

Mengenal Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat FB Kita – Stalker terkadang memiliki tindakan yang tidak menyenangkan. Misalnya saja mengawasi setiap sosial media. Terutama Facebook yang tingkat privasinya lebih rendah. Maka dari itu, penting rasanya untuk mempelajari cara mengetahui siapa saja yang melihat FaceBook kita. Tujuannya tentu untuk keamanan diri.

Jaman sekarang, etika berinternet memang sangat diperlukan. Tidak hanya dalam dunia nyata, dunia internet juga memiliki kekelaman yang sama. Terutama saat bersosial media. Facebook salah satu contohnya. Tanpa disadari, banyak mata melihat tanpa dapat dilihat adanya. Berikut ini cara mengetahuinya, yaitu:

Mengenal Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat FB Kita

1. Gunakan Google Chrome

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat FB Kita

Google Chrome ternyata memiliki cara untuk mengetahuinya. Tetapi sayangnya cara ini hanya dapat digunakan oleh pengguna PC. Dengan memanfaatkan fitur ekstensi. Namanya Profile Visitor. Tapi sayangnya, ekstensi ini hanya bekerja untuk visitor yang menginstal ekstensi yang sama serta melalui Google Chrome.

Salah satu cara ini adalah dengan menyebarkan terlebih dahulu ekstensi kepada semua teman Facebook. Kemudian instal ekstensi pada PC sendiri. Ketika terinstal, ekstensi akan muncul pada bilah ekstensi. Ketika membuka ekstensi ini, maka semua visitor yang melihat profil akan terlihat.

2. Masukkan Tulisan “INITIALCHATFRIENDLIST”

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat FB Kita

Cara ini mungkin bisa dibilang sebagai cara yang paling keren. Hal ini karena prosesnya tidak membutuhkan bantuan aplikasi. Hanya murni menggunakan browser. Selain itu cara ini dapat digunakan pada kondisi apapun asalkan browser yang digunakan sudah berbasis Chromium.

Cara penerapannya juga simple. Pertama buka profil Facebook. Lalu, klik kanan di mana saja. Pilih View Page Source. Halaman Source akan terbuka. Tekan CTRL+F dan masukan INITIALCHATFRIENDSLIST. Kemudian akan terlihat nomor-nomor ID. Copy salah satu ID dan beralih ke Tab Address. Masukan Facebook.com/(ID yang tadi di copy).

3. Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat FB Kita, Kunjungi Aplikasi Who Visited Me

Ini adalah salah satu aplikasi cara mengetahui siapa saja yang melihat FaceBook kita yang sering digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna smartphone Android. Sayangnya aplikasi ini sudah tidak lagi tersedia di Google Play Store. Tetapi aplikasi ini tetap dapat ditemukan melalui website penyedia aplikasi lainnya.

Cara penggunaannya cukup mudah. Install terlebih dahulu aplikasi ini. Buka, kemudian lakukan login dengan akun Facebook yang dimiliki. Setelah login berhasil, tunggulah beberapa saat. Hasilnya kemudian akan muncul dengan menampilkan daftar orang yang mengintip profil Facebook.

4. Gunakan Aplikasi Who Viewed My Profile

Cara ini juga menggunakan sebuah aplikasi, dan hanya dapat digunakan oleh pengguna Android. Prinsip kerjanya pun tidak terlalu berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Who View My Profile masih dapat ditemui di Google Play Store dengan logo wajah kucing hitam berlatar belakang kuning.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama install terlebih dahulu aplikasi. Setelah terinstall, bukalah aplikasi. Login akun Facebook akan dibutuhkan di sini. Aplikasi biasanya akan mempertanyakan beberapa izin. Setelah izin telah dikonfirmasi, hasil akan akan terlihat kemudian.

5. Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat FB Kita, Pakai Aplikasi Stranger Stalker

Aplikasi ini memang dirancang untuk melindungi pengguna Facebook dari orang asing yang suka menguntit. Menariknya, aplikasi ini juga cukup diandalkan dalam hal menemukan penguntit ini. Tidak berbeda jauh dari aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga mengusung mekanisme yang mudah dipahami.

Cara untuk menggunakan aplikasi ini juga kurang lebih mirip dengan aplikasi Who Visited Me. Pertama adalah lakukan penginstalan dan buka aplikasi setelah berhasil terinstal. Aplikasi akan meminta login ke dalam akun Facebook. Setelah login, daftar para stalker akan muncul kemudian.

Memang sudah sepatutnya untuk selalu waspada dimanapun berada. Tidak dipungkiri juga dalam dunia maya. Meskipun bukan dunia asli, tetapi impactnya dapat terasa di dunia nyata. Semoga dengan cara mengetahui siapa saja yang melihat FB kita, dapat memberikan rasa waspada yang lebih mendalam.

Baca Juga : Cara Mengunci Profil Facebook Tanpa Ribet

5/5 - (458 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × 4 =