Cara Membuka Video Youtube yang Dikunci Tidak Sampai 5 Menit

Cara Membuka Video Youtube

Cara Membuka Video Youtube yang Dikunci Tidak Sampai 5 Menit – Youtube merupakan aplikasi yang menyediakan beragam video dengan berbagai konten menarik. Sayangnya, tidak semua video dapat ditonton secara bebas. Banyak sekali video menarik yang dikunci sehingga untuk menontonnya diperlukan sedikit usaha. Berikut ini adalah cara membuka video Youtube yang dikunci paling mudah:

Cara Membuka Video Youtube yang Dikunci Tidak Sampai 5 Menit

1. Menggunakan DNS

Cara Membuka Video Youtube

Cara pertama yang dapat dicoba oleh pengguna adalah dengan memanfaatkan DNS atau nama panjangnya adalah Domain Name System. Sistem ini merupakan model sebuah database yang sudah terdistribusi serta mampu merubah IP Address menjadi  URL Website, maupun berlaku sebaliknya.

DNS memiliki empat fungsi yang dapat dimanfaatkan untuk membuka video yang telah terkunci. Keempat fungsi tersebut bekerja secara maksimal untuk membobol semua video yang tidak bisa dibuka karena dikunci oleh pemiliknya. Pengguna tak perlu khawatir jika menggunakan cara ini karena sudah dijamin keamanannya.

2. Memanfaatkan Add On

Cara Membuka Video Youtube

Perlu diketahui bahwa Add On ini merupakan program tambahan yang sekarang telah tersedia pada setiap browser. Program ini memiliki banyak fungsi tergantung yang dibutuhkan oleh pengguna. Salah satu fungsi yang paling bermanfaat adalah mampu membuka Youtube yang dikunci oleh server.

3. Memberdayakan Google Translate

Cara Membuka Video Youtube

Seperti yang telah diketahui bahwa Google Translate memang digunakan untuk mengubah suatu bahasa. Kemampuan aplikasi ini tidak boleh diabaikan begitu saja karena dapat dilakukan untuk mengubah domain menjadi suatu alamat tertentu. Cara ini dapat membuat domain tersebut menjadi versi yang berbeda sehingga tidak lagi dikunci.

Langkah yang dapat ditempuh oleh pengguna adalah dengan menyalin link video Youtube tersebut dan menempelkannya pada Google Translate. Jangan lupa untuk mengganti bahasa pada aplikasi tersebut dengan bahasa Inggris dan bahasa yang kedua diganti dengan bahasa lain. Selanjutnya, jangan lupa klik Translate.

4. Cara Membuka Video Youtube, Menambahkan Huruf S Pada HTTP

Menggunakan URL asli ketika akan membuka video di Youtube terkadang tidak membuahkan hasil karena video tersebut dikunci. Langkah yang harus ditempuh oleh pengguna adalah dengan memanipulasi URL aslinya dengan menambahkan huruf S pada HTTP. Cara membuka video Youtube yang dikunci ini terbukti efektif untuk membobol video.

Banyak sekali jaringan institusi pendidikan yang mengunci videonya untuk menghindari apabila URL diketik secara manual oleh pengguna. Video tersebut dikunci sebagai salah satu langkah agar tidak terjadi sesuatu yang tak terduga. Pengguna pun tak perlu khawatir karena sekarang sudah terdapat cara jitu untuk membuka video yang terkunci tersebut.

5. Mengatur Proxy Pada Browsernya

Solusi yang paling jitu selanjutnya dengan mengatur proxy pada browser pengguna. Mudah sekali untuk mengatur proxy ini sehingga dapat dilakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan orang yang sudah ahli. Pengguna pun tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk melakukan semua langkahnya.

Langkah yaitu membuka browsernya terlebih dahulu, kemudian klik Menu yang terdapat di bagian kanan atas. Selanjutnya, pengguna memilih Opsi. Klik kata kunci jaringan dan klik Pengaturan lalu Dialog Box. Pengguna harus memilih konfigurasi proxy manual dan menempelkan konfigurasi versi web ke dalam kotak tersebut. Port yang digunakan 8080 dan setelah itu simpan serta restart browser.

Sangat mudah sekali untuk melakukan cara membuka video Youtube yang dikunci tersebut. pengguna pun dapat melakukannya sendiri tanpa harus merepotkan orang lain. Kunci yang harus dipegang oleh pengguna adalah memahami setiap poin tersebut dengan seksama agar tidak salah langkah nantinya. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat menambah ilmu bagi setiap pembaca.

Baca Juga : 5 Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × three =