Cara Memotong Lagu MP3 Tanpa Aplikasi Melalui 5 Situs yang Bisa Diandalkan

Cara Memotong Lagu MP3

Cara Memotong Lagu MP3 Tanpa Aplikasi Melalui 5 Situs yang Bisa Diandalkan – Mendengarkan musik merupakan aktivitas kegemaran banyak orang. Pilihannya yang beragam dapat disesuaikan dengan preferensi dan suasana hati untuk didengarkan kapan saja. Ada juga orang yang ingin memotong bagian lagu kesukaannya untuk dijadikan ringtone, backsound video, dan sebagainya. Cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi bisa dilakukan sehingga memori lebih hemat. Berikut beberapa situs yang bisa digunakan:

Cara Memotong Lagu MP3 Tanpa Aplikasi Melalui 5 Situs yang Bisa Diandalkan

1. Clideo

Cara Memotong Lagu MP3

Buka browser, ketikkan nama Clideo. Situs ini merupakan tempat memotong audio dari MP3 secara gratis. Tampilan Clideo sangat modern dan dilengkapi fitur yang lengkap, sehingga bisa melakukan pengeditan selain memotong lagu. Lagu yang sudah dipotong juga bisa ditambahkan efek suara lain sesuai keinginan. Keunggulannya terletak pada kegunaan cepat, keamanan terjamin, dan juga bisa dipakai untuk edit video.

Pada halaman utama Clideo, klik “Choose File” untuk memilih MP3 dari galeri yang akan diedit. Cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi di sini sangat mudah, yaitu menggeser panah menuju kanan kiri hingga mendapatkan bagian yang diperlukan. Bisa juga langsung mengetik menit berapa bagian yang akan dipotong. Berikutnya klik “Export” lalu tunggu prosesnya berjalan. Ketuk “Download” untuk menyimpan file barunya.

2. MP3Cut

Cara Memotong Lagu MP3

Masukkan nama MP3Cut pada browser internet. Situs ini termasuk yang paling banyak diandalkan dalam mengedit audio, termasuk memotong lagu pada file MP3 karena mudah digunakan dan hasilnya cepat. Pilih file MP3 dari perangkat yang digunakan. Setelah file berhasil diunggah, pemotongan lagu bisa dimulai dengan menggeser-geser panel di bagian kanan maupun kiri sampai mendapatkan bagian yang pas.

Ada juga fitur Fade In serta Fade Out yang fungsinya mengeraskan dan memelankan suara. Periksa hasil pemotongan dengan menekan “Play” sehingga bisa dipastikan pemotongannya sudah benar. Pilihlah format “MP3” kemudian potong dengan “Cut”. File bisa disimpan dengan menekan “Download”.

3. Audio Trimmer

Kunjungi website dari Audio Trimmer. Situs ini mampu memotong lagu MP3 sekaligus mengedit audio, contohnya menambahkan efek. Format yang diterima selain MP3 yaitu OGG, M4a, dan sebagainya.

Cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi di sini terbilang mudah, di halaman utama ketuk “Pilih File” kemudian masukkan file MP3 dari perangkat. Geser anak panah ke sesuai bagian yang diinginkan, atau langsung mengetikkan menit berapa. Apabila sudah pas, tekan “Crop” lalu tunggu prosesnya sampai selesai. Simpan file-nya melalui “Download”.

4. Beraudio

Masuk ke situs Beraudio di beraudio.com. Di sini pengguna bisa melakukan berbagai hal seperti convert, merekam, memberi efek, hingga mengatur suara. Setelah masuk halamannya, geser dan cari tulisan “Buka” untuk mencari lagu yang ingin dipotong.

Drag pada bagian dari lagu yang  hendak dipotong, lalu klik logo berbentuk tanaman. Otomatis, bagian yang tidak di drag akan menghilang. Bisa juga menambahkan efek maupun perubahan lainnya. Apabila sudah benar, klik “Menyimpan”. Pilih format file beserta kualitas audionya, maka potongan MP3 sudah bisa disimpan sesuai hasil editing.

5. MP3 Cutter

Ketikkan nama situs MP3 Cutter di kolom pencarian browser. Masih sama dengan situs lainnya, di sini pengguna bisa langsung import file MP3 yang akan diedit. Kelebihan situs ini yaitu tidak ada batasan durasi yang bisa di cut serta tampilannya yang sederhana sehingga mudah dipahami. Geser panah atau ketikkan langsung menit lagu yang diinginkan. Simpan file yang telah dipotong melalui tombol “Download”.

Demikianlah informasi mengenai cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi. Dengan begitu, pengguna bisa memotong lagu kesukaannya untuk dijadikan ringtone. Dari banyaknya opsi yang tersedia, pengguna bisa mencoba situs lainnya apabila ada satu yang tidak berhasil.

Baca Juga : Audio Kurang Jernih Atasi dengan Aplikasi Pengubah Suara Video Terbaik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.