Audio Kurang Jernih Atasi dengan Aplikasi Pengubah Suara Video Terbaik

Aplikasi Pengubah Suara Video

Audio Kurang Jernih Atasi dengan Aplikasi Pengubah Suara Video Terbaik – Dalam sebuah video, suara memegang peran yang cukup penting. Tanpa disadari orang yang menonton video bisa mengeraskan suaranya. Terlebih ketika ucapan dari orang dalam video terlalu kecil atau sangat pelan karena kualitas rekaman yang penuh suara ribut. Hal seperti ini menjadikan banyak kreator memakai aplikasi pengubah suara untuk mengedit kontennya.

Tidak dapat dipungkiri ada hal tertentu yang menyebabkan kualitas suara terlalu baik. Salah satunya mengatur kualitas suara melalui aplikasi. Berikut beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk memperbaiki suara dalam video:

Audio Kurang Jernih Atasi dengan Aplikasi Pengubah Suara Video Terbaik

1. Timbre

 Aplikasi Pengubah Suara Video

Aplikasi multifungsi dari Timbre Inc yang berukuran 15 MB di Play Store. Kualitasnya terbukti dengan suara yang terjaga dalam proses pengeditan sehingga tidak pecah. Ada berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan ketika mengedit audio seperti menyatukan file, mengonversi, merubah bitrate, membalik suara, dan masih banyak lagi tergantung kebutuhan. Tidak hanya itu namun juga bisa menambahkan GIF di video dan merubah rasio agar tampilannya terlihat lebih presisi.

2. Audacity

 Aplikasi Pengubah Suara Video

Aplikasi pengubah suara video selanjutnya yaitu Audacity. Terbilang ringan karena aplikasi ini berukuran 20 MB dan bisa diandalkan dalam pengeditan audio menjadi lebih nyaman didengarkan. Sifatnya yang open source dan lintas platform membuatnya cukup populer.

Kalangan pemula juga banyak yang memakainya karena fitur yang mudah dipahami dan sederhana. Beberapa di antaranya seperti menggabungkan efek suara, mengurangi vokal, memotong suara, dan sebagainya. Kelebihan Audacity lainnya terletak pada plugin yang beragam sehingga suara yang dihasilkan akan semakin jernih.

3. Aplikasi Pengubah Suara Video, Media Converter

 Aplikasi Pengubah Suara Video

Aplikasi ini hadir untuk melakukan konversi audio menuju banyak format contohnya MP3, WAV, FLV, dan lain-lain. Fiturnya yang lengkap menjadikan apps berukuran 15 MB ini meraih lebih dari 10 juta unduhan. Pengguna bisa melakukan pemotongan suara, mengatur kecepatan, dan sebagainya sehingga menghasilkan suara yang enak didengar.

4. Lexis Audio Editor

Lexis adalah aplikasi pengubah suara video yang berukuran sangat ringan yakni 12 MB. Apps yang merupakan hasil pengembang Pansus ini telah mendapatkan 10 juta unduhan di market Play Store. Didukung penilaian yang cukup tinggi yaitu 4.5 ulasan.

Keunggulan dari Lexis adalah memiliki sepuluh equalizer untuk menghasilkan suara yang lebih merdu. Pengguna yang ingin melakukan import lagu terbaru juga bisa melakukannya dengan apps ini. Ada banyak format audio yang didukung mulai dari MP3 hingga WMA.

5. Aplikasi Pengubah Suara Video, Super Sound

Super Sound adalah salah satu apps untuk mengedit suara yang ukurannya terbilang kecil yakni 20 MB. Keunikan aplikasi ini adalah tersedianya fitur bernama komposer yang dapat digunakan dalam menghasilkan nada baru. Fitur lainnya seperti memotong audio, merubah, mencampur, hingga mengonversi file bisa ditemukan dalam Super Sound sehingga suara yang dihasilkan akan lebih nyaman didengar.

6. Video Sound Editor

Sesuai dengan namanya, aplikasi pengubah suara video ini memiliki beragam fungsi yang bisa menambah keunikan audio dalam sebuah video. Berasal dari pengembang AndroTech Mania, apps berukuran 11 MB ini dilengkapi fitur yang mampu menyesuaikan suara. Mulai dari membisukan suara, menambahkan lagu, hingga mencampur suara (mixing) sehingga menghasilkan nada baru yang menyenangkan. Video Sound telah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang.

Demikian informasi seputar aplikasi pengubah suara video yang bisa digunakan secara gratis. Meskipun video adalah konten yang menggunakan visual sebagai sajian utamanya, suara adalah hal kedua yang menarik perhatian penontonnya. Apalagi untuk konten berbasis musik yang terkadang tidak perlu harus menonton videonya. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan agar dapat membuat video semakin berkualitas.

Baca Juga : Ketahui Cara Menghilangkan Suara Bising di Video dengan 5 Aplikasi Ini

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *