Aplikasi Edit Video Ringan

Aplikasi Edit Video Ringan

Bingung memilih aplikasi edit video ringan PC? Jangan khawatir, ada banyak aplikasi yang bisa membantu. Aplikasi yang dibahas berikut ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna. Mulai dari pemain baru yang belajar edit video, atau bahkan para master yang ingin membuat film sekalipun. Langsung saja, inilah 5 aplikasi ringan yang direkomendasikan, diantaranya:

Aplikasi Edit Video Ringan

1. Wondershare FilmoraWondershare Filmora

Rekomendasi aplikasi edit video ringan PC pertama yakni Wondershare Filmora. Wondershare Filmora merupakan sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk kegiatan edit video. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat Windows 7, 8 hingga 10. Wondershare Filmora adalah aplikasi yang cukup banyak penggunanya

Hal ini tidak terlepas dari berbagai fitur bawaan yang tergolong lengkap. Seperti overlay, transisi, motion effect, face off dan masih banyak lainnya. Tidak sampai disitu, Filmora juga mampu mengedit video bentuk  green screen sekalipun. Selain tersedia dalam versi PC, Wondershare Filmora juga tersedia di versi android. Menariknya lagi, ada setidaknya 300 efek yang cocok bagi pemula maupun profesional yang bisa dicoba.

2. Adobe Premiere ProAdobe Premiere Pro

Bagi yang kenal dengan dunia desain, tentu sudah pernah mendengar software satu ini. Aplikasi Adobe Premiere Pro, tidak hanya digunakan mengedit sebuah foto namun juga bisa dimanfaatkan untuk menyunting video. Ada banyak fitur canggih yang disajikan di dalamnya.

Pengguna bisa menggunakan setiap fitur yang ada untuk mempercantik tampilan video. Versi terbaru dari aplikasi ini juga telah mendukung beragam fitur seperti Lumetri Color, Color Grading serta video 4K. Selain itu, perangkat lunak ini juga dibekali dengan fitur Adobe Media Encoder.

3. AceMovi Video EditorAplikasi Edit Video Ringan

Umumnya sebuah software sunting video memerlukan spesifikasi laptop mumpuni. Namun ternyata hal ini tidak berlaku untuk aplikasi edit video ringan PC, seperti halnya AceMovi Video Editor. Untuk mengunduh software ini, perangkat yang diperlukan hanyalah prosesor 1GHz dengan RAM 512MB serta resolusi layar 1024×768 piksel saja.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa bereksperimen mengedit sebuah video dengan banyak fitur pendukung yang canggih. Seperti efek, transisi, merekam layar memasukkan teks dan music serta masih banyak lagi.

4. VideoPadAplikasi Edit Video Ringan

Aplikasi ringan yang cocok untuk perangkat kelas menengah berikutnya yakni VideoPad. Software ini dinilai paling intuitif serta mudah dan ringan digunakan. Tidak jauh berbeda dari aplikasi yang dibahas sebelumnya, pada VideoPad juga dibekali dengan banyak fitur lengkap.

Seperti menyunting video 3D, menambahkan efek visual, memasukkan teks, memotong video serta masih banyak lagi. Satu hal yang menjadi keunggulan aplikasi ini yaitu VideoPad dapat dimanfaatkan untuk menciptakan animasi stop motion maupun video GIF.

5. Aplikasi Windows Movie MakerAplikasi Edit Video Ringan

Aplikasi edit video ringan di PC yang layak dicoba berikutnya yakni Windows Movie Maker. perangkat lunak ini tepat bagi pemula yang baru belajar edit video. Selaras dengan namanya, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang dihadirkan untuk pengguna PC maupun perangkat laptop yang memiliki basis Windows. Beruntungnya, fitur yang ditawarkan tergolong mudah dipelajari, sehingga para pemula tidak akan merasa kesulitan.

Itulah deretan aplikasi edit video ringan PC yang cocok untuk para pemula maupun profesional. Mengedit video merupakan kegiatan yang sering dilakukan orang saat ini. Tidak heran memang, melihat banyaknya orang yang kini berprofesi sebagai Youtuber yang mengharuskannya membuat video semenarik mungkin untuk ditonton.

Baca Juga: Aplikasi Untuk Merekam Video

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 − 15 =