Cara Menampilkan Jumlah Pesan WA

cara menampilkan jumlah pesan wa

4 Cara Menampilkan Jumlah Pesan WA yang Tidak Muncul di Smartphone Android – Whatsapp adalah salah satu aplikasi messenger yang cukup rutin mendapatkan pembaruan dari developernya. Karena cukup rutin mendapatkan pembaruan, tidak heran jika terkadang aplikasi ini juga sering mengalami bug atau error.

Salah satu jenis bug atau error yang aplikasi Whatsapp adalah notifikasi jumlah pesan tidak muncul di atas iconnya.

Apakah anda saat ini juga mengalami masalah tersebut? Apakah anda sedang mencari bagaimana cara menampilkan jumlah pesan WA?

Jika anda juga mengalami masalah jumlah pesan Whatsapp tidak muncul pada icon di smartphone, anda bisa pelajari bagaimana cara mengatasi hal tersebut di artikel ini.

Penyebab Masalah Notifikasi Angka Jumlah Pesan Whatsapp Tidak Muncul

Untuk mengetahui bagaimana cara menampilkan jumlah pesan WA yang tidak muncul pada icon di smartphone, pertama-tama anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang apa penyebab masalah tersebut.

Ada cukup banyak hal yang bisa memicu munculnya bug atau error tersebut pada aplikasi Whatsapp. Berikut adalah beberapa penyebabnya:

Cara Menampilkan Jumlah Pesan WA, Pengaturan notifikasi pada aplikasi Whatsapp

Hal pertama yang seringkali menjadi penyebab notifikasi jumlah pesan tidak muncul pada icon aplikasi Whatsapp adalah dari pengaturan aplikasinya sendiri.

Banyak pengguna merubah pengaturan notifikasi pada aplikasi Whatsapp. Karena adanya perubahan, biasanya hal tersebut juga mempengaruhi fitur notifikasi lain pada aplikasi Whatsapp.

Pengaturan perijinan akses pada smartphone

cara menampilkan jumlah pesan wa

Selain bisa karena pengaturan pada aplikasi Whatsapp, tidak munculnya notifikasi jumlah pesan pada aplikasi Whatsapp ini juga bisa terjadi karena masalah pengaturan perijinan akses dari smartphone.

Terkadang, aplikasi Whatsapp butuh mendapatkan ijin untuk  mengakses beberapa file untuk bisa menampilkan notifikasi jumlah pesan di bagian icon.

Versi aplikasi Whatsapp

Jika bukan karena masalah pada pengaturan aplikasi maupun smartphone, notifikasi jumlah pesan yang tidak muncul pada icon Whatsapp ini juga bisa karena versi aplikasinya.

Ketika anda menggunakan versi aplikasi Whatsapp yang sudah terlalu lama, maka akan ada beberapa fitur yang tidak bisa berfungsi secara normal lagi.

Salah satu fitur yang biasanya sering mengalami error ataupun bug pada aplikasi Whatsapp ini adalah fitur notifikasi.

Cara Menampilkan Jumlah Pesan Whatsapp Tidak Muncul Pada Icon Aplikasi

Setelah mengetahui apa saja penyebab masalah notifikasi jumlah pesan Whatsapp tidak muncul di bagian icon, lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?

Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa anda coba gunakan untuk menampilkan kembali notifikasi jumlah pesan pada icon aplikasi Whatsapp:

Ganti icon Whatsapp di Home Screen dengan icon di App Drawer

Cara pertama untuk mengatasi masalah notifikasi jumlah pesan aplikasi Whatsapp yang tidak muncul adalah dengan mengganti iconnya.

Yang perlu anda lakukan hanyalah menghapus icon aplikasi Whatsapp yang ada di home screen smartphone. Setelah itu, ambil icon aplikasi Whatsapp yang ada di app drawer smartphone anda.

Biasanya masalah notifikasi jumlah pesan yang tidak muncul pada aplikasi Whatsapp sudah teratasi dengan cara ini.

Atur ulang pengaturan notifikasi

Karena salah satu penyebab tidak munculnya angka jumlah pesan pada icon aplikasi Whatsapp adalah karena adanya masalah pada pengaturan, maka anda bisa mencoba melakukan pengaturan ulang.

Pertama, pastikan untuk cek apakah pengaturan notifikasi pop up di aplikasi Whatsapp sudah dalam kondisi menyala. Jika belum, sebaiknya hidupkan terlebih dahulu notifikasi pop up.

Selain itu, pastikan juga bahwa anda sudah memberikan ijin pada aplikasi Whatsapp untuk menampilkan notifikasi. Anda bisa melakukan hal ini langsung dari pengaturan utama smartphone melalui menu Apps atau Aplikasi.

Cara Menampilkan Jumlah Pesan WA, Hapus cache aplikasi Whatsapp

cara menampilkan jumlah pesan wa

Selain mengganti icon dan juga melakukan pengaturan ulang, anda juga bisa mengatasi masalah jumlah pesan Whatsapp tidak muncul di bagian atas icon ini dengan menghapus cache aplikasi Whatsapp.

Terkadang, cache aplikasi yang menumpuk juga bisa menyebabkan beberapa fitur tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Untuk menghapus cache ini, anda bisa masuk melalui pengaturan smartphone. Setelah itu, masuk kedalam Apps atau Aplikasi. Cari aplikasi Whatsapp dan hapus cache pada aplikasi tersebut.

Perbarui versi aplikasi Whatsapp di smartphone

Bila 3 cara sebelumnya sudah anda coba dan tidak ada satupun yang bisa memunculkan kembali angka jumlah pesan di atas icon Whatsapp, maka cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah memperbarui versi aplikasi Whatsapp yang anda gunakan.

Anda bisa memperbarui versi aplikasi Whatsapp dengan membuka aplikasi Playstore. Setelah masuk kedalam aplikasi Playstore, lakukan update pada aplikasi Whatsapp.

Bagaimana? Sekarang anda sudah paham bukan bagaimana cara menampilkan jumlah pesan WA yang hilang dari iconnya?

Dari 4 macam cara yang sudah dijabarkan, cara yang mana yang berhasil membantu mengatasi masalah notifikasi pada aplikasi Whatsapp anda?

Baca Juga : Begini Cara Agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah Tanpa Aplikasi dengan Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − five =