Begini Cara Agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara Agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah

Cara Agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah Tanpa Aplikasi dengan Mudah – Terkadang pengguna Whatsapp tidak ingin terganggu dengan chat dari teman, bos, juga keluarga. Di sisi lain, pengguna juga tetap harus membuka WA untuk keperluan penting. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara agar terakhir dilihat di WA tidak berubah tanpa aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah.

Dengan cara tersebut, orang yang ingin menghubungi pengguna akan mengurungkan niatnya. Status online dapat diakali agar status online terakhir kali tidak akan terlihat. Cara ini sangat cocok bagi pengguna yang sedang tidak ingin diganggu. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

Begini Cara Agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah Tanpa Aplikasi dengan Mudah

1. Fitur Last Seen WA Dimatikan Supaya Terlihat Offline

Cara Agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah

Cara mengakali status online agar tidak terdeteksi kapan terakhir terlihat online adalah dengan cara fitur last seen Whatsapp dimatikan. Langkah yang harus dilakukan adalah dengan membuka WA di android, kemudian ikon titik tiga di pojok kanan atas diklik. Selanjutnya, pengguna akan ditampilkan beberapa opsi yang harus dipilih, tekan Settings.

Klik account, tap privacy dipilih. Setelah itu, terdapat tampilan who can see my personal info atau kontak yang dapat melihat informasi pribadi. Lalu, tekan Nobody agar dapat diterapkan ke semua orang, entah kontak itu sudah disimpan atau belum.

2. Last Seen di GBWhatsApp Disembunyikan

Cara Agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah

Aplikasi GBWhatsapp juga dapat menerapkan cara agar status terakhir online tidak dapat dilihat. Caranya, pengguna perlu membuka aplikasi GBWhatsapp. Selanjutnya, ikon titik tiga dipilih di pojok kanan atas. Berikutnya, menu Privasi ditekan.

Lalu, pengguna harus memilih beberapa opsi dan tekan Hide Online Status. Itulah cara mengaktifkan hide online status di GBWhatsApp yang dapat diterapkan dengan mudah dan takut membuat orang lain kepo. Fitur last seen ini dapat dinonaktifkan sesuai keinginan penggunanya.

3. Last Seen WA di Iphone Dihilangkan

Fitur last seen juga dapat dihilangkan dengan cara menerapkannya dengan mudah di iPhone. Langkah yang harus dilakukan pertama yakni membuka WA di iPhone. Lalu, tap menu Settings dipilih. Selanjutnya, tekan account, kemudian ketuk Privacy.

Cara agar terakhir dilihat di wa tidak berubah tanpa aplikasi berikutnya, yaitu membuka menu last seen dan Nobody ditekan agar bisa disembunyikan. Hal yang perlu diingat adalah pengubahan pengaturan hanya dibatasi 24 jam. Jadi, pengguna perlu waktu 24 jam untuk merubah pengaturan.

4. Background Data Dinonaktifkan

Meskipun WA sudah ditutup, namun WA tetap terlihat aktif. Untuk mematikannya ada beberapa cara yang dapat diterapkan. Pertama, pengguna harus membuka menu Settings. Arahkan ke Data Usage. Selanjutnya, Cellular Data Usage dipilih atau memilih WiFi tergantung jaringan yang dipakai pengguna.

Lalu, carilah Whatsapp. Berikutnya, Background data dimatikan. Cara ini menjadikan penggunanya tampak offline. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan penghematan kuota dan baterai.

5. Cara Agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah, Membuat Status Offline di WA

Cara terakhir ini dapat diterapkan supaya terhindar dari orang yang menghubungi via WA. Baik WA aktif atau tidak. Pertama, pengguna harus membuka Whatsapp, lalu tap ikon titik tiga. Selanjutnya, menu Settings dipilih.

Berikutnya, tap nama profil WA pengguna ditekan. Cari about and phone number dibawah, berikutnya nama pesan status yang digunakan di tap. Lalu, ubah dengan kata apapun yang menjadikan orang mengurungkan niat untuk menghubungi, lalu tap OK.

Itulah cara agar terakhir dilihat di whatsapp tidak berubah tanpa aplikasi yang dapat diterapkan dengan mudah. Cara ini bisa digunakan oleh pengguna Android maupun Iphone. Bahkan, pengguna GBWhatsApp juga bisa menggunakannya. Cara tersebut membuat penggunanya tidak terlihat kapan terakhir aktif di WA, hanya dengan mengikuti langkah-langkahnya.

Baca Juga : Tips Menjadikan Lagu Favorit Sebagai Ringtone WhatsApp

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 6 =