9 Cara Mendapatkan Uang di Tiktok dengan Mudah Terbaru 2022

Cara Mendapatkan Uang di Tiktok Dengan Mudah dan Terbaru 2022

Cara Mendapatkan Uang di Tiktok Dengan Mudah dan Terbaru 2022 – Tiktok merupakan salah satu platfrom yang dapat membuat kita bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah hingga ratusan juta rupiah. Akan tetapi ada tips dan trik jika kita ingin memperoleh penghasilan tersebut.

Sekilas Tentang Tiktok

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini, aplikasi video paling populer di dunia yang merupakan cetusan dari Zhang Yiming pada September 2016. Aplikasi tersebut mulai booming pada pertengahan tahun 2020 dan sampai saat ini. Tiktok digunakan lebih dari 1,39 miliar pengguna aktif di seluruh dunia dalam satu bulan terakhir.

Tiktok merupakan aplikasi video musik yang bervariasi template video dan musik yang ditawarkan sangat kekinian dan sangat friendly bagi semua kalangan. Pengguna tiktok bukan hanya anak muda saja melainkan, orang dewasa juga ikut menggunakan aplikasi viral satu ini.

Disamping menyediakan konten berupa video dan musik yang asik, tiktok juga menyediakan ruang yang sangat luas untuk penggunanya yang ingin melakukan sebuah promosi bisnis dan untuk menghasilkan.

Sudah banyak terbukti banyak orang yang menggunakan tiktok sebagai media promosi yang kreatif, mereka bisa menambahkan video dan musik yang asik untuk menarik minat pelanggan menonton video iklan promosi mereka.

Tiktok juga sudah banyak mencetak orang ternama yang berhasil tenar dengan sebuah konten yang mereka upload di tiktok yang kemudian disebut “Tiktokers” penghasilan menjadi tiktokers yang sudah di monetisasi juga tidak main-main, kamu bisa mendapat gaji yang fantastis jika konsisten berkecimpung di aplikasi ini.

Sejarah Tiktok

Tiktok sendiri mulai berkmbang di China pada tahun 2016 dengan nama Douyin dan berhasil berkembang dengan pesat dan akhirnya diekspos ke negara tetangga salah satunya adalah Indonesia. Di Indonesia tiktok sangat berkembang dengan pesat dari awal dirilis pada tahun 2016 aplikasi ini sudah digunakan hampir 37 juta pengguna dan semakin hari semakin meningkat.

Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh pihak tiktok untuk mengembangkan aplikasi dengan melengkapi dan memperbanyak fitur yang ada. Untuk menghindari plagiasi aplikasi dari pihak lain tiktok membuat hak permanen yang membuat aplikasi ini sebagai salah satunya aplikasi musik video hiburan yang populer selain youtube saat ini.

Jika dibandingkan dengan youtube fitur yang ditawarkan tiktok sangat banyak dan lebih menarik, pasalnya kita bisa melakukan edit video dengan berbagai template yang sudah disediakan.

Kiprah tiktok di Indonesia bisa dibilang mulus dan tanpa hambatan meskipun pernah mendapat protes dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak, dan laporan dari lapisan masyarakat, yang menyebabkan aplikasi ini sempat ilegal untuk digunakan di Indonesia.

Pemblokiran ini terjadi tidak lama, pihak tiktok sudah melakukan klarifikasi dan konfirmasi terhadap pertanyaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak, dan dari lapisan masyarakat

Setelah itu tiktok sudah mendapat perizinan yang jelas dari kominfo dan legal digunakan di Indonesia.

Kelebihan dan Manfaat Tiktok

Banyak sekali kelebihan yang dirasakan semua penggunanya dari berbagai profesi dan keperluan. Masyarakat dunia maya menganggap tiktok sebagai hal yang dibutuhkan saat ini dan sebagian masyarakat menggunakan platform ini sebagai ladang untuk mencari penghasilan. Apa saja kelebihan dan manfaat tiktok? Berikut penjelasannya

1. Media Promosi Dengan Fitur Yang Menarik

Tiktok kini sudah banyak dimanfaatkan sebagai sarana promosi baik produk, tempat, atau jasa. Hal ini dikarenakan tiktok makin populer dan penggunanya hampir meningkat setiap harinya. Tentu saja pengusaha online shop memasarkan produknya di aplikasi ini.

Promosi menggunakan aplikasi tiktok sangat menarik dan modern pasalnya, kamu bisa menambahkan template musik, video, gerakan yang bisa kamu gunakan untuk media promosi kamu. Menarik bukan?

2. Promosi Dengan Jangkauan Yang Lebih Luas

Menggunakan tiktok sebagai media promosi barang dan jasa merupakan pilihan yang sangat tepat karena kamu bisa terhubung dengan jutaan pengguna tiktok lainnya dari seluruh dunia. Algoritma yang digunakan tiktok hampir sama dengan algoritma instagram dan youtube yaitu menggunakan algoritma “search and discovery system”

3. Media Sosial Dengan Fitur Yang Lengkap dan Menarik

Tidak heran jika tiktok digemari miliaran umat manusia di dunia pasalnya, fitur dan juga media yang ditawarkan sangat kompleks dan mudah digunakan dalam keperluan edit video dan musik. Tiktok juga secara langsung terhubung dengan media sosial lainnya seperti youtube, FB, dan instagram. Nah, apapun yang populer di IG atau FB secara langsung akan ada di tiktok juga.

4. Mudah Digunakan

Meskipun dengan media dan fitur yang kompleks, menggunakan tiktok tidaklah sulit, saat ini anak usia lima tahun sudah bisa menggunakan aplikasi ini karena mudah digunakan dan user friendly terhadap sinkronisasi aplikasi lain

5. Bisa Digunakan Tanpa Akun

Hampir semua aplikasi membutuhkan akun untuk akses masuk dan menggunakannya. Beda halnya dengan tiktok kamu bisa berselancar dengan bebas di aplikasi ini tanpa harus daftar akun yang ribet.

Hanya saja jika menggunakan akun banyak kelebihan yang kamu dapat seperti bisa upload video dan menggunakan tema sesuka hati. Tapi jika menggunakan tiktok tanpa akun kamu hanya bisa menonton video di aplikasi tersebut.

6. Bisa Upload Dengan Durasi Pendek dan Panjang

Upload video di tiktok sangatlah fleksibel kamu bisa upload video dengan durasi panjang tanpa harus di cut. Upload video di tiktok juga sangat ramah terhadap kuota internet kamu. Kamu bisa upload video 15 detik untuk mengurangi pemakaian kuota internet.

7. Memiliki Fitur Challenge Yang Beragam

Tiktok berkembang pesat di Indonesia dengan banyak challenge menarik, pada umumnya di setiap negara yang memberikan izin terhadap aplikasi tiktok memiliki challenge yang berbeda beda.

8. Bebas Iklan

Menonton video yang berisi iklan tentunya sangat mengganggu apalagi jika kita sedang menyimak tentang informasi yang sangat penting. Menyikapi hal itu tiktok membebaskan iklan untuk setiap video yang tayang dan di upload oleh konten kreator mereka.

Kekurangan Tiktok

Disamping kelebihan tiktok juga mempunyai beberapa kekurangan kecil yang mungkin bisa menjadi hambatan untuk populernya aplikasi ini. Berikut kekurangan aplikasi tiktok:

1. Konten Masih Bersifat Hiburan

Hal pertama yang menjadi sorotan media adalah konten, konten tiktok secara umum merupakan konten yang bersifat hiburan dan kurangnya edukasi yang mendidik. Oleh karena itu pengguna yang ingin mencari informasi edukasi lebih memilih menggunakan youtube.

2. Algoritma Masih Kalah Dengan Media lain

Meskipun sangat cocok digunakan untuk media promosi dan penjualan yang bersifat pemasaran. Namun, nyatanya aplikasi ini belum bisa digunakan untuk menghubungkan link ke aplikasi lainnya seperti youtube atau toko lapak olshop di Indonesia.

Hal ini menjadi perhatian besar pebisnis yang menggunakan media sosial mereka lebih memilih menggunakan instagram atau FB untuk memasarkan produk karena secara langsung dapat sinkron secara otomatis.

3. Perform Tiktok Yang Sulit Dilacak

Tiktok juga kurang pas digunakan untuk sarana promosi jangka panjang, hal ini dikarenakan tiktok hanya menyimpan data analisis selama 28 hari, jika lebih dari itu maka secara langsung akan terhapus dan kamu harus membuat data analisis yang baru.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah Menggunakan Tiktok

Diatas kamu sudah mengetahui penjelasan, kelebihan, dan kekurangan mengenai tiktok, lalu bagaimana cara membuat akun tiktok kamu agar mendapatkan uang? Bagaimana cara mendapatkan uang di tiktok? Berikut Penjelasannya:

1. Menggunakan Metode Payout Coins

Kamu bisa mendapatkan uang di tiktok dengan hanya melakukan siaran langsung atau live streaming secara berkala sesuai dengan brand konten yang kamu dalami agar penonton mudah mencari informasi yang berkenaan dengan topik yang kamu bahas

2. Menjadi Tiktokers

Mungkin pekerjaan yang paling dicari saat ini adalah sebagai konten kreator yang terkenal dan mempunyai penghasilan yang fantastis. Salah satunya adalah dengan menjadi tiktokers yang bisa mempunyai penghasilan sampai puluhan juta rupiah.

Untuk menjadi seorang tiktokers kamu harus membangun personal branding dan membuat konten edukasi yang bermanfaat atau membuat konten lucu yang viral dengan demikian kamu akan mendapatkan pengikut, jumlah like, dan tentunya viewers yang banyak.

3. Buat Iklan Sponsor

Kamu bisa membuat jasa iklan sponsor jika pengikut, jumlah like, dan tentunya viewers kamu sudah banyak. Nantinya kamu akan banyak dicari oleh perusahaan untuk memasarkan produk mereka melalui akun kamu. Kamu akan mendapatkan fee yang lumayan dari hasil endorse yang kamu lakukan.

4. Menjalankan Misi Mengundang Teman

Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari hasil kamu berbagi tautan atau mengundang teman untuk memakai tiktok atau sekedar menonton video yang kamu unggah. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengundang teman misalnya dengan berbagi link di WA, FB, atau IG. Berikut langkah mengundang teman di tiktok dengan benar:

  • Langkah pertama buka aplikasi tiktok yang kamu miliki
  • Klik menu “Profile” kemudian scroll ke bawah dan klik menu “Me”
  • Di bagian menu profil klik logo “Koin”
  • Kemudian kamu langsung bisa membagikan tautan atau salin tautan kemudian post di semua media sosial kamu.
  • Selanjutnya arahkan teman untuk mengunduh TikTok menggunakan tautan tersebut
  • Setelah temanmu klik link yang kamu bagikan arahkan untuk Arah mengunduh TikTok menggunakan tautan tersebut
  • Kamu akan mendapatkan fee tambahan dari hasil undang teman tadi

6. Menonton Video

Dengan menonton video-video di beranda tiktok kamu, ternyata kamu bisa menukarkan koin yang kamu peroleh dari hasil menonton video tadi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama buka aplikasi tiktok yang kamu miliki
  • Di halaman utama tiktok Klik logo “Hadiah”
  • Klik “Cara lain untuk mendapatkan poin”
  • Scroll ke bawah dan klik tombol warna merah dan mulailah menonton video.
  • Untuk mendapatkan koin yang banyak kamu harus menonton video dengan jumlah yang banyak, minimal 30 menit

7. Menjadi Influencer Marketing

Menjadi influencer marketing merupakan sebuah pekerjaan yang sangat menguntungkan, tugasmu adalah menjembatani influencer atau kreator konten dengan merek yang ingin bekerja sama atau dengan kata lain influencer marketing bertugas mengelola mitra kerja sama antara influencer TikTok dengan perusahaan.

8. Membuka Jasa Admin Tiktok

Menjadi seorang admin atau pengelola akun adalah salah satu pekerjaan yang mungkin kamu bisa dapatkan di tiktok. Syaratnya yang utama adalah kamu harus paham dan mampu melaksanakan semua hal yang berkaitangan dengan konten tiktok.

Menjadi admin tiktok merupakan hal yang tidak gampang, kamu harus memikirkan konsep konten yang kemudian akan di eksekusi oleh konten kreator. Usahakan upload video setiap hari agar akun kamu lebih cepat berkembang dan mudah dibaca algoritma tiktok

9. Menjual Produk atau Jasa Sendiri

Yang terakhir adalah dengan memanfaatkan tiktok sebagai media sosial promosi atau lapak berjualan. Meskipun tiktok belum sinkron dengan akun lain kamu bisa menambahkan link lapak kamu di deskripsi atau di komentar agar pelanggan kamu mudah dalam memesan dan melakukan konsultasi barang

Demikian penjelasan mengenai cara mendapatkan uang dengan mudah menggunakan tiktok. Perlu kamu garis bawahi tidak ada pekerjaan yang mudah atau cara menghasilkan uang dengan mudah, kamu perlu upload konten secara konsisten dan menghargai proses.

Baca Juga: 24 Istilah dan Singkatan di TikTok Terbaru 2022

Maksimalkan fiur yang ada di dalam platfrom tersebut, jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dari tiktok. Intinya yaitu buat video menarik yang berfaedah.aga banyak tonton dan bagikan orang lain.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin