Cara Mengatasi Nada Dering Yang Tidak Berbunyi di Android

Cara Mengatasi Nada Dering Yang Tidak Berbunyi

Cara Mengatasi Nada Dering Yang Tidak Berbunyi di Android – Smartphone atau ponsel pintar yang mengadopsi sistem operasi Android memang sangatlah populer dimana perangkat yang satu ini telah dimiliki oleh hampir setiap orang. Smartphonr berbasis android yang semakin populer dan berkembang dikarenakan perangkat yang satu ini telah bisa digunakan untuk berbagai macam hal mulai dari sebagai sarana hiburan hingga untuk menunjang produktivitas. Oleh karena itulah smartphone telah menjadi suatu kebutuhan penting dan bahkan sangat sulit untuk bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Meskipun memiliki fungsi yang sangat banyak, namun smartphone tetaplah sebuah alat komunikasi yang memiliki fungsi utama untuk melakukan komunikasi dengan orang lain. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa setiap kali ada pesan ataupun panggilan yang masuk, maka smartphone akan mengeluarkan nada dering. Tetapi terkadang ada ada pengguna Android yang mengeluhkan bahwa perangkatnya tidak mengeluarkan nada dering ketika ada pesan ataupun panggilan yang masuk, Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan ini akan kami ulas cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Nada Dering Android Tidak Berbunyi

Pastikan Smartphone Tidak Dalam Mode Hening

Cara Mengatasi Nada Dering Yang Tidak Berbunyi

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi nada dering smartphone yang tidak berbunyi yakni dengan memastikan terlebih dahulu bahwa smartphone tidak dalam mode hening atau silent. Seperti yang Anda ketahui bahwa semua smartphone Android telah dilengkapi dengan mode hening yang mana akan mencegah nada dering berbunyi jika ada pesan atau panggilan masuk. Anda bisa memilih mode di dalam menu pengaturan smartphone.

Pastikan Nada Notifikasi Masuk Telah Dipilih

Cara Mengatasi Nada Dering Yang Tidak Berbunyi

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mengatasi nada dering yang tidak berbunyi di smartphone Android adalah dengan memastikan bahwa nada notifikasi masuk telah dipilih. Pemberitahuan masuk pada smartphone Android biasanya terdiri dari dua hal yakni getaran dan suara, Anda harus mengaktifkan pemberitahuan notifikasi masuk dengan suara sehingga nada dering akan berbunyi. Anda bisa melakukannya dengan masuk ke menu pengaturan dan aktifkan suara dan getaran.

Pastikan Izin Notifikasi Getar dan Suara Telah Aktif

Untuk mengatasi nada dering yang tidak berbunyi di smartphone yakni dengan memastikan bahwa perizinan getar dan suara telah aktif. Hal ini dikarenakan apabila Anda tidak mengaktifkan notifikasi getar dan suara, maka tentu saja smartphone tidak akan berbunyi ketika ada notifikasi yang masuk. Untuk melakukannya sangatlah mudah di mana Anda bisa masuk ke menu pengaturan, pilih aplikasi terinstal, pilih pesan, kemudian aktifkan getar dan suara.

Cara Mengatasi Nada Dering Yang Tidak Bersuara, Bersihkan Cache dan Data Pada Aplikasi Pesan

Cara berikutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi nada dering yang tidak berbunyi di Android adalah dengan membersihkan cache dan data yang ada pada aplikasi pesan. File cache memang memiliki fungsi untuk mempercepat kinerja sistem, namun jika dibiarkan dalam waktu yang lama, file cache akan terus menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Bagi Anda yang mengalami masalah nada dering yang tidak berbunyi pada smartphone Android, maka Anda bisa mencoba beberapa cara yang telah disebutkan di atas.

Baca Juga : 7 Aplikasi Nada Dering WA dan Aplikasi Chatting Populer

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen − three =