Cara Mengatasi Windows 10 Update Stuck Mudah Dan Efisien

Cara Mengatasi Windows 10 Update Stuck

Cara Mengatasi Windows 10 Update Stuck Mudah Dan Efisien – Hadirnya perkembangan dunia ilmu pengetahuan yang terus berkembang tentu telah memberikan banyak perubahan. Setiap orang bisa mendapatkan kesempatan menikmati beragam perubahan tersebut. Termasuk juga dalam kaitannya dengan melakukan beberapa langkah secara tepat tentu.

Membahas terkait dengan beragam kemudahan bisa di lakukan maka saat ini ada beberapa langkah penting. Jika Anda menerapkannya secara tepat maka hasilnya akan sesuai dengan apa yang di harapkan. Termasuk juga cara mengatasi windows 10 update stuck dengan mudah.

Berbagai kemudahan tentunya sekarang ini memang akan setiap orang dapatkan dalam kehidupannya. Penerapan beragam cara terbaik tentu akan senantiasa memberikan banyak keuntungan. Termasuk dalam penerapan langkah terbaik dalam mengatasi stuck pada windows.

Biasanya stuck seringkali terjadi saat Anda sedang melakukan update dan ini menjadi hal yang harus Anda selesaikan. Tentu ada tiga cara paling mudah yang dapat coba Anda terapkan dengan tepat sekarang ini. Termasuk juga menerapkan langkah tepat untuk mengatasi stuck tersebut.

Berikut Ini Adalah Beragam Cara Mengatasi Windows Update Stuck Mudah

Cara mengatasi windows update stuck dengan mencoba untuk merestratnya

Cara Mengatasi Windows 10 Update Stuck

Tentunya ada begitu banyak cara yang dapat coba Anda terapkan dengan tepat dalam mengatasi stuck pada proses update. Terutama bagi Anda yang merupakan pengguna dari windows 10 dan sering mengalami hal tersebut. Tentu beberapa cara terbukti dapat secara efektif membantu atasi masalah tersebut.

Cara pertama yang memang harus dengan tepat Anda lakukan adalah dengan melakukan restart pada windows 10. Tentu ini dapat menjadi sebuah percobaan pertama yang bisa coba Anda terapkan saat ini. Dengan melakukan langkah ini maka hasilnya akan sesuai dengan harapan.

Lakukanlah restart yang ada pada perangkat pc Anda apabila muncul adanya notifikasi getting windows ready. Don’t turn off your computer yang tersedia pada layar pc Anda agar rasakan keuntungannya. Tentunya ini dapat menjadi cara alternatif pertama yang harus Anda lakukan tentu.

Jika dapat melakukan langkah ini maka perangkat pc Anda tentunya akan memulai ulang hingga kemudian dapat muncul layar pengunci. Seperti biasa saat Anda menemukan error pada pc Anda maka ini merupakan hal yang mudah. Ini menjadi hal penting yang memang harus Anda lakukan.

Setelah Anda masuk dan melakukan restart maka akan hadir sebuah notifikasi pop-up yang kemudian muncul. Akan hadir we couldn’t finish installing updates yang harus Anda pahami bagaimana artinya. Itu artinya pemasangan update Anda gagal, namun tetap saja sistem masih dapat dengan normal berjalan.

Namun jika Anda melakukan langkah ini maka tentunya instalasi update yang Anda lakukan akan gagal. Tentunya berbagai pembaruan akan muncul pada lain waktu dan ini menjadi pertimbangan penting bagi Anda. Sehingga dapat dengan tepat memilih cara yang bijak nantinya.

Namun jika Anda ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang cepat maka dapat lakukan langkah ini. Sehingga hasilnya dapat sesuai dengan harapan Anda dan dapat gunakannya dengan baik. Sehingga hasilnya akan sesuai dengan apa yang Anda harapkan dalam upaya atasi stuck.

Perbaikilah windows update yang Anda lakukan dengan troubleshooter

Cara Mengatasi Windows 10 Update Stuck

Tentunya windows 10 menjadi salah satu pilihan yang hadir dan bisa Anda manfaatkan pada pc yang dimiliki. Namun begitu, tetap saja akan ada masalah yang bisa terjadi dalam windows 10 microsoft yang Anda gunakan. Tentunya ini menjadi hal penting yang harus Anda pahami nanti.

Dalam pemanfaatannya tentu ada berbagai macam aplikasi yang hadir untuk bisa Anda gunakan dengan mudah. Salah satunya adalah windows update troubleshooter yang ada dalam jenis Microsoft satu ini tentunya. Dengan ini maka Anda dapat lakukan perbaikan masalah dengan mudah.

Cara menggunakan aplikasi satu ini tentunya adalah adalah dengan terlebih dahulu membuka control panel. Ini menjadi langkah paling sederhana yang harus Anda lakukan untuk dapat menjalankan windows update troubleshooter. Setelah itu maka bisa manfaatkan fitur di dalamnya.

Bukalah control panel dan kemudian pilihlah troubleshooting, setelah itu maka Anda dapat menekan view all. Ini menjadi sebuah langkah penting yang memang harus Anda lakukan kemudian. Setelah itu jangan lupa untuk memilih windows update yang tersedia dalam pilihannya.

Apabila nantinya jendela pada windows update troubleshooter sendiri telah muncul maka klik next agar Anda bisa mulai lakukan analisa. Jika beberapa penerapan langkahnya Anda lakukan dengan tepat maka kemudian akan jauh lebih mudah lakukan perbaikan gangguan pada windows.

Ini juga termasuk pada adanya update stuck yang terjadi pada pemanfaatan windows 10 yang Anda lakukan. Sehingga kemudian dapat kembali menikmati pemanfaatannya dengan kualitas normal.

Lakukan pembersihan cache pada windows update

Apabila semua cara sebelumnya telah Anda lakukan dengan tepat namun masih saja terjadi stuck pada update maka ada langkah lainnya. Tentu ada cara lain yang dapat coba Anda lakukan dengan baik. Seperti melakukan langkah pembersihan cache yang tersedia pada windows update.

Anda dapat lakukan penghapusan semua file yang ada dalam windows 10 yang tersedia pada cache tentunya. Semua cache tersebut tentunya merupakan hasil yang diperleh oleh windows update. Cara untuk dapat lakukan cache sebenarnya sangatlah mudah untuk Anda lakukan.

Untuk dapat terapkan langkah ini maka pertama Anda harus masuk terlebih dahulu pada command prompt yang tersedia pada pc. Ini menjadi langkah pertama yang memang harus coba Anda terapkan dengan tepat. Barulah kemudian Anda perlu ketik net stop wuauserv yang tersedia.

Jika langkah tersebut telah selesai Anda lakukan maka kemudian Anda perlu lakukan klik pada menu enter. Ini akan membantu Anda masuk pada bagian net stop bits yang tersedia dalam pilihan. Kliklah pada bagian tersebut dan kemudian tekanlah enter agar selanjutnya lebih mudah.

Nah, jika semua cara tersebut telah selesai Anda lakukan maka kemudian perlu untuk membuka file explorer yang tersedia. Kemudian carilah c:/windows/softwaredistribution yang tersedia dalam pilihan. Lakukan pemilihan pada semua file dan juga folder yang tersedia pada bagian tersebut.

Jika sudah maka Anda hanya perlu untuk memilih semua file dan juga folder yang tersedia didalamnya. Anda bisa lakukan jalan pintas dengan tekan tombol crtl + A agar jauh lebih mudah nantinya. Nah, barulah Anda lakukan penghapusan pada semua file dan juga folder yang sebelumnya sudah dipilih.

Klik pada tombol continue yang ada pada pilihan tersedia setelah hadirnya konfirmasi proses penghapusannya. Jika memang Anda tidak dapat lakukan penghapusan pada cache file tersebut maka perlu restart pc. Lakukanlah kembali restart seperti langkah pertama yang Anda lakukan tadinya.

Itu saja cara mengatasi windows 10 update stuck yang dapat dengan mudah coba Anda terapkan, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Trik Khusus Dalam Cara Membuat Hotspot Di Windows 10

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

7 + 5 =