Cara Scan QR Code Yang Benar Melalui Aplikasi Pedulilindungi

Cara Scan QR Code Yang Benar Melalui Aplikasi Pedulilindungi

Cara Scan QR Code Yang Benar Melalui Aplikasi Pedulilindungi – Bagaimana cara scan qr code yang benar melalui aplikasi pedulilindungi ? Semenjak diberlakukan pengecekan wajib pada tempat-tempat umum guna mencegah penularan covid maka kini mau tidak mau setiap orang harus install aplikasi buatan pemerintah ini.

Sebab jika tidak maka anda menjadi tidak bisa masuk ke ruangan atau tempat umum yang sudah menerapkan sistem ini. Sebagai contoh apabila anda ingin menonton bioskop maka kini pasti wajib harus sudah vaksin dua kali.

Seperti kita ketahui bahwa bioskop adalah salah satu tempat yang bisa menyebabkan terjadinya transmisi covid karena adanya kerumunan banyak orang dan juga tempatnya merupakan ruang tertutup.

Dan sebagai bukti tanda sudah melakukan vaksin maka anda harus bisa menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi pedulilindungi.

Tanpa melakukan prosedur itu maka sudah pasti pihak keamanan bioskop, atau mall atau tempat umum lainnya akan melarang anda untuk masuk.

Sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara scan qr code melalui aplikasi pedulilindungi. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan bahas tuntas bagaimana cara scan qr code yang benar melalui aplikasi pedulilindungi.

Cara scan qr code yang benar melalui aplikasi pedulilindungi

Cara Scan QR Code Yang Benar Melalui Aplikasi Pedulilindungi

Buat yang belum memiliki aplikasi pedulilindungi bisa anda install dahulu ke ponsel Android yang anda pakai saat ini. Silahkan buka play store untuk menginstal aplikasi ini secara gratis jika HP anda menggunakan OS android.

Untuk pengguna iphone bisa mengunjungi app store guna mendapatkan aplikasi pedulilindungi buatan pemerintah ini. Dan bagusnya lagi pihak developer juga sudah menyediakan kompatibilitas untuk pengguna ponsel Huawei terbaru.

Sebab kita tahu bahwa smartphone huawei terbaru saat ini sudah tidak menggunakan OS android, melainkan menggunakan harmony OS.

Jadi untuk anda pengguna ponsel harmony OS bisa mendapatkan aplikasi peduli lindungi melalui appgallery milik huawei. Jika sudah berhasil memasang aplikasi ini ke HP anda maka tinggal jalankan saja.

Buat akun baru dan login untuk bisa menggunakan semua fitur yang ada. Jalankan aplikasi ini untuk melakukan scan qr code pada tempat-tempat umum yang akan anda kunjungi.

Biasanya tempat umum seperti pusat perbelanjaan sebelum masuk pihak security akan meminta anda untuk melakukan scan qr code dengan aplikasi peduli lindungi.

Caranya sangat mudah, pertama jalankan aplikasi pedulilindungi dan setelah itu anda akan melihat banyak pilihan menu. Cari dan pilih menu Scan QR code dengan cara mengetuknya pada layar HP anda.

Jika sudah maka secara otomatis seharusnya aplikasi ini akan membuka kamera HP guna melakukan proses scan QR. Arahkan HP anda ke gambar code QR yang biasanya terdapat pada pintu masuk tempat perbelanjaan.

Tunjukan hasil scan qr code tersebut ke pihak satpam setempat. Apabila berwarna hijau maka anda diperbolehkan untuk masuk, sedangkan warna kuning atau merah berarti anda tidak boleh masuk.

Jangan lupa scan qr code lagi saat keluar gedung

Cara Scan QR Code Yang Benar Melalui Aplikasi Pedulilindungi

Kebanyakan orang saat ini hanya melakukan scan qr code saat masuk ke gedung atau ruangan saja. Sedangkan saat mau pulang malah tidak melakukan scan lagi karena biasanya juga tidak dijaga oleh pihak keamanan.

Perlu anda ketahui bahwa scan qr code saat mau meninggalkan tempat sangat penting sekali. Sebab dengan melakukan scan saat datang dan pulang dapat memberikan data yang lebih akurat kepada satgas covid-19.

Sehingga apabila pihak satgas melakukan pelacakan maka bisa mendapatkan data yang lebih akurat.

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 − 6 =