Cara Mengatasi Youtube Yang Tidak Bisa Diputar di Android

Cara Mengatasi Youtube Yang Tidak Bisa Diputar

Cara Mengatasi Youtube Yang Tidak Bisa Diputar di Android – Sebagian besar masyarakat yang hidup di jaman modern ini pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Youtube. Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa Youtube merupakan sebuah situs web berbagi video yang pada awalnya didirikan oleh tiga orang yang dulunya pernah bekerja di Paypal. Melalui Youtube inilah semua orang bisa menonton berbagi macam video yang tersedia, sedangkan para pengguna Youtube yang sudah mendaftar akan bisa mengunggah berbagai video tanpa batas.

Sekarang ini hampir setiap orang telah mengakses Youtube, terlebih lagi saat ini biaya berlangganan internet semakin terjangkau dan juga koneksi internet yang sudah merata bahkan hingga ke wilayah pedesaan. Mengakses Youtube memang bisa secara langsung ke situsnya, tetapi kini Youtube juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. Namun sayangnya terkadang ada sebagian pengguna Android yang mengeluhkan bahwa aplikasi Youtube-nya tidak bisa memutar video, Anda tidak perlu panik karena berikut ini akan kami ulas bagaimana cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Youtube Yang Tidak Bisa Diputar di Android

Cek Koneksi Internet

Cara Mengatasi Youtube Yang Tidak Bisa Diputar

Cara pertama yang perlu Anda lakukan apabila mengalami masalah tidak bisa memutar video di Youtube, maka Anda bisa mengecek koneksi internetnya terlebih dahulu. Cara ini sangat penting untuk dilakukan karena bisa saja video yang tidak bisa diputar di aplikasi Youtube diakibatkan oleh koneksi internet Anda yang bermasalah, Youtube sendiri merupakan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.

Hapus Cache dan Data Youtube

Hal berikutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi video yang tidak bisa diputar di aplikasi Youtube adalah dengan menghapus cache dan data yang ada pada aplikasi tersebut. Setiap aktivitas pada aplikasi Youtube akan tersimpan dalam bentuk cache yang berfungsi untuk mempercepat proses loading, namun file cache ini akan menumpuk jika terus Anda biarkan dalam waktu lama.

Cek Status Video

Untuk mengatasi masalah video yang tidak bisa diputar di aplikasi Youtube, Anda bisa mengecek terlebih dahulu status dari video yang ingin Anda tonton. Pasalnya video yang ada di Youtube bisa saja memiliki status private sehingga video tersebut tidak akan bisa ditonton oleh orang lain, selain itu ada juga beberapa video yang memiliki batasan usia sehingga hanya bisa ditonton oleh orang dewasa.

Cara Mengatasi Youtube Yang Tidak Bisa Diputar, Periksa RAM

Selain mengecek status dari video yang ingin Anda tonton, Anda juga harus memeriksa RAM yang ada di smartphone. Hal ini dikarenakan Youtube merupakan salah satu aplikasi yang banyak mengkonsumsi RAM sehingga apabila RAM di smartphone Android Anda sudah penuh akan bisa membuat video di Youtube tidak bisa diputar, oleh karena itulah Anda harus membersihkan RAM.

Update Aplikasi Youtube

Cara lainnya yang juga bisa Anda lakukan guna mengatasi masalah Youtube yang tidak bisa memutar video adalah dengan melakukan update aplikasi tersebut. Seperti yang Anda ketahui bahwa aplikasi versi lama bisa saja memiliki bug yang akan menyebabkan berbagai masalah, maka dari itulah Anda harus selalu mengupdate aplikasi Youtube dengan versi yang terbaru.

Bagi Anda yang tidak bisa memutar video di aplikasi Youtube yang ada di Android, maka Anda bisa mencoba beberapa cara di atas.

Baca Juga : 5 Aplikasi Download Video Youtube Terbaik di HP Android

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three + five =