5 Daftar Pinjol yang Mudah di ACC, Kelebihan dan Kekurangannya

Daftar Pinjol yang Mudah di ACC, Serta Kelebihan dan Kekurangannya – Melakukan pinjaman online merupakan salah satu solusi ketika terdesak dengan dana. Namun perlu diketahui kalau tidak semua pinjol memiliki syarat yang mudah. ikuti beberapa daftar pinjol yang mudah di ACC. Sehingga masalah dana segera terselesaikan.

Banyaknya pinjol yang muncul kerap kali membuat masyarakat resah. Pasalnya ada banyak pinjol yang ilegal dan bisa merugikan nasabahnya. Oleh karena itu, perlu mengetahui pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan mudah pencairannya.Daftar Pinjol yang Mudah di ACC

Beberapa Daftar Pinjol yang Mudah di ACC

Ada banyak pinjol yang bertebaran di internet. Sebagai nasabah yang cerdas harus pintar memilih fintech mana yang akan dipakai. Pastikan pinjol tersebut sudah terdaftar di OJK. Berikut beberapa daftar pinjol yang mudah di ACC.

1. Danamas

Merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang berada di bawah naungan Sinarmas Financial Service. Tentu saja aplikasi tersebut sudah terdaftar dan mengantongi izin dari OJK.

Kelebihan dari aplikasi Danamas adalah menyediakan banyak produk pinjaman. Sehingga nasabah bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah Pinjaman Dana Tunai.

Syarat pengajuan pinjaman di Danamas juga terbilang mudah. NAsabah harus berusia sesuai dengan ketentuan dan memiliki kewarganegaraan Indonesia yang dibuktikan dengan adanya KTP. Tidak lupa juga mencantumkan nomor HP.

Kelebihan lainnya adalah limit pinjamannya termasuk cukup tinggi sampai 7,5 juta dengan maksimal tenor 3 bulan. Jika tertarik untuk mengajukan pinjaman di Danamas, maka ketahui syaratnya berikut ini.

  1. WNI dengan minimal usia 21 tahun.
  2. Mempunyai KTP dan nomor HP yang aktif.
  3. Email aktif sebagai sarana pengajuan pinjaman.
  4. Rekening bank atas nama nasabah sendiri.

Mudah bukan syaratnya! Jangan sampai ada dokumen yang tertinggal sehingga menghambat pencairan dana. Semakin cepat dilengkapi, maka dana bisa langsung cair. Setelah mengetahui syaratnya, maka ketahui juga beberapa produk dari Danamas.

  1. Pinjaman Dana Tunai. Minimal pinjaman antara 1 juta sampai 7,5 juta.
  2. Pinjaman untuk pedagang pulsa. Adapun limit pinjamannya antara 500 ribu sampai 5 juta.
  3. Layanan pinjaman untuk petani dan peternak. Layanan ini memiliki plafon antara 1 juta sampai 55 juta.

Adanya berbagai layanan memberikan pilihan nasabah yang sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga dana tersebut benar-benar bisa dipakai secara maksimal.

2. KreditPintar

Merupakan salah satu daftar pinjol yang mudah di ACC. Kredit Pintar termasuk salah satu perusahaan fintech yang sudah mengantongi izin dari OJK. Jadi, pinjol tersebut aman digunakan.

Pinjol yang satu ini menawarkan kemudahan pencairan dana lebih cepat hanya dengan memakai syarat KTP. Jika tertarik meminjam lewat KreditPintar maka segera unduh aplikasinya. Adapun syarat lainnya bisa lihat berikut ini.

  1. Warga Negara Indonesia yang sudah mempunyai KTP.
  2. Mempunyai pekerjaan dan penghasilan stabil.
  3. Nomor ponsel dan email yang masih aktif.
  4. Rekening bank untuk pencairan dana.

Selain termasuk aplikasi pinjaman online legal, KreditPintar juga memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya berbeda dengan lainnya. Adapun kelebihannya bisa lihat di bawah ini.

  1. Pinjaman maksimal 20 juta.
  2. Tenor kredit mulai 91 hari sampai 360 hari.
  3. Bunga pinjaman tahunan maksimal 11 persen.
  4. Biaya administrasi rendah, mulai 5 sampai 15 persen.

Banyaknya kelebihannya membuat sebagian masyarakat lebih memilih pinjol yang satu ini. Apalagi semuanya menggiurkan dan memudahkan nasabah untuk mengembalikan cicilannya.

3. RupiahCepat

Daftar pinjol yang mudah di ACC dan cair tanpa ribet adalah RupiahCepat. Bahkan aplikasi yang satu ini sudah terdaftar dan mempunyai izin dari OJK. Jadi, tidak perlu khawatir dengan keamananya.

Semua prosedur pengajuan kredit di RupiahCepat bisa dilakukan nasabah melalui aplikasi. Jadi lebih mudah dan cepat tanpa ribet. Keunggulan lainnya adalah memberikan pinjaman secara online tanpa syarat yang rumit. Adapun syaratnya di bawah ini.

  1. Termasuk warga negara Indonesia.
  2. Memiliki usia minimal 18 tahun.
  3. Mempunyai KTP yang masih berlaku.
  4. Mempunyai rekening bank atas nama pribadi untuk pencairan dana.

Selain syarat mudah dan tidak ribet, proses persetujuannya juga cepat. Hanya mengandalkan kecerdasan buatan. Ada beberapa hal yang harus diketahui sebagai nasabah RupiahCepat.

Bahwa semakin tinggi skor kredit yang dimiliki nasabah, maka akan bisa mengajukan jumlah pinjaman lebih besar. Jika sudah menyiapkan KTP dan kelengkapan lainnya, maka segera download aplikasi tersebut di Google Play Store.

Keunggulan lainnya dari RupiahCepat adalah fiturnya yang menarik. Apa saja fiturnya?

  1. Plafon pinjaman mulai dari 400 ribu sampai 10 juta.
  2. Mempunyau tenor lebih lama, mulai dari 91 hari sampai 365 hari.
  3. Bunga tahunan maksimal sebesar 24 persen.

Itulah beberapa keunggulan dari pinjol RupiahCepat. Keunggulan yang bisa menjadi bahan pertimbangan nasabah untuk memilih pinjol yang tepat.

4. Finmas

Jika ingin membuktikan legalitas dari perusahaan pinjol adalah adanya kantor operasional yang mudah ditemukan. Salah satunya perusahaan pinjaman online tersebut adalah Finmas.

Kini tidak perlu khawatir lagi ketika memakai aplikasi Finmas. Karena sudah terdaftar di OJK dan mempunyai kantor operasional resmi di Jakarta Selatan. Bahkan Finmas juga termasuk dalam daftar pinjol yang mudah di ACC.

Proses pengajuan pinjaman juga hampir sama dengan pinjol lainnya. langkah pertama download dan install aplikasi Finmas. Lalu pilih tenor dan nominal pinjaman yang diinginkan.

Ada beberapa tenor yang ditawarkan oleh aplikasi Finmas. Bahkan ada 3 macam kriteria pinjaman. Yaitu sekali bayar, cicilan ringan, dan cicilan. Jika sudah mengetahui apa saja yang ditawarkan, maka ketahui syarat-syaratnya.

  1. WNI yang tinggal di wilayah operasional Finmas.
  2. Minimal nasabah berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  3. Mempunyai e KTP yang masih aktif atau berlaku.
  4. Memiliki rekening tabungan pribadi.
  5. Memiliki pekerjaan dan berstatus sebagai karyawan tetap, serta mempunyai penghasilan tetap.

Jika sudah melaksanakan semua syaratnya, selanjutnya input data KTP dan verifikasi alamat email. Kemudian ikuti instruksi selanjutnya sampai selesai. Ada 3 macam layanan pinjaman yang bisa dipilih oleh nasabah.

  1. Pinjaman sekali bayar, dengan minimal pinjaman 1,5 juta sampai 3 juta.
  2. Cicilan ringan, mulai dari 3,5 juta sampai 10 juta.
  3. Pinjaman cicilan, mulai pinjaman 5 juta sampai 20 juta.

Jika ingin melakukan pengajuan pinjaman dengan jumlah yang tinggi, maka Finmas bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Tentu saja, jika semua persyaratan terpenuhi, maka dana akan segera di ACC dan cair.

5. DanaBijak

Selanjutnya daftar pinjol yang mudah di ACC dan langsung cair tanpa ribet adalah DanaBijak. Aplikasi tersebut termasuk aplikasi resmi yang sudah terdaftar di OJK. DanaBijak menawarkan kredit tanpa agunan, hanya dengan syarat KTP dan data pribadi. Selain itu, ada juga syarat lainnya.

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tinggal dan bekerja di wilayah Indonesia.
  3. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun.
  4. Mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap.
  5. Minimal penghasilan adalah 1,6 juta.
  6. Mempunyai nomor ponsel dan rekening bank yang masih aktif.

Salah satu keuntungan ketika mengajukan pinjaman di DanaBIjak adalah adanya gamification. Merupakan fitur reward berupa poin yang diberikan kepada nasabah ketika pembayarannya berjalan lancar.

Poin yang dikumpulkan tersebut bisa berguna ketika mengajukan kembali pinjaman di DanaBijak. Nasabah bisa memperoleh limit kredit yang lebih besar. Selain itu, fitur di bawah ini juga bisa membantu nasabah sebagai bahan pertimbangan.

  1. Pinjaman tanpa agunan atau jaminan dengan jumlah pinjaman maksimal 20 juta.
  2. Tenor kredit mulai 3 sampai 12 bulan.
  3. Biaya administrasi sebesar 5 persen.
  4. Biaya pinjaman paling tinggi adalah 100 persen setahun.

Itulah beberapa daftar pinjol yang mudah di ACC yang ada di Indonesia. Tentu saja menjadi rekomendasi khusus ketika ingin mengajukan pinjaman online. Namun, sebelum melakukan pinjaman, ada baiknya mengetahui baik buruknya pinjol.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjol

Banyaknya perusahaan pinjol semakin merajalela di kalangan masyarakat dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jadi, sebelum melakukan pengajuan pinjaman online, ada baiknya memahami semua kelebihan dan kekurangan dari pinjol tersebut.

Kelebihan Pinjol

Bukan rahasia lagi kalau daya tarik utama dari pinjal adalah beberapa kemudahan yang tidak bisa didapatkan ketika mengajukan pinjaman ke instansi lainnya. itu juga menjadi kelebihan dari pinjol tersebut. Apa saja kelebihan dari pinjol? Berikut ulasannya.

  1. Prosesnya mudah dan praktis

Salah satu yang menjadi alasan utama kalau pinjol menjadi populer di kalangan masyarakat adalah proses pengajuannya lebih mudah dan praktis. Seluruh prosesnya dilakukan secara daring tanpa adanya survei.

Jadi, bisa melakukan pengajuan dimana saja dan dimana saja. Selama ada smartphone dan jaringan internet yang stabil. Jangan lupa untuk selalu sedia nomor rekening pribadi.

  1. Dana pinjaman bisa langsung cair

Alasan lainnya masyarakat memilih pinjol adalah dana pinjamannya bisa langsung cair. Bahkan bisa cair beberapa jam setelah pengajuan. Selama nomor rekening sudah diajukan dengan tepat dan cepat.

Perlu diketahui jika ingin proses pengajuan berjalan dengan lancar, maka pastikan semua ketentuan dan persyaratannya tidak ada yang terlewat dan mampu memenuhi keseluruhan.

  1. Syarat simpel dan tanpa ribet.

Ada banyak orang yang mengeluhkan betapa ribetnya ketika mengajukan pinjaman konvensional. Terutama jika harus memberikan jaminan. Itu semua berbalik terbalik ketika mengajukan pinjaman online.

Hanya perlu menyediakan KTP, NPWP, dan slip gaji sudah bisa melakukan pengajuan pinjaman. Bahkan tanpa agunan atau jaminan. Asalkan semua persyaratan terpenuhi, maka pinjaman tersebut akan langsung di ACC dan dana cair.

Kekurangan Pinjol

Jika terdapat kelebihan, maka juga akan ada kekurangan dari pemakaian pinjol. Berikut beberapa kekurangan ketika memakai pinjol.

  1. Memakai sistem bunga harian

Berbeda dengan pinjaman konvensional yang menerapkan bunga bulanan, pinjaman online memasang sistem bunga harian kepada nasabahnya. Jika mengambil tenor dengan pelunasan singkat, maka bunga yang dibebankan lebih sedikit.

Berbeda dengan mengajukan pinjaman dengan tenor lebih lama, maka otomatis bunganya juga akan semakin besar. Bukan tidak mungkin bunganya bisa menjadi bengkak melebihkan jumlah pengajuannya. Belum lagi terkena risiko denda ketika membayar telat.

  1. Jumlah pinjaman terbatas

Proses pengajuan yang mudah dan tidak ribet mempengaruhi limit pinjaman. Tidak seperti memakai pinjaman konvensional yang limitnya bisa ratusan juta. Pengguna pinjaman online harus puas hanya bisa meminjam belasan juta.

Tentu saja hal tersebut memiliki alasan khusus. Pertama karena tidak adanya jaminan. Kedua adalah meminimalisir risiko kerugian ketika ada nasabah yang tidak mampuĀ  melunasi pinjaman.

  1. Tenor pelunasan lebih singkat

Bukan hanya pengajuan pinjaman yang limit, bahkan tenor pelunasan juga menjadi lebih singkat. Kebanyakan layanan pinjol memberikan tenor maksimal 6 bulan.

Perlu diketahui bagi semua nasabah yang memakai layanan pinjol. Semakin lama tenor pelunasan, maka akan semakin besar tingkat bunga yang dibebankan. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih tenor yang tepat. Sehingga tidak mengganggu keuangan keluarga.

Baca Juga: 10 Cara Pinjam Uang di Finmas 100 % ACC

Itulah beberapa daftar pinjol yang mudah ACC serta kelebihan dan kekurangan dari pinjol. Perlu diingat, selalu bijak ketika memakai pinjol dan sesuaikan cicilannya dengan kemampuan diri sendiri. Jangan sampai berlebihan.

Baca Juga: 9 Cara Pinjam Uang di Rupiah Cepat 100% ACC

Jangan tutup lubang gali lubang, nanti malah pusing mikirin tanggungan. Disisi lain para DC sangatlah menyebalkan ketiga menagih utang kita yang telat.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin