Cara Menggandakan Aplikasi Di Samsung Secara Mudah Dan Simpel

Cara Menggandakan Aplikasi Di Samsung

Cara Menggandakan Aplikasi Di Samsung Secara Mudah Dan Simpel – Aplikasi merupakan kategori penting yang harus terpasang baik di PC maupun smartphone. Saat menggunakan software terutama yang berhubungan dengan sosial media, tentunya memerlukan akun. Untuk itu banyak masyarakat luas yang melakukan proses penggandaan perangkat lunak. Berikut cara menggandakan Apk di samsung secara mudah dan simpel sehingga bisa menjadi dual akun:

Cara Menggandakan Aplikasi Di Samsung Secara Mudah Dan Simpel

1. Download Aplikasi App Cloner

Cara Menggandakan Aplikasi Di Samsung

Cara menggandakan Apk di samsung secara mudah dan simpel yang harus pengguna lakukan pertama kali adalah mendownload aplikasi yang bernama app cloner. Untuk Android lovers bisa mengunduhnya di google play store. Produk buatan arty ini memiliki rating 4,2 dengan total pengunduh lebih dari 10 juta.

Perangkat lunak dengan nama lengkap ‘klon aplikasi dan ruang parallel’, memiliki ikon yang mudah ditemukan, dengan bentuk persegi kotak, berwarna dasar gradasi hijau, dan lambang C di dalam belah ketupat serta gambar berbayang. Keuntungan menginstal perangkat ini tentunya adalah bisa menggandakan aplikasi.

2. Pilihlah Aplikasi Yang Akan Digandakan

Cara Menggandakan Aplikasi Di Samsung

Setelah dipastikan app clone terpasang, langkah cara menggandakan aplikasi di samsung secara mudah dan simpel berikutnya yaitu dengan memilih perangkat lunak apa yang ingin digandakan. Tentunya pengguna sudah harus masuk terlebih dahulu ke app cloner.

Pastikan perangkat yang ingin digandakan sudah terinstall dan mempunyai akun, sebelum dilakukannya proses. Karena terdapat perbedaan antara aplikasi asli dan yang hasil klon. Setelah langkah tersebut, barulah pengguna dapat memilih satu software yang akan di clone oleh app cloner.

3. Cara Menggandakan Aplikasi Di Samsung, Lakukan Proses Penggandaan Aplikasi

Langkah cara menggandakan aplikasi di samsung secara mudah dan simpel, setelah memilih aplikasi, adalah lakukan proses penggandaan. Cara melakukannya cukup mudah, pengguna cukup tap tanda centang di kanan atas, dan proses dilakukan secara otomatis. Umumnya proses tidak memakan banyak waktu.

Rata-rata software yang terpilih untuk digandakan berupa permainan atau hal-hal yang berhubungan dengan dunia sosial media. Untuk itu diperlukannya akun. Namun tidak usah khawatir dengan akun yang asli, karena yang sudah terkloning ditempatkan di ruang terpisah, dan data hasil penggandaan tidak akan mempengaruhi perihal apapun.

4. Install Ulang Aplikasi Yang Sudah Diclone

Karena clone merupakan proses menggandakan, untuk itu, setelah bagian poin tiga selesai, pengguna akan diminta untuk menginstal ulang perangkat yang sudah dipilih. Software yang sudah terclone tersebut dapat diinstal kembali dengan mencarinya di menu google play store.

Sebelum melakukan pengunduhan ulang, pengguna harus memastikan bahwa memori dan kapasitas di ponsel mencukupi. Pengguna haruslah memastikan kembali, bahwa data aplikasi masih aman dan tidak hilang. Tujuan dilakukan pengecekan adalah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Pastikan Aplikasi Tersebut Dapat Digunakan

Pengguna harus mengingat suatu poin yang penting. Yakni dalam setiap proses clone, app cloner tidak menjamin 100% perangkat lunak yang terpilih akan sukses digandakan. Untuk itu dalam menggandakan aplikasi di samsung haruslah memastikan bahwa software yang terpilih dapat digunakan dengan baik.

Contoh perihal yang gagal digandakan oleh app cloner adalah ketika melakukan install ulang, mendapatkan notifikasi dari google chrome. Jika hal ini terjadi, berarti perangkat lunak tersebut tidak bisa digandakan. Karena kalau tautan diklik akan masuk kedalam google play game, dan prosesnya akan menjadi rumit.

Pengguna harus mengingat bahwa tidak semua software sukses diclone menggunakan cara menggandakan Apk di samsung secara mudah dan simpel dengan app cloner. Karena kenyataannya jika terdapat kasus mendapat notifikasi dari google chrome tidak dapat diinstall. Kalau seperti ini, akan lebih baik tidak usah digandakan.

Baca Juga : Bikin Performa Optimal, Berikut Cara Menambah RAM HP Samsung yang Dapat Dilakukan dengan Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *