Cara Menyembunyikan Foto di HP Menggunakan Aplikasi LockMyPix

Cara Menyembunyikan Foto di HP

Cara Menyembunyikan Foto di HP Menggunakan Aplikasi LockMyPix – Foto di HP bisa disembunyikan dengan aplikasi bawaan dan mendownload aplikasi lain di Playstore. Cara menyembunyikan foto di HP dengan memakai aplikasi tergolong cukup mudah. Playstore dan App Market menyediakan  aplikasi yang dapat menyembunyikan foto. LockMyPix adalah salah satu aplikasi yang bisa menyembunyikan foto.

LockMyPix merupakan aplikasi menyembunyikan foto yang dirilis tahun 2015. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 5 juta kali. Fitur-fitur tambahan juga ada di aplikasi ini untuk meningkatkan keamanan dari aplikasi. Berikut cara menyembunyikan foto di HP menggunakan aplikasi LockMyPix:

Cara Menyembunyikan Foto di HP Menggunakan Aplikasi LockMyPix

Cara Menyembunyikan Foto di HP

1. Mendownload Aplikasi

Cara menyembunyikan foto di HandPhone yang pertama yaitu dengan mendowload aplikasi LockMyPix. Aplikasi ini bisa di download di Playstore atau App Market. Ukuran aplikasi ini hany 12 MB sehingga tidak akan memberatkan memori Hp. LockMyPix bahkan bisa di pindah ke kartu SD untuk mengurangi jumlah memori internal yang digunakan.

2. Membuat Pin Pribadi

Nomor pin pribadi dibutuhkan untuk mengunci aplikasi dan melarang orang lain untuk melihat isi dari aplikasi tersebut. Orang lain yang tidak mengetahui nomor pin tidak akan bisa membuka aplikasi ini dengan cara apapun. Nomer pin awal yang digunakan memiliki tidak dibatasi jumlah digitnya.

Pengaman dalam aplikasi ini tidak hanya berupa angka saja. Aplikasi memiliki fitur penguncian aplikasi memakai sidik jari, kata sandi, foto wajah dan  pola. Fitur pemulihan kata sandi akan membantu jika pengguna melupakan kata sandi atau pin yang digunakan.

3. Cara Menyembunyikan Foto di HP, Daftar Akun

Aktivasi aplikasi ini membutuhkan pendaftaran akun menggunakan akun email. Aplikasi ini tidak membutuhkan konfirmasi email meskipun pendaftarannya menggunakan akun itu. Email yang didaftarkan akan terjaga kerahasiaannya dan tidak akan di manfaatkan oleh orang lain.

Cara menyembunyikan foto di HP memakai aplikasi LockMyPix memang membutuhkan pendaftaran akun. Akun tersebut disimpan sebagai database dari pengguna. Email yang terdaftar bisa juga digunakan untuk memulihkan kata sandi yang dilupakan.

4. Pilih Foto yang akan di Sembunyikan

Cara Menyembunyikan Foto di HP

Proses ini bisa dilakukan jika ketiga proses sebelumnya sudah dilakukan. Pemberian izin akses ke galeri, foto dan video diperlukan agar foto bisa disimpan. Foto bisa disembunyikan di aplikasi ketika aplikasi sudah siap digunakan. Pengguna aplikasi ini juga bisa memilih foto yang disembunyikan sepenuhnya dari galeri dan masih ditampilkan di galeri.

Pengguna tidak perlu takut jika foto yang disimpan tersebut akan tersebar luar atau bisa di bobol menggunakan akun palsu. Foto dan kata sandi yang digunakan akan terenkripsi oleh AES CTR. AES adalah sistem enkripsi yang juga digunakan oleh pihak militer, pemerintah dan bank di seluruh dunia.

5. Aktifkan Fitur Sembunyikan Aplikasi

Aplikasi LockMyPix tidak hanya bisa menyembunyikan foto atau video. LockMyPix bahkan bisa menyembunyikan aplikasi itu sendiri agar tidak terlihat oleh orang lain. Fitur ini adalah fitur unggulan yang membuat aplikasi ini lebih unggul dibandingkan aplikasi yang lain.

Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur sembunyikan ikon aplikasi maka secara otomatis aplikasi tersebut akan tersamarkan. Ikon aplikasi ini akan berubah seperti ikon aplikasi lain dan hanya pengguna yang tahu. Fitur ini membuat aplikasi memiliki pengamanan ganda.

Cara menyembunyikan foto di HP menggunakan LockMyPix memang memiliki banyak keuntungan dibandingkan menggunakan aplikasi bawaan atau aplikasi lain. Foto yang tersimpan akan terenkripsi dengan baik dan bisa mencegah kebobolan. Aplikasi ini juga memiliki fitur brangkas palsu dan sandi palsu untuk mengecoh orang yang ingin melihat foto pengguna.

Kekurangan aplikasi ini yaitu fitur-fitur yang menjadi kelebihan dari aplikasi hanya bisa digunakan oleh pengguna yang berlangganan berbayar. Pengguna yang memilih menggunakan aplikasi secara gratis hanya bisa menggunakan fitur kunci dengan pola, pin dan juga kata sandi.  Fitur sembunyikan aplikasi juga tidak akan bisa digunakan jika berlangganan aplikasi secara gratis.

Baca Juga : Pakai 5 Aplikasi Sembunyikan Foto Dan Video Di Hp Berikut Ini!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *