10 Cara Pinjam Uang di Aplikasi BCA Mobile Terbaru 2022

Cara Pinjam Uang di Aplikasi BCA Mobile, Mudah Tanpa Ribet – BCA Mobile merupakan salah satu bentuk layanan dari BCA. Tidak sedikit nasabahnya mencari cara pinjam uang di aplikasi BCA Mobile. Pasalnya di dalamnya terdapat banyak fitur menarik yang berguna untuk melakukan transaksi.

BCA Mobile merupakan salah satu fitur mobile banking yang dimiliki oleh BCA. Nasabah bank akan merasa dimanjakan ketika memakainya, apalagi fitur tersebut bisa diakses melalui berbagai macam smartphone. Seperti apa BCA Mobile? Simak penjelasan lengkapnya.

Tentang BCA MobileCara Pinjam Uang di Aplikasi BCA Mobile

Sebelum membahas tentang cara pinjam uang di aplikasi BCA Mobile, ada baiknya mengetahui tentang seluk beluk aplikasi tersebut. BCA Mobile merupakan salah satu bentuk layanan aplikasi smartphone yang bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan.

Transaksi tersebut bisa melalui KlikBCA atau m-BCA. Selama terhubung dengan jaringan internet, maka transaksi tersebut terus bisa dilakukan. Namun sayangnya aplikasi tersebut bisa beroperasi pada smartphone yang memakai jaringan operator GSM bukan CDMA.

Oleh karena itu, sebelum mengunduh aplikasi tersebut pastikan jaringan operator yang dipakai adalah GSM. Memakai layanan di aplikasi BCA Mobile termasuk mudah dan praktis.

Ketika memakai aplikasi tersebut, nasabah tidak perlu mengganti kartu SIM. Hanya dengan mengunduh dan menginstal aplikasi BCA Mobile di smartphone. Sebelumnya lakukan pendaftaran dan aktivasi pada cabang bank BCA terdekat. Bisa juga melalui ATM BCA.

Selain itu, tidak ada batasan merek untuk smartphone yang digunakan ketika mengunduh aplikasi BCA Mobile. Bisa memakai Android, Blackberry, iOS, Windows Phone, iPhone, dan Nokia X.

Kelebihan dan Kekurangan BCA Mobile

Setiap aplikasi yang dibuat untuk smartphone tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan aplikasi BCA Mobile. Adapun kelebihan pertamanya adalah biaya lebh murah.

Aplikasi BCA Mobile bisa berjalan ketika terdapat jaringan internet. pastinya sudah tahu kalau harga paket internet lebih murah dibandingkan dengan harga pulsa. Apalagi jika di rumah terdapat WiFi. Maka serasa memakai BCA Mobile secara gratis.

Kelebihan selanjutnya adalah bisa menggunakan BCA Mobile tanpa nomor HP yang sudah teregistrasi. Supaya bisa menikmati semua layanan yang ada di BCA Mobile memang harus meregitrasikan nomor ponsel nasabah.

Tapi, jika aplikasi sudah diinisialisasi satu kali ketika pertama kali mendaftar. Maka akses selanjutnya bisa akses tanpa harus memasang kartu di ponsel. Meski begitu, akan tetap ada akses pengamannya, seperti PIN aplikasi.

Kelebihan ketiga adalah BCA Mobile memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan layanan mobile BCA lainnya. salah satu contoh fiturnya adalah bisa menyimpan daftar pembayaran dan nomor tujuan transfer.

Sehingga ketika melakukan transfer selanjutnya, sudah ada data dan tidak perlu lagi memasukkan ulang lagi. Tinggal pilih data yang sudah tersimpan tersebut.

Memiliki kelebihan bukan berarti aplikasi BCA Mobile tidak mempunyai kekurangan. Tenang saja, kekurangan tersebut tidak akan menjadi masalah bagi msyarakat sekarang yang kebanyakan memakai smartphone canggih.

Ketika melakukan install BCA Mobile, maka minimal memakai smartphone yang mid end. Baik itu Android, iPhone, Windows Phone, dan lain sebagainya. jika sudah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan aplikasi BCA Mobile, kini saatnya bagaimana cara mengunduhnya.

Cara Download BCA Mobile di Berbagai Ponsel

Sudah dijelaskan di atas kalau aplikasi BCA Mobile bisa diakses melalui berbagai macam merek ponsel. Oleh karena itu, cara download setiap merek akan berbeda. Seperti smartphone android.

Cara mengunduhnya adalah lewat Google Play Store. Cari pada kolom pencarian BCA Mobile. Download dan install. Ingat pastikan pengembangnya adalah PT Bank Central Asia Tbk.

Tidak jauh berbeda ketika memakai iPhone. Cari aplikasi tersebut melalui App Store dan selanjutnya caranya sama dengan yang android. Bisa juga mengakses BCA Mobile melalui PC Mac atau iPad. Caranya tinggal pasang melalui iTunes.

Adapun pengguna ponsel Windows Phone. Cara mengaksesnya dengan mencari aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu melalui Store atau Bursa. Ketik BCA Mobile di dalam kolom pencarian.

Bagaimana jika memakai Blackberry? Tenang saja, masih tetap bisa mengaksesnya. Caranya dengan masuk terlebih dahulu pada menu Blackberry App World. Ketik BCA Mobile. Ingat, untuk lebih memilih developer yang resmi.

Cara Daftar BCA Mobile

Sebelum memulai pinjam uang lewat BCA Mobile, maka lakukan pendaftaran atau registrasi. Sehingga aplikasi tersebut bisa langsung digunakan untuk berbagai transaksi. Ada dua cara registrasi, yaitu dengan langsung mendatangi kantor bank BCA atau registrasi lewat mesin ATM.

Cara Registrasi Lewat Mesin ATM

Bagi nasabah yang baru memakai BCA Mobile, bisa melakukan registrasi lewat mesin ATM. Adapun caranya bisa ikuti langkahnya di bawah ini.

  1. Datang ke ATM BCA, lakukan registrasi dengan memasukkan nomor HP yang masih aktif.
  2. Masukkan kartu paspor BCA, masukkan PIN, selanjutnya pilih menu Transaksi Lainnya.
  3. Selanjutnya pilih menu Daftar e-Banking dan pilih Mobile Banking.
  4. Baca keterangang yang muncul, jika setuju dengan ketentuan tersebut maka pilih YA dan input nomor HP yang ingin didaftarkan, lalu tekan Benar.
  5. Konfirmasi nomor telepon yang dipakai, tekan YA.
  6. Kemudian input pin mBCA yang terdiri dari 6 digit.
  7. Pada layar ATM akan muncul konfirmasi registrasi, lalu mesin akan mencetak struk bukti registrasi.
  8. Jika sudah mendapatkan bukti registrasi, berikutnya adalah download BCA Mobile.
  9. Jika aktivasi sudah berhasil, maka buka aplikasi tersebut.
  10. Baca ketentuannya dan klik Accept.
  11. Masukkan nomor kartu ATM yang berjumlah 1 digit.
  12. Kirim SMS.
  13. Buat kode akses untuk BCA Mobile. Tunggu beberapa saat dan akan muncul pada layar HP yang menampilkan Selamat Datang di Layanan m-BCA.
  14. Registrasi aplikasinya sudah selesai, kini sudah bisa menggunakan semua fitur di dalamnya, termasuk meminjam uang.

Cara aktivasi via cabang BCA terdekat

Cara yang satu ini cukup mudah dan simpel. Bagi yang tidak menyukai ribet, bisa memakai cara ini. cukup mendatangi cabang bank BCA terdekat. Bawa buku tabungan, kartu ATM, KTP asli, dan nomor HP m-BCA. Pihak CS BCA akan mengaktifkan fitur yang ada di m-BCA.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi BCA Mobile

Selain melakukan transaksi transfer, melihat saldo, pembayaran dan lainnya. BCA Mobile ternyata bisa juga sebagai jasa pinjam uang. Nasabah juga bisa mendapatkan pinjaman uang lebih cepat. Adapun cara pinjam uang di aplikasi BCA Mobile bisa ikuti tutorial berikut ini.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile pada smartphone dan lakukan registrasi.
  2. Jika sudah muncul tampilan utama aplikasi, maka lanjutkan klik atau pilih menu Info BCA.
  3. Kemudian akan diarahkan ke website BCA. Lalu muncul jendela tampilan dan pilih menu Produk.
  4. Selanjutnya adalah memilih produk yang ada dalam menu Pinjaman Individual.
  5. Silakan pilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.
  6. Jika sudah memilih besaran nominal pinjaman, scroll sampai bawah dan klik bagian Ajukan Sekarang.
  7. Kemudian nasabah akan melakukan pengisian form pengajuan.
  8. Perlu diperhatikan, silakan isi semua kolom sesuai dengan data diri nasabah. Mulai dari nama, nomor KTP, tanggal lahir, dan sebagainya.
  9. Periksa kembali semua data yang sudah terisi, jangan sampai ada kesalahan.
  10. Data sudah terisi semua, kemudian klik centang bagian Captcha dan klik tombol Kirim. Selesai.

Kini sudah selesai pangajuannya. Selanjutnya menunggu respon atau tanggapan dari pihak bank BCA. Perlu diketahui, kalau pengajuan pinjaman tersebut diterima, maka uang akan langsung masuk pada rekening BCA. Sedangkan untuk pembayaran cicilannya bisa melalui transfer BCA.

Besaran Bunga Pinjaman

Perlu diketahui oleh semua nasabah. Sebelum melakukan pengajuan pinjaman, maka ketahui besaran bunga dan biayanya. Sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan jumlah pinjaman.

  1. Suku bunga pinjaman.

Tenor 12 bulan sebesar 1 persen.

Tenor 24 bulan sebesar 1,03 persen

Tenor 36 bulan sebesar 1,07 persen

  1. Pilihan tenor hanya ada 3, yaitu 12, 24, 36 bulan.
  2. Biaya provisi 1 persen dari pengajuan pinjaman yang sudah disetujui dengan minimal jumlah 100 ribu.
  3. Biaya pelunasan sebesar 200 ribu dan bisa dibayar jika sudah melakukan beberapa cicilan sesuai dengan peraturan.
  4. Denda keterlambatan pembayaran cicilan sebesar 0,288 persen perhari.

Itulah cara pinjam uang di aplikasi Mobile BCA. Bukan tidak mungkin untuk meminjam uang di bank jika tidak dalam keadaan terdesak atau untuk melebarkan sayap bisnis. Namun, sebelum melakukan pengajuan pinjaman di BCA Mobile, sebaiknya ikuti beberapa tips.

Tips Sebelum Melakukan Pinjaman Di BCA Mobile

Kini suah mengetahui besaran bunga pinjaman bank BCA dan cara pinjam uang di aplikasi BCA Mobile. Maka langkah selanjutnya adalah mengetahui tips supaya pengajuan pinjaman tersebut supaya lolos dan cepat cair.

  1. Jangan mengambil pinjaman melebihi rasio plafon maksimal

Sebaiknya tidak mengambil pinjaman melebihi rasio plafon maksimal. Bank BCA pastinya sudah memberikan patokan jumlah maksimal pinjaman. Jika tetap mengajukan pinjaman melebihi rasio maksimal, maka jangan harap pinjaman tersebut diterima.

  1. Memilih besaran pinjaman dan tenor yang sesuai

Ketika mengajukan pinjaman di bank BCa bukan hanya berdasarkan plafonnya saja. Namun juga memperhatikan tenor cicilan. Idealnya melakukan pinjaman harus sesuai dengan besaran cicilan 30 persen dari gaji yang diterima setiap bulannya.

  1. Memastikan kolektibilitas kredit dalam keadaan baik

Biasanya pengajuan pinjaman uang  di bank BCA akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Pihak bank akan melakukan kolektibilitas kredit terlebih dahulu. Pakah pembayarannya berjalan dengan lancar dan tidak ada tunggakan. Jika pembayarannya macet, maka otomatis pinjaman tersebut akan ditangguhkan.

Cara pinjam uang di aplikasi BCA Mobile memang tergolong mudah. namun, jika ingin melakukan pengajuan, sebaiknya memeriksa terlebih dahulu  apakah terdapat tunggak yang belum terbayarkan. Supaya dana tersebut bisa segera cair.

Disisi lain anda juga harus memikirkan uang hasil pinjaman di BCA Mobile digunakan untuk apa. Jika hanya sekedar untuk foya-foya, maka kami tidak sarankan. Namun ketika pinjaman tersebut untuk modal usaha maka kami anjurkan.

Baca Juga:

Kemudahan dalam melakukan pinjaman di BCA Mobile malah akan menjadi bumerang ketika penggunanya kurang pas.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin