Simak Dan Ketahui Cara Mengatasi Laptop Asus Hang Secara Sederhana!

Cara Mengatasi Laptop Asus Hang

Simak Dan Ketahui Cara Mengatasi Laptop Asus Hang Secara Sederhana! – Cara mengatasi laptop asus hang merupakan salah satu cara yang tentunya ingin masyarakat ketahui. Bukan hanya Anda saja saat ini ada cukup banyak pengguna laptop dengan merk yang satu ini. Bahkan, tidak sulot untuk Anda menemukan masyarakat menggunakan perangkat ini.

Awalnya, semua proses yang ada dalam perangkat akan berjalan dengan mulus. Akan tetapi, hal ini tentunya tidak akan berlaku untuk selamanya. Anda akan menemukan mesin perlahan menjadi lebih tua dan lemot untuk Anda jalankan lagi.

Oleh karena itu, akan lebih baik bila Anda mengetahui cara mengatasi laptop asus hang lebih dahulu. Melakukan bagian ini akan sangat membantu Anda mendapatkan solusi mengenai hal yang harus Anda lakukan untuk dapat menemukan perangkat kembali berjalan lancar.

Sebelum mengetahui cara mengatasi hal ini, maka menjadi bagian yang sangat penting bagi Anda untuk mengenali penyebab yang ada. Hanya dengan mengetahui bagian ini dengan baik juga, maka Anda akan dapat menyelesaikan semua hal yang ada dengan mudah.

Inilah Sejumlah Penyebab Laptop Menjadi Hang

Terlalu banyak program dalam perangkat

Cara Mengatasi Laptop Asus Hang

Program dalam laptop Anda tentunya tidak mungkin hanya terdiri dari satu aplikasi. Kami dapat memastikan ada banyak program yang berjalan dalam perangkat. Hal ini memang tidak masalah bila Anda memiliki penyimpanan yang besar.

Akan tetapi bila penyimpanan Anda jauh lebih kecil bila Anda bandingkan dengan program yang sedang berjalan, maka Anda akan menemukan laptop menjadi hang. Program yang berat biasanya tidak akan lagi dapat berjalan seperti biasa.

Anda akan menemukan RAM yang menjadi penyebab dari hal ini. Sebab, RAM tidak lagi cukup untuk menjlabkan program sehingga program ini dijalankan pada layar belakang. Bagian ini  mengartikan Anda tidak akan dapat melihat program berjalan seperti biasanya.

Anda akan mengira tidak ada aplikasi yang berjalan dan memutuskan untuk membuka aplikasi lainnya. Hal inilah yang akan menyebabkan laptop Anda perlahan menjadi lemot sebelum akhirnya hang karena tidak bisa lagi Anda gunakan.

Ada masalah pada hardisk

Laptop tentunya terdiri dari berbagai komponen penting yang akan menunjang agar semuanya dapat berjalan dengan baik. Salah satu komponen penting yang harus masyarakat miliki adalah komponen dengan nama Hardisk ini.

Hardisk adalah salah satu perangkat keras yang akan membantu komputer Anda berjalan dengan baik. Bila bagian ini bermasalah, maka berbagai hal yang Anda jalankan juga akan menjadi bermasalah dan tidak lagi benar.

Oleh karena itu, Anda dapat mencoba untuk membuka hardisk dan melihat piringan baja yang ada lebih dahulu. Biasanya ada lecet kecil atau sudah terlalu usang juga akan menyebabkan laptop Anda menjadi hang dan tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Memori yang tidak lagi memadai

Kali ini, hal yang akan Anda kenali sebagai penyebab laptop Anda menjadi hang adalah penyimpanan yang tidak lagi memadai. Sama seprti pada ponsel, saat penyimpanan Anda tidak lagi memadai maka ponsel akan mulai mengalami berbagai kendala.

Meski biasanya ada ruang penyimpanan yang lebih besar untuk laptop, tetap saja pembawaan sistem dan hal lainnya juga ikut membesar. Oleh karena itu, menjadi hal yang sangat penting bagi Anda untuk mulai memperhatikan RAM yang Anda miliki.

Pastikan memori yang Anda miliki cukup adalah hal yang harus Anda lakukan. Dengan melakukan hal ini, maka Anda akan mendapatkan keuntungan berupa laptop yang tidak lagi lemot menjadi milik Anda.

Ada virus

Cara Mengatasi Laptop Asus Hang

Masalah lain yang menyebabkan perangkat Anda tidak dapat berjalan dengan baik adalah terdapat virus. Anda harus tau kalau masalah ini adalah bentuk paling umum yang membia orang kesulitan. Banyak program tidak berjalan karena ada virus.

Cara Mengatasi Laptop Asus Hang Mudah

Jika Anda sudah tau beragam macam penyebab yang ada. Maka, Anda dapat menggunakan langkah sederhana dengan mengatasi beragam macam masalah yang ada. Banyak yang merasa kesulitan dengan adanya hang pada perangkat sendiri.

Untuk mengatasi masalah yang ada pada laptop hang yang membuat Anda tidak dapat melakukan apapun. Maka, ada cara mudah yang dapat dimanfaatkan sendirinya. Orang memang menggunakan cara mudah dalam mengatasi hal seperti ini juga.

Cara mengatasi laptop asus hang, Tutup Software

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan adalah menutup software pada task manager. Anda dapat memilih untuk menggunakan langkah mudah dengan masuk ke dalam task manager sendiri. Anda dapat memakai langkah sederhana dari tombol CTRL+ SHIFT+ ESC juga.

Beberapa laptop lainnya menggunakan tombol lain untuk melakukan hal seperti ini. Anda dapat menekan CTRL+ ALT + Del.  Anda akan masuk ke dalam fitur Task Manager dengan menggunakan langkah seperti ini. Kemudian cukup pilih dan hentikan software yang ada.

Anda dapat menekan end task untuk menutup semua software yang ada. Tentunya, semua aplikasi yang sedang berjalan juga akan tertutup. Cara ini dinamakan dengan menutup paksa software atau aplikasi yang memang bermasalah dan menciptakan hang.

Cara Mengatasi Laptop Asus Hang, Paksa Shutdown

Langkah berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah paksa shutdown perangkat. Cara ini digunakan oleh cukup banyak orang karena dianggap memberikan kemudahan. Anda dapat menggunakan tombol yang tersedia pada perangkat untuk melakukan shutdown.

Memang biasanya untuk mematikan laptop, orang menggunakan cara yang benar dengan beragam macam menu. Namun, Anda dapat menggunakan langkah sederhana dengan memanfaatkan shutdown dari tombol power secara langsung.

Tekan tombol power dalam waktu yang cukup lama sehingga perangkat mati. Jika sudah, Anda dapat menyalakan kembali perangkat dengan menggunakan cara yang sama.  Cobalah lihat pada perangkat, apakah masalah sudah teratasi dengan baik.

Cari teknisi

Langkah lain yang juga orang manfaatkan dalam memperbaiki masalah laptop hang adalah mencari teknisi komputer. Beberapa cara sebelumnya memang dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Namun, kadang kala beberapa perangkat tidak bekerja dengan cara tersebut.

Anda dapat mengatasi masalah ini dengan pergi ke teknisi sendiri. Tidak semua laptop yang ada mempunyai kerusakan sama walaupun hang. Sumber masalahnya bisa jadi berbeda sehingga tidak semua cara yang tersedia dapat Anda manfaatkan juga.

Anda dapat mencari teknisi dengan menggunakan langkah mudah juga. Pastinya, ada orang di sekitar Anda yang membuka tempat servis juga. Anda memang perlu mencari orang yang lebih paham mengenai komputer karena kerusakan juga dapat terjadi pada bagian hardware.

Gunakan langkah mudah yang dapat memberikan Anda keuntungan dengan pencarian pada tempat yang sesuai jauh lebih dulu. Anda dapat melakukan pencarian dengan menggunakan internet akan jasa yang sesuai. Penting untuk mencari teknisi agar kerusakan tidak parah.

Tentunya, cara mengatasi laptop asus hang adalah hal yang penting untuk Anda lakukan. Cobalah untuk menggunakan langkah yang tepat dalam mengatasi hal seperti ini. Anda dapat memperoleh kemudahan dengan menggunakan cara yang sesuai.

Baca Juga : Jangan Panik! Cara Mengatasi Laptop Disadap Itu Seperti Ini

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − eight =