10 Cara Pinjam Uang di Finmas 100 % ACC

Cara Pinjam Uang di Finmas pasti ACC 100 % Lengkap dengan Perjelasannya – Era digital saat ini ada banyak kemudahan dalam peminjaman dengan memakai aplikasi atau platform. Salah satunya aplikasinya adalah Finmas. Adanya aplikasi tersebut membuat penasaran bagaimana cara pinjam uang di Finmas.

Sekarang bukan zamannya lagi meminjam dengan memakai jaminan. Banyaknya pinjaman online (pinjol) memberikan kemudahan bagi yang membutuhkan uang tapi tidak memiliki barang berharga. Salah satu aplikasi yang akan dibahas kali ini adalah Finmas.

Apa Itu Finmas?

Finmas merupakan salah satu aplikasi yang bisa memberikan pinjaman secara online. Aplikasi tersebut diluncurkan oleh PT Oriente Mas Sejahtera. Perusahaan teknologi tersebut sebagai penyedia dan penyelenggara layanan pinjam uang yang berbasis teknologi informasi.

Bahkan Finmas termasuk perusahaan P2P Lending besutan Sinarmas Group Hong Kong dan Oriente Hong Kong yang bernama PT Oriente Mas Sejahtera. Pastinya sudah tahu tentang perusahaan Sinarmas. Salah satu perusahaan yang termasuk grup konglomerat di Indonesia.

Finmas sedikit berbeda dan menarik untuk diamati karena Sinarmas tidak bekerja sendirian, tapi menggandeng perusahaan lain, yaitu Oriente. Perusahaan teknologi yang berasal dari Hongkong.

Perlu diketahui kalau Oriente termasuk dalam beberapa nama besar industri teknologi finansial. Finmas merupakan kolaborasi dari dua perusahaan besar yang mempunyai kekuatan sendiri-sendiri.

Oriente memiliki kekuatan di bidang teknologi, sedangkan Sinarmas merupakan sisi capital serta jaringan network di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Finmas

Banyaknya pinjaman online yang berbentuk aplikasi memberikan kemudahan. Tentu saja di balik kemudahan tersebut juga mempunyai kekurangan tersendiri. Begitu juga cara pinjam uang di Finmas juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ulasannya.

Kelebihan Finmas

Salah satu ketika memilih sebuah aplikasi pinjol adalah kelebihan yang dimilikinya. Oleh karena itu, sebelum mengetahui cara pinjam uang di Finmas. Ada baiknya mengetahui kelebihannya.

1. Pengajuan mudah

Biasanya pengajuan pinjaman ke pinjol tergolong mudah. Begitu juga cara pinjam uang di Finmas. Pengajuannya tidak begitu sulit, cukup mengisi data pribadi dan beberapa dokumen. Setelah semua syarat terpenuhi, maka dana pinjaman akan langsung cair.

Bahkan pinjaman sudah tersedia dan dapat diakses oleh seluruh warga Indonesia. Sehingga aplikasi tersebut bisa digunakan oleh semua kalangan.

2. Tanpa jaminan

Tidak semua orang memiliki barang berharga untuk dijadikan jaminan ketika melakukan pinjaman ke bank. Kini tidak perlu khawatir lagi, karena ada banyak aplikasi pinjol yang memberikan pinjaman tanpa ada jaminan.

Aplikasi Finmas juga menjadi salah satunya. Yaitu bisa memberikan pinjaman tanpa memberikan jaminan apapun. Mudah bukan!

3. Pembayaran mudah

Salah satu yang sering menjadi bahan pertimbangan ketika melakukan pinjaman di pinjol adalah cara pembayarannya. Karena tidak semua orang memiliki rekening bank.

Finmas memberikan kemudahan pembayaran bagi peminjam. Bisa transfer melalui ATM, M-Banking, Internet Banking. Bahkan bisa melakukan pembayaran pada semua cabang Alfa Group dengan memakai DOKU.

4. Kemanan data terjamin

Salah satu yang sering menjadi kekhawatiran bagi peminjam di pinjol adalah semua data yang diberikan. Apakah data-data tersebut aman atau tidak. Namun, tidak perlu khawatir kalau melakukan peminjaman melalui aplikasi Finmas.

Data dan semua informasi milik pengguna akan dijamin aman dan tidak akan disalahgunakan. Tenang saja, Finmas juga memiliki izin usaha dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

5. Cicilan barang tanpa memakai kartu kredit

Di dalam aplikasi Finmas terdapat layanan cicilan dengan tenor mulai dari 91 hari sampai 180 hari. Cicilan tersebut lebih aman karena terdapat ekstra perlindungan dari Qoala.

6. Paket layanan lengkap

Kebeihan selanjutnya dari aplikasi Finmas adalah aplikasi tersebut memberikan semua informasi seputar peminjaman secara lengkap. Sehingga semua petunjuk di dalamnya bisa diikuti oleh semua pengguna.

7. Terhubung dengan marketplace

Kemudahan lain dari Finmas adalah aplikasi tersebut sudah terhubung dengan beberapa marketplace Indonesia. Sehingga pengguna bisa menggunakan fitur Paylater untuk pencairan atau pembayaran.

Kekurangan Finmas

Selain kelebihan dari Finmas, ada juga kekurangan dari aplikasi tersebut. Namun tenang saja, karena kekurangannya tidak sebanyak kelebihannya. Berikut kekurangan dari aplikasi tersebut.

1. Jumlah pinjaman tidak terlalu tinggi

Jika ingin melakukan pinjaman dengan jumlah yang tinggi, maka bukan Fimas tempatnya. Pasalnya pada aplikasi tersebut mempunyai batas maksimal pinjaman yang jumlahnya tidak terlalu banyak.

2. Usia minimal peminjam 21 tahun

Kekurangan yang satu ini juga bisa menjadi syarat ketika meminjam di Finmas. Mempunyai minimla usia 21 tahun. Maka jika usianya di bawah 21 tahun, jangan harap bisa melakukan peminjaman di Finmas.

Kini sudah mengetahui keunggulan dan kekurangan dari aplikasi Finmas. Penjelasan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan ketika akan menggunakan aplikasi tersebut. setelah itu, ketahui syarat apa saja supaya bisa melakukan pinjaman.

Syarat Peminjaman di Finmas

Setiap melakukan peminjam di Bank atau instansi lainnya. Pastinya mempunyai syarat tersendiri. Begitu juga cara pinjam uang di Finmas. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi. Sehingga dana bisa segera cair.

1. Syarat umum

  • Memiliki KTP
  • Informasi tentang pribadi, pekerjaan, dan kontak darurat.
  • Slip gaji atau bukti kepegawaian.

2. Syarat khusus

  • Lokasi domisili di Indonesia.
  • Mempunyai KTP, SIM atau paspor.
  • Mempunyai NPWP.
  • Mempunyai kartu BPJS atau kartu Indonesia sehat.
  • Minimal usia peminjam 21 tahun dengan maksimal 60 tahun.
  • Memiliki ponsel dan rekening tabungan.
  • Melampirkan slip gaji atau bukti kepegawaian.
  • Mengisi data pribadi, informasi pekerjaan, dan kontak darurat.

Pilihan Pinjaman

Jika sudah mengetahui syarat yang harus dipersiapkan. Maka selanjutnya apa saja paket yang ditawarkan oleh pihak aplikasi tersebut. ada dua produk yang ditawarkan. Pilih sesuai dengan kebutuhan.

1. Cash Advanced

Merupakan layanan dana tunai yang digunakan untuk debitur yang sangat membutuhkan dana mendesak.

2. Pay Later

Merupakan pembiayaan beli barang di marketplace yang sudah bekerja sama dengan Finmas.

Cara Ok Install dan Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Finmas

Setelah mengetahui apa saja persyaratan untuk meminjam dan penjelasan lainnya. Selanjutnya adalah cara pinjam uang di Finmas. Lakukan step by step sehingga tidak ada kesalahan yang bisa membuat dana pinjaman tidak cair.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Finmas, bisa melalui Google Play Store untuk android dan App Store untuk iOS. Install aplikasi tersebut.
  2. Sebelum melangkah selanjutnya, baca semua kebijakan dan ketentuan layanan dari aplikasi Finmas. Jika sudah selesai maka lakukan persetujuan.
  3. Akan muncul beberapa pilihan pinjaman, pilih sesuai dengan kebutuhan.
  4. Kemudian isi dokumen dan data diri. Misalnya KTP, foto diri, kontak darurat, informasi pekerjaan sekaligus informasi rekening.
  5. Membaca dan menyetujui kembali ketentuan ketika melakukan perjanjian peminjaman.
  6. Selanjutnya semua data pribadi akan diverifikasi oleh pihak customer service dan tunggu hasilnya.
  7. Jika pengajuan peminjaman disetujui, maka peminjam akan melakukan tanda tangan perjanjian pinjam meminjam secara digital.
  8. Kemudian dana akan dicairkan melalui rekening tabungan yang tadi sudah didaftarkan.
  9. Jika dana sudah dicairkan, maka penerima pinjaman akan mendapatkan perjanjian pinjaman lewat email yang sudah didaftarkan.

Waktu Proses Pengajuan di Finmas

Keseluruhan proses pengajuan peminjaman samapi persetujuan dana yang akan diterima biasanya memakan waktu paling cepat 3 hari kerja. Tentu saja dana tersebut sudah masuk ke dalam rekening nasabah.

Namun, waktu prosesnya bisa sewaktu-waktu berubah sesuai dengan kelengkapan persyaratan dan keakuratan data. Sekaligus semua infromasi yang dibutuhkan ketika mengisi persyaratan cara pinjam uang di Finmas.

Jika semua persyaratan terpenuhi semua dengan lengkap dan cepat, maka dana juga akan segera cair sesuai dengan waktu yang dijanjikan. Finmas juga akan memberitahukan ketika pengajuan tersebut disetujui dan pada dana yang akan dicairkan.

Bunga Dana di Finmas

Ini juga wajib diketahui oleh nasabah sebelum meminjam uang di Finmas. Yaitu bunga yang ditarik ketika meminjam di aplikasi tersebut.

Bunga paling tinggi yaitu pada pinjaman sekitar 500 ribu. Jumlah bunganya 0,7 persen per hari. Tenang saja, besarnya bunga tersebut sesuai dengan ketentuan OJK. Padahal ada yang lebih tinggi yang berasal dari perusahaan lainnya, yaitu sebesar 0,8 persen.

Semakin lama masa peminjaman, maka bunga perharinya akan semakin turun. Tetapi bunga yang akan dibayarkan oleh nasabah akan semakin besar. Alasannya panjangnya waktu pembayaran ccicilan.

Jadi, perhitungkan semuanya ketika meminjam di Finmas. Mulai dari pembayaran beserta cicilannya dan bunganya. Sesuaikan dengan kemampuan finansial  diri sendiri. Jangan sampai besar pasak dari pada tiang.

Cara Pembayaran Cicilan di Finmas

Umumnya pembayaran cicilan peminjaman di pinjol melalui transfer. Begitu juga dengan pembayaran cicilan di Finmas. Peminjam bisa melakukan pembayaran melalui virtual account dengan cara memasukkan kode pembayaran.

Selain itu, peminjam juga bisa membayar secara langsung lewat ATM, teller bank, mobile banking, dan seluruh grup Alfa. Mudah sekali bukan! Tempat cicilannya bisa ditemukan dimana saja.

Perlu diketahui kalau sebagai peminjam juga harus disiplin dan tanggung jawab. Peminjam harus melunasi pinjaman. Jika terlambat membayar, maka akan ada denda sebesar 1 persen setiap harinya.

Amankah Memakai Finmas?

Ada banyak isu tentang pinjol illegal. Oleh karena itu, perlu waspada ketika memilih pinjol. Pilih yang tepat yang sudah mempunyai perizinan. Tentu saja perizinan tersebut harus berasal dari lembaga resmi, seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Finmas merupakan salah satu perusahaan LPMUBTI yang sudah memiliki izin dari OJK. Melalui izin tersebut, konsumen bisa memiliki perlindungan yang lebih baik. Serta mendapatkan kemanan yang lebih kuat.

Kini sudah mengetahui seluk beluk cara pinjam uang di Finmas. Salah satu aplikasi pinjol yang memberikan kemudahan untuk meminjam uang ketika terdesak. Namun, yang pasti bijaklah ketika memakai pinjol.

Baca Juga: 14 Cara Daftar Kredivo Nggak Pakai Ribet

Gampang bukan cara melakukan pinjaman online Finmas yang sudah diawasi oleh OJK ini. Kelebihan utama yaitu mudah proses pencairan dana. Disisi lain kekurangan yaitu limit yang tersedia sangatlah kecil. Segera ajukan jika anda tertarik.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin