14 Cara Daftar Kredivo Nggak Pakai Ribet

Butuh Barang dengan Cepat di E-Commerce? Cek Cara Daftar Kredivo Nggak Pakai Ribet

Butuh Barang dengan Cepat di E-Commerce? Cek Cara Daftar Kredivo Nggak Pakai Ribet – Dengan meningkatnya kebutuhan serta gaya hidup banyak calon konsumen yang kemudian memilih membayar menggunakan pay later. Metode tersebut memungkinkan pelanggan mendapatkan produknya terlebih dahulu dan membayarnya dalam tempo tertentu. Oleh karenanya banyak yang mencari cara daftar Kredivo agar bisa kredit barang.

Mekanisme pay later merupakan cara bayar dimana menggunakan dana talangan dari suatu platform finansial tertentu. Pada umumnya perusahaan fintech tersebut membayarkan barang itu secara lunas ke toko tertentu dan memberikan fasilitas tempo kepada pelanggan untuk melunasinya.

Apa Itu Kredivo?

Kredivo merupakan salah satu perusahaan finansial teknologi yang termasuk dalam platform pay later. Artinya perusahaan ini memberikan kesempatan bagi para konsumennya untuk memiliki sebuah produk dengan cara menalangi pembayarannya terlebih dahulu ke penjual.

Dengan mekanisme tersebut maka pelanggan dapat memiliki barang yang dimaksud tanpa perlu membayar secara langsung kepada penjual. Tetapi harus memberikan dananya ke pihak Kredivo sesuai dengan perjanjian jatuh tempo. Keuntungannya dalam mekanisme ini dapat dilakukan berulang sesuai dengan limit kredit yang diberikan.

Kredivo sendiri merupakan salah satu solusi kredit yang cepat yang memberikan fasilitas kemudahan untuk membeli barang saat ini juga. Penawaran pembayaran tersedia dalam 30 hari kedepan atau dengan mekanisme cicilan 3 bulan dengan bunga sebesar 0 persen.

Tidak hanya itu, konsumen pun diberikan pilihan untuk mencicil produk yang dibelinya dalam jangka waktu 6 bulan sampai 12 bulan. Menariknya, semua ditawarkan dengan biaya bunga yang terjangkau yaitu 2,6% per bulannya. Tentu hal ini akan mendorong konsumen yang membutuhkan fasilitas tersebut untuk melakukan cara daftar Kredivo.

Bagaimana Cara Daftar Kredivo?

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh perusahaan financial teknologi ini mendorong konsumen berbondong-bondong untuk mencari cara daftar Kredivo. Ikuti langkah-langkah di bawah ini agar pengajuan akun baru Anda pada platform pay later ini dapat disetujui dengan  cepat.

  1. Langkah pertama dalam mengunduh aplikasi kredivo yang sudah tersedia pada Google Play Store atau App Store.
  2. Cari apa dan bagian aplikasi. Ketikan Kredivo.
  3. Bukalah halaman utama kredivo.
  4. Lanjutkan dengan mengklik Apply for Kredivo  yang tersedia pada bagian bawah.
  5. Selanjutnya akan tersedia berbagai pilihan jenis akun.
  6. Akun premium dimana limit pinjaman mencapai 30 juta dengan pembelajaran minimum 1 juta rupiah dan bunganya 2,6 persen per bulan.
  7. Jika Anda memilih akun basic maka limit pinjamannya adalah sebesar Rp3.500.000 dengan bunga yang ditawarkan 0 persen per bulan nya.
  8. Selanjutnya akan muncul sebuah kotak yang berisikan persetujuan untuk Memenuhi persyaratan tertentu dalam jenis akun yang telah Anda pilih.
  9. Pilihlah  untuk Lanjutkan.
  10. Lakukanlah swafoto.
  11. Isilah e-commerce yang biasa digunakan sebagai market untuk transaksi pembelian. Lanjutkan dengan menekan Submit.
  12. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi sejumlah informasi pribadi sesuai dengan tanda pengenal resmi seperti E-KTP.
  13. Anda akan dimintai pernyataan persetujuan. Pilihlah Oke atau setuju.
  14. Jika sudah semua sudah terisi dengan lengkap maka proses pengajuan kredit yang Anda butuhkan dapat dilakukan.

Syarat dan Ketentuan Cara Daftar Kredivo

Oleh karena Kredivo, merupakan salah satu platform pinjaman online, maka Anda wajib untuk memenuhi syarat-syarat pengajuan yang telah ditentukan. Sebab salah satu yang membuat pengajuan diproses dan disetujui secepat mungkin adalah semua persyaratan  terpenuhi dengan baik.

    1. Calon konsumen merupakan warga negara Indonesia
    2. Mempunyai tanda pengenal yang sah berupa e- KTP
    3. Usia calon konsumen adalah 18 sampai dengan 60 tahun
    4. Berdomisili di seluruh wilayah Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut:
      • Jika memilih akun starter atau  basic maka tidak ada ketentuan penempatan domisili yaitu bisa di seluruh wilayah Indonesia
      • Jika memilih akun premium akan ketentuannya ada domisili anda harus berada pada salah satu kota di mana layanan tersebut beroperasi.  Kota tersebut adalah  Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan  Bekas, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, dan Yogyakarta.
      • Lainnya adalah Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung. Bahkan sampai kota Banjarmasin, Manado, Samarinda, Balikpapan, dan Pontianak
  1. Memiliki pekerjaan yang dapat dijadikan salah satu sumber pendapatan rutin.
  2. Pendapatan tersebut harus dapat dibuktikan dengan slip gaji atau rekening koran.
  3. Minimal besarnya penghasilan arus sebesar tiga juta rupiah per bulan nya.
  4. Lampirkan nomor pokok wajib pajak atau NPWP.
  5. Sertai bukti tempat tinggal atau domisili Anda.
  6. Melakukan koneksi pada akun e-commerce yang sudah dipakai untuk melakukan transaksi sebelum pengajuan kredit melalui Kredivo.

Batasan Kredit Kredivo

Sama seperti faktor-faktor yang lain kredivo juga memberikan batasan untuk pinjaman yang dapat anda peroleh. Bergantung pada akun yang Anda pilih dan penilaian dari sistem perusahaan fintech ini. Namun pada umumnya terdapat dua macam limit kredit yang bisa didapatkan.

  • Jika pilihannya adalah membayar dalam 30 hari, maka Anda dapat memperoleh limit hingga sebesar Rp3.500.000
  • Jika pilihannya cicilan maka anda dapat memperoleh hingga limit kredit sebesar Rp30.000.000.

Oleh karena ini adalah sebuah platform kredit online maka terdapat ketentuan yang menetapkan adanya bunga dengan persyaratan berikut ini:

  • Untuk cicilan kredit 3 bulan, maka Kredivo menetapkan bunganya sebesar 0 persen
  • Jika Anda mengambil cicilan selama 6 dan 12 bulan, maka bunga yang akan diberikan oleh kredivo adalah sebesar 2,6 persen per bulan nya

Tips Untuk Mempermudah Persetujuan Cara Daftar Kredivo

  1. Jika nama KTP dan alamat domisili berbeda, maka pastikanlah bahwa tempat tinggal Anda berada pada wilayah di mana Kredivo beroperasi
  2. Pastikanlah foto yang Anda unggah pada sistem aplikasi kredivo sangat jelas penampakannya serta tidak buram
  3. Unggahlah dengan jelas photo NPWP serta e-KTP sehingga terbaca oleh sistem
  4. Jangan hubungkan e-commerce yang tidak bekerjasama dengan Kredivo pada saat pembuatan akun pengajuan kredit
  5. Hubungkan e-commerce yang biasa Anda gunakan untuk melakukan transaksi pembelian
  6. Jangan menawarkan akun e commerce yang alamat pengirimannya tidak berada pada wilayah operasi Kredivo
  7. Pastikanlah bahwa arus keuangan Anda cukup sehat sehingga pengajuan ini tidak akan mengganggu pengaturan finansial
  8. Pastikanlah bahwa nama Anda tidak terdaftar pada daftar KOL Bank Indonesia karena akan menghambat proses persetujuan pengajuan kredit tersebut.
  9. Ketahuilah dengan pasti keuangan pribadi Anda. Di mana pengeluaran harus lebih kecil daripada penghasilan. Karena akan terdeteksi pada saat menyambungkan Internet banking yang akan digunakan untuk membayar

Karena banyaknya kemudahan untuk mendapatkan dana talangan ketika akan melakukan pembelian suatu produk maka bijaklah untuk melakukannya. Sekarang jika tidak sama saja Anda menumpuk hutang yang wajib dilunasi. Sebab, jika tidak akan membuat keuangan menjadi tidak seimbang.

Baca Juga: 35 Cara Daftar Akulaku Agar di ACC Terbaru 2022

Oleh karena itu, gunakanlah cara daftar Kredivo untuk membeli produk yang benar-benar dibutuhkan. Terlebih lagi Anda harus mengetahui pasti sumber dana untuk melunasinya. Jangan sampai merasa karena adanya kemudahan yang diberikan, semuanya dibeli  tanpa adanya perhitungan yang cermat.

Walaupun banyak sekali pertanyaan tentang cara mengatasi daftar Kredivo agar tidak ditolak, mendapatkan limit besar dan daftar dengan hanya modal KTP. Namun jika data anda lengkap kemungkinan besar dapat di ACC oleh pihak Kredivo dengan mudah.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two + seven =