Cara Screenshot di Xiaomi 11T dan 11T Pro 32

Screenshot atau Tangkapan Layar Xiaomi 11T

Cara Screenshot di Xiaomi 11T dan 11T Pro 32 –¬†Screenshot atau tangkapan layar pada handphone adalah sebuah fitur yang sangat membantu pengguna untuk menampilkan apa yang ada di layar. Tak hanya itu Screenshot ini juga diyakini sebagai aset media penting, karena jika sewaktu – waktu seseorang membutuhkan bantuan kita dapat membantu dengan memberikan pemahaman tutorial melalui screenshot tangkapan layar untuk menyelesaikan kendala tersebut.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mengambil sebuah screenshot pada smartphone Xiaomi 11T dan 11 Pro32. Caranya cukup mudah dan simpel, screenshot ini nantinya juga dapat membantu kamu untuk menyimpan suatu gambar atau berbagai benefit kegunaan lainnya sesuai kebutuhan dasarmu.

Tipe smarthphone Xiaomi 11T atau pun 11 Pro ini juga banyak menyediakan fitur beragam lainnya, selain itu juga sangat membantu produktivitas pekerjaan kamu. Walaupun kita akan membahas cara pengambilan screenshot yang kalau di lihat sama seperti gadget lainnya, tapi kemungkinan ada sebagian orang yang belum memahaminya. Daripada penasaran, yuk kita simak apa aja dan ada berapa metode tangkapan layar untuk jenis smartphone Xiaomi ini.

Cara Screenshot atau Tangkapan Layar Xiaomi 11T dan 11T Pro

1. Lakukan Tekan Power dan Volume Down secara bersamaan

Metode pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot pada Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro ialah dengan menekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan.

Maka, teman-teman cuman tinggal pilih bagian mana yang akan di lakukan screenshot atau tangkapan layar, kemudian kamu bisa langsung menekan kedua tombol tersebut yakni tombol power dan volume down bersamaan.

Sebagai penggambaran visualnya jika kamu berhasil melakukan tangkapan layar atau tidak, kamu dapat melihat dari kedipan layar yang terjadi. Jika diselingi dengan iringan satu kedip atau berbunyi seperti shutter kamer itu artinya kamu telah berhasil melakukan screenshot dan gambar tersebut secara otomatis sudah tersimpan dalam galeri photo kamu.

2. Tangkapan Layar Xiaomi 11T Langsung dari Fitur Bawaan

Cara selanjutnya jika kamu menginginkan sebuah tangkapan layar pada xiaomi 11T tanpa harus menggunakan tombol power atau seperti cara sebelumnya. Kamu bisa gunakan fitur Tangkapan Layar atau Screenshot yang terletak pada menu bar notifikasi. Ini salah satu fitur bawaan yang memang sudah terset dari sananya.

Caranya cukup simpel kamu hanya perlu mengarahkan layar pada tampilan yang ingin kamu lakukan capture  screenshot setelah itu lakukan usap layar pada arah bawah agar menu Screenshot yang terdapat pada menu bar notifikasi muncul. Berikutnya, kamu dapat memilih menu Screenshot bergambar icon gunting tepat di sebelah bagian menu airplane dan di bagian sebelah menu dering.

3. Lakukan Usapan Jari Tangan

Metode selanjutnya ialah dengan menggunakan usapan tangan yaitu 3 buah jari. Sesuai dengan tajuknya, pada cara ini temen-temen cukup lakukan dengan usapkan 3 buah jari tangan langsung kepada layar. Lakukan gerakan dari bagian atas ke bawah.

Jika sama kamu lakukan caranya ini tidak berhasil kamu dapat mengaktifkannya terlebih dahulu pada menu settings atau pengaturan, begini langkahnya :

  1. Masuk ke menu setting atau pengaturan
  2. Selanjutnya pilih opsi menu tambahan setelan
  3. Lalu kemudian pilih “pintasan gerakan”
  4. Aktifkan dan otomatis kamu sudah dapat melakukan pengambilan gambar dengan metode usapan jari tersebut

4. Gunakan Tombol Fingerprint atau Kunci Akses

Usut punya usut ternyata finger print juga di perkaya bisa mengambil sebuah tangkapan layar. Walaupun, Xiaomi 11T Series ini sudah memiliki sebuah layar yang bertipe AMOLED. namun pemindai sidik jari atau finger print ini tidak langsung ditanam di layar, lain halnya langsung diletakkan tepat pada bagian samping yang merangkap dengan tombol power.

Kamu bisa gunakan langsung tombol fingerprint-nya ini untuk mengambil tangkapan layar, tapi ada beberapa hal yang harus kamu setting terlebih dahulu agar bisa meng-aksesnya. Caranya cukup dengan

  1. Masuk ke menu setting.
  2. Pilih tambahan setelan.
  3. Kemudian klik pintasan gerakan dan lanjutnya klik pilihan kostumisasi gerakan, nah disini silahkan kamu ubah langsung pada setelan bawaannya untuk menjadi “ambil screenshot”
  4. Berikutnya kamu bisa langsung uji coba dengan menekan tombol fingerprint sebanyak 2x secara cepat, ketika selesai. Hasil gambar akan otomatis tersimpan pada galeri handphone.

Baca juga :Cara Mengirim Aplikasi Dari Bluetooth Untuk Semua Jenis Perangkat

5. Menggunakan Bantuan dari Menu Aksesibilitas

Cara terakhir yang bisa kamu aplikasikan melalui fitur aksesibilitas ini. Kamu bisa dengan mudah mengambil jepretan layar pada Xiaomi 11T maupun 11T Pro melalui fitur ini. Begini langkahnya:

  1. Masuk ke menu setting
  2. Kemudian pilih setelan tambahan
  3. Setelah itu pilih opsi “aksesibilitas
  4. Lalu klik tombol slider pada samping persis kolom untuk ditujukan pintasan menu aksesibilitas.
  5. Setelah itu kamu akan melihat jelas icon pop bertuliskan screenshot berwarna hijau, yang secara otomatis jika kamu mengklik icon tersebut akan langsung terambil jepretan layar.

Berikut adalah beberapa metode cara yang bisa teman- teman praktekan untuk jenis screenshot handphone tipe Xiaomi 11T dan 11T Pro32. Disini kita berharap bahwa bisa membantu teman – teman yang kesulitan untuk mengambil tangkapan layar atau belum mengetahuinya. Semoga membantu! :

Rate this post

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin