Fantastis! Inilah Deretan Lensa Kamera Termahal yang Pernah Ada

Lensa Kamera Termahal

Kamera merupakan alat yang berfungsi untuk membidik suatu gambar. Kualitas gambar berkualitas tinggi dan memukau tidak lepas dari bantuan lensa kamera. Lewat lensa kamera cahaya dapat diarahkan ke sensor digital. Tidak heran, jika lensa kamera sering diburu para fotographer handal. Lensa kamera sangat banyak jenisnya, bahkan diantaranya digadang-gadang merupakan salah satu lensa kamera termahal yang pernah ada.

Fantastis! Inilah Deretan Lensa Kamera Termahal yang Pernah Ada

Pastinya, lensa kamera tersebut mempunyai banyak kelebihan mulai dari bentuk, fungsi, fitur hingga kualitas gambar yang dihasilkan. Untuk mendapatkan lensa kamera tersebut, siap-siap merogoh kocek dalam. Berikut lensa kamera yang dapat diperoleh dengan harga fantastis:

1. Canon EF 1200 mm f/5.6

Merek kamera satu ini  sudah terkenal di kalangan fotografer handal. Canon mempunyai lensa dengan harga selangit. Salah satunya adalah Canon EF 1200 mm f/5.6. Produksi lens aini termasuk edisi terbatas lantaran produksinya hanya 100 unit saja di belahan dunia. Dibekali 13 elemen dalam 11 grup menjadikan jangkauannya menawan.

Kelebihan lainnya adalah extender dapat ditambah hingga zoom sekitar 2400mm. Lensa ini termasuk legendaris karena produksinya  ada sejak tahun 1993. Fotografer olahraga dan pecinta satwa liar sangat cocok memakai lens aini. Focal length yang dihasilkan juga tidak kalah memukaunya. Lensa ini termasuk dalam lensa paling unik di dunia. Harganya juga tidak main-main yakni berkisar 1,9 miliar rupiah.

2. Lensa Kamera Termahal, Nikon 6mm f/2.8 Fisheye Lens

Lensa ini diklaim sebagai yang terbesar dan terlebar. Beratnya saja mencapai 5kg, serta bukaannya lebar. Uniknya lagi, objek gambar di belakangnya dapat ditangkap dengan mudah karena dilengkapi ukuran 6mm, sehingga gambar yang ditangkap dapat mencapai 220 derajat. Selain itu, lensa ini dilengkapi elemen 12 yang didalamnya terdapat 9 grup. Bahkan, lens aini digadang-gadang sebagai lensa terlangka di dunia. Untuk memiliki lensa ini, siapkan budget selangit seharga 2 miliar.

3. Sigma 200-500 f/2.8 APO

Lensa Kamera Termahal

Lensa yang diproduksi oleh Sigma ini dibekali 2x converter. Mempunyai bentuk mirip bazooka kemampuan memotret gambar dapat ditingkatkan sampai mencapai 1000mm. Bahkan, lens aini dapat membidik gambar dengan kecepatan tinggi meskipun cahayanya redup. Menariknya lagi, lens aini memerlukan baterai agar motor fokusnya dapat dijalankan.  Baterainya akan didapat gratis  sepaket dengan lensanya. Harga lensa ini dibanderol sekitar 522 juta.

4. Leica 1600mm f/5.6 Telephoto Lens

Lensa kamera termahal ini mempunyai panjang hingga 1,2 meter serta beratnya mencapai 60 kilogram. Meski kualitas gambar yang dihasilkan masih belum diketahui, namun lens aini cukup menarik perhatian karena harganya yang selangit. Lensa ini juga dibekali oleh mount Leica R. Pangeran Qatar bahkan rela membeli lensa ini dengan mengeluarkan budget hingga 27 miliar untuk satu unit lensa. Fantastis, bukan?

5. Carl Zeiss 50mm Planar f/0.7

Lensa Kamera Termahal

Lensa yang dihasilkan oleh perusahaan asal Jerman ini termasuk lensa edisi terbatas karena hanya diproduksi 10 buah saja di seluruh dunia. Diantara pembelinya adalah NASA yang membeli 6 buah serta 3 unit pemiliknya adalah Stanley Kubrick yang merupakan produser film ternama.

Bahkan, salah satu film yang diproduksi olehnya hanya memakai cahaya penerang lilin. Kelebihan lensa ini adalah dapat membidik gambar dengan kecepatan tinggi dalam kondisi redup. Bahkan, lensa ini diklaim sebagai lensa paling mahal dan terlangka di dunia. Tertarik memilikinya? Budget yang harus dikeluarkan untuk membeli lensa ini sekitar 311, 85 miliar.

Itulah deretan lensa kamera termahal yang dapat diperoleh dengan harga fantastis. Tentu, harganya sebanding dengan kualitasnya yang memukau. Apalagi lensanya dibuat dalam edisi terbatas, sehingga wajar kalau harga yang ditawarkan lebih mahal.

Baca Juga : 5 Aplikasi untuk Memotong Lagu yang Cocok Bagi Pemula dan Profesional.

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 16 =