Produk Google Terbaik dan Terpopuler

8-Produk-Google-Terbaik-dan-Terpopuler

Produk Google Terbaik dan Terpopuler – Ada banyak sekali produk Google terbaik yang bisa bermanfaat untuk membantu pekerjaan manusia supaya lebih mudah. Hampir setiap tahun Google selalu meluncurkan produk-produk uniknya yang bisa bermanfaat untuk umat manusia. Bisa dibilang sepertinya Google tidak pernah kehabisan akal untuk terus menciptakan produk inovatifnya yang selalu menarik perhatian banyak orang.

Terlebih sekarang sudah banyak orang yang lebih suka memilih gaya hidup modern dengan peralatan teknologi canggih dalam setiap aspek kehidupannya. Mulai dari masalah pekerjaan kantor, perabotan rumah, hingga hiburan keluarga yang semuanya itu butuh perangkat canggih untuk menunjang kemudahannya. Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan produk-produk google terbaik dan terpopuler itu apa saja, silahkan simak pembahasan menarik berikut ini !

7 Produk Google Terbaik yang Terpopuler dan Unik

Google Pixel8-Produk-Google-Terbaik-dan-Terpopuler-pixels

Produk andalan pertama ada Google Pixel yang merupakan smartphone Android buatan Google sendiri. Jika kamu sedang ingin beli HP baru maka tidak ada salahnya untuk pertimbangkan ponsel cerdas buatan google ini. Google Pixel sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2016 lalu yang waktu itu belum cukup populer karena kehadiran brand ponsel lain yang masih mendominasi pasar dunia.

Seiring berjalannya waktu, Google pun berhasil menarik perhatian banyak orang dari berbagai penjuru dunia untuk membeli ponsel Android buatannya. Hal ini tentunya tidak mengherankan jika menggunakan brand Google bisa menjadi senjata pamungkas dalam dunia marketingnya. Terlebih lagi OS Android yang ada saat ini sejatinya adalah buatan Google juga, sehingga akan lebih klop jika anda membeli smartphone dan OS yang sama-sama buatan dari Google. Sampai artikel ini dibuat (2021), Google secara resmi telah meluncurkan smartphone andalannya yang terbaru bernama Google Pixel 5. Dan tidak menutup kemungkinan kalau sebentar lagi juga akan muncul smartphone baru generasi penerusnya yaitu Google Pixel 6.

Secara default, Google Pixel 5 ini sudah menggunakan Android 11 dan Snapdragon 765G 5G yang super kencang. Oh iya, HP Pixel ini pastinya juga sudah support jaringan terbaru 5G untuk internetan cepat. Jadi jika lokasi kamu tinggal sudah tercover 5G maka bisa langsung aktif untuk akses internet yang super kencang.

Google Pixelbook GO

Ternyata tidak hanya smartphone Android saja yang google kerjakan, melainkan pasar laptop juga ikut dilibas oleh google dengan produk buatannya sendiri. Google Pixelbook GO adalah laptop merk “Google” yang mempunyai desain keren dan spesifikasi yang sudah terbilang tinggi untuk kelas high-end. Nah, buat kamu yang lagi cari-cari laptop untuk ngegame atau untuk menjalankan aplikasi berat bisa pilih laptop made in Google ini.

Laptop Google Pixelbook GO ini juga tersedia dalam beberapa varian dengan prosesor yang berbeda-beda, mulai dari Core i3 hingga i7. Selain bentuknya keren dan stylish, laptop ini juga sangat tipis dan ringan. Bobotnya hanya 2 pon saja dan memiliki ukuran layar 13,3 inci yang sudah mendukung touchscreen. Keunggulan laptop ini juga dapat kamu temukan pada bagian sisi bawah bodi yang terasa kasar ketika dipegang oleh tangan. Hal ini bertujuan untuk menghindari laptop terjatuh akibat tangan kehilangan daya genggam karena permukaan yang licin.

Kapasitas RAM dan storage PixelBook Go ini juga terbilang besar yaitu 16 GB dan 256 GB yang sudah bertipe SSD. Nah, pengguna Windows tentunya tidak cocok menggunakan Pixelbook Go ini karena OS nya tidak berasal dari Microsoft. Melainkan menggunakan Chrome OS buatan Google sendiri agar bisa lebih kompatibel antara hardware dengan softwarenya.

Google Pixel Buds

Untuk pecinta musik yang suka mendengarkan lewat earphone bisa menggunakan produk Google terbaik ini. Google nampaknya cukup serius dalam menciptakan earphone premium ini agar penggunanya bisa merasakan pengalaman yang berbeda. Dari segi desain, Google Pixel Buds nampak sangat elegan dan terlihat modern yang cocok untuk anda pakai dalam segala kondisi.

Karena bentuknya yang pas, Pixel buds ini akan terasa sangat nyaman sekali ketika kamu pakai ditelinga meskipun dalam jangka waktu yang lama. Earphone TWS ini (true wireless stereo) memiliki kinerja yang mengagumkan dalam memutar musik untuk jenis genre apapun. Baik suara vokal maupun instrumen musik mampu terdengar jelas dan detail ketika anda menggunakan pixel buds ini. Meskipun demikian ada kalanya kinerja menjadi buruk akibat lain seperti perangkat yang tidak mendukung atau filenya yang memang jelek. Buat kamu yang sensitif dengan warna bisa pilih beberapa varian pixel buds seperti Almost Black, Pretty Mint, dan Oh So Orange yang masing-masing punya keunikan tersendiri.

Google Nest Hub Max Smart Display

8-Produk-Google-Terbaik-dan-Terpopuler-nest-max

Teknologi masa depan memang telah bisa kita nikmati bersama. Peluncuran produk Google Nest Hub Max Smart Display ini sangatlah mencuri perhatian banyak orang karena fungsinya yang futuristik. Produk keren buatan google yang satu ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar tiga jutaan rupiah saja.

Google Nest Hub Max Smart Display ini merupakan sebuah alat yang bentuknya memiliki layar touchscreen berukuran 10 inci. Selain itu ada juga perangkat pendukungnya seperti speaker stereo, Kamera dan microphone yang sudah satu paket menyatu dengan nest hub ini. Bisa dibilang ini adalah robot “rumah” walaupun bentuknya seperti tablet biasa (mirip). Namun jangan salah sangka kalau alat ini ternyata telah terintegrasi dengan baik ke Google Assistant.

Seperti yang kita ketahui bahwa dari waktu ke waktu, Google Assistant yang mempunyai kecerdasan buatan itu tampak semakin cerdas setiap harinya. Kamu bisa melakukan percakapan ringan hingga memintanya untuk melakukan sesuatu. Dengan alat nest hub ini kamu bisa melakukan panggilan video melalui aplikasi google Duo. Selain itu jika kamu sedang berada jauh dari rumah tetapi ingin melihat situasi rumah saat itu juga bisa gunakan alat canggih ini.

Kamera bawaan Google Nest Hub Max ini mampu memantau keadaan rumah kamu dan menampilkannya melalui smartphone atau laptop milikmu. Dengan demikian alat ini juga bisa menjadi “cctv pintar” untuk menjaga keamanan selama kamu pergi. Adapun jika kamu sering menghabiskan waktu di dapur bisa ditemani oleh alat canggih buatan google ini. Karena sudah terhubung ke google Assistant maka sudah pasti kamu bisa melakukan percakapan dengannya agar tidak bosan. Beberapa perintah yang bisa Assistant lakukan melalui nest hub ini antara lain seperti memutar video youtube atau mengecilkan volume hanya dengan perintah suara saja.

Google Nest Audio

Masih berbicara tentang google Assistant yang merupakan robot cerdas buatan google yang serba bisa itu. Selain produk Nest Hub Max Smart Display, Google juga meluncurkan speaker pintar yang juga bisa kamu ajak bicara. Ini merupakan alternatif produk rumah futuristik dengan harga yang lebih terjangkau. Jika nest hub max seharga tiga jutaan dirasa terlalu mahal maka bisa gunakan Nest Audio yang bisa anda beli seharga satu jutaan rupiah saja.

Speaker ini bukan sembarang speaker karena produk google ini telah terhubung dengan kecerdasan buatan yang bisa serba guna. Google Nest Audio bisa kamu ajak ngobrol layaknya seperti rumah yang bisa berbicara. Jika seandainya kamu lupa mematikan kamar tidur lantai 2 tetapi kamu lagi berada di lantai 1, maka tidak perlu lagi repot-repot naik keatas. Cukup perintahkan saja speaker pintar ini untuk mematikan kamar tidur yang ada di lantai 2 itu.

Tak hanya itu saja, jika ingin suasana rumah yang ada musiknya. Tinggal perintah saja melalui speaker pintar ini untuk menyetel musik spotify dan dalam sekejap musik akan langsung menyala. Meskipun ukuran speaker ini terlihat kecil, namun kinerjanya dalam memainkan musik cukup memuaskan. Suara yang jelas dan detail hingga bass yang terdengar bulat bisa dikerjakan semua oleh Google Nest Audio.

Google Nest Mini

Harga speaker pintar satu jutaan masih mahal menurutmu ? Jangan khawatir lagi karena Google juga mempunyai produk alternatif berikutnya yang bernama Google Nest Mini.Sesuai dengan namanya yaitu “mini” yang berarti mempunyai ukuran lebih kecil dari yang versi Nest Audio. Speaker pintar seharga tiga ratus ribuan ini juga bisa kamu aplikasikan ke rumah tinggal kamu agar bisa menjadi lebih futuristik.

Bentuknya yang mungil dan unyu-unyu ini tentunya bisa menjadi daya tarik sendiri bagi kamu yang suka dengan produk buatan Google ini. Nah, hampir sama dengan yang nest Audio, speaker nest mini ini fungsinya sebagai mulut untuk google assistant berbicara di rumah kamu tinggal. Kamu bisa berbicara dengan Assistant melalui nest mini dan bisa juga memberikan perintah yang berhubungan dengan rumah. Contohnya seperti untuk matikan lampu, nyalakan AC, nyalakan TV, atau perintah-perintah lainnnya. Google Nest Mini juga bisa kamu suruh untuk memainkan musik favoritmu dan meskipun kecil namun masih bisa mengeluarkan bass yang terdengar cukup bertenaga.

Google Nest Hello Video Doorbell

8-Produk-Google-Terbaik-dan-Terpopuler-Nest-Hello-door

Sebuah inovasi yang luar biasa dari Google yang kali ini masih tentang seputar peralatan rumah tinggal. Produk speaker kali ini lebih berhubungan dengan pintu rumah anda terutama yang letaknya berada di depan sendiri. Google Nest Hello Video Doorbell hadir sebagai produk google yang menawarkan pengawasan rumah dari depan pintu. Ketika ada tamu yang datang sedangkan posisi kamu sedang bepergian atau jauh dari rumah, alat ini akan sangat berguna sekali.

Bentuknya yang ramping dan keren ini mampu mengawasi pintu depan rumah karena memiliki kemera yang beresolusi tinggi. Saat seorang tamu sedang berada di depan pintu rumahmu, alat Nest Hello Video Doorbell ini bisa menjadi media perantara untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Perangkat speaker, mikrofon dan kamera yang ada pada Google Nest Hello Video ini bisa membuat kamu untuk berkomunikasi dengan tamu yang datang kerumahmu.

Baca Juga: Layanan Google Terbaik

Itu dia beberapa daftar produk-produk google terbaik dan terpopuler yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan dalam sehari-hari. Terimakasih.

5/5 - (191 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 18 =