Fouad Whatsapp

Fouad Whatsapp

Fouad Whatsapp – Dewasa ini, siapakah yang tidak mengenal sosial media Whatsapp? Hampir semua pengguna smartphone mengpenggunalkan aplikasi chat tersebut untuk berbagai kepentingan. Namun, seiring perkembangan teknologi, kini telah bermunculan versi modifikasi dari WhatsApp. Salah satunya Fouad Whatsapp.

Tak dipungkiri, jika Whatsapp versi modifikasi ini sedang ramai diperbincangkan. Tidak hanya unik, tetapi juga menawarkan berbagai fitur tambahan yang mungkin tidak dapat ditemukan pada versi asli. Penasaran seperti apa keseruan dari aplikasi ini?

Fouad WhatsApp APK Download

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Fouad Whatsapp merupakan aplikasi WhatsApp versi modifikasi dari pihak ketiga. Secara fungsi, Whatsapp ini sama saja dengan versi aslinya, hanya ada beberapa fitur yang berbeda.

Dari segi penggunaan, aplikasi WA mod yang satu ini sangat fleksibel. Meski pengembang membekalinya dengan berbagai fitur tambahan, tetapi user interface-nya tetap ringan dan sederhana. Itu artinya, seorang pengguna yang masih pemula pun dapat mengoperasikannya dengan mudah.

Setidaknya, hal ini lah yang menjadikan Fouad Whatsapp semakin populer dan banyak digunakan, bahkan oleh para remaja sekalipun. Lantas, fitur apa saja yang dapat digunakan oleh pengguna?

Fitur-Fitur Aplikasi Fouad Whatsapp

Fouad Whatsapp

Sama seperti versi modifikasi lainnya, aplikasi ini menyediakan banyak fitur menarik dan canggih. Dengan begitu, keseruan dan kemudahan dalam berkomunikasi dapat menjadi kenyataan. Berikut ini 8 fitur dari aplikasi modifikasi Whatsapp:

1. Tema yang Beragam

Tema pada aplikasi Fouad WhatsApp lebih bervariasi, berbeda dengan versi aslinya yang hanya menyajikan dua pilihan jenis tema yaitu terang dan gelap. Jika pengguna ingin merasakan sensasi chatingan yang berbeda, whatsapp mod adalah pilihan tepat.

Pada aplikasi ini, pengguna dapat memilih ragam tema yang unik dan menarik. Serunya lagi, pengguna dapat melakukan custom sesuai dengan keinginan. Pastinya, ini akan sangat menyenangkan bagi pengguna yang merasa bosan dengan tampilan Whatsapp yang monoton.

2. Dapat Melihat Pesan yang Sudah Dihapus

Fouad Whatsapp

Saat pesan masuk kemudian dihapus karena salah ketik pesan atau alasan lainnya, pasti akan menimbulkan rasa penasaran. Tenang saja, pada aplikasi Fouad Whatsapp menyediakan fitur yang dapat melihat pesan yang sudah dihapus atau ditarik.

Biasanya, pesan yang sudah dihapus tidak akan mungkin lagi dapat dibaca. Namun, berkat fitur yang ada, pengguna tetap dapat melihat isi pesan tersebut. Fitur ini sangat unik dan canggih, bukan?

3. Menampilkan Story Lebih Lama

Bilah status atau story merupakan fitur WA yang berfungsi untuk berbagi pengalaman dan cerita secara tidak langsung. Namun, story atau status yang terpasang tersebut akan menghilang dengan sendirinya setelah 24 jam. Dengan Fouad Whatsapp, pengguna dapat memasangnya lebih lama lagi.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi cerita dengan durasi lebih lama. Semakin lama status terpasang, maka semakin banyak pula teman yang berkesempatan untuk melihat story tersebut. Jika berisi barang dagangan, maka kesempatan untuk closing lebih besar.

4. Melakukan Blokir Panggilan

Mungkin pengguna pernah merasa terganggu dengan panggilan yang masuk ke Whatsapp dan ingin memblokirnya. Namun, urung untuk melakukannya karena merasa tidak enak atau sungkan. Kabar baiknya, Fouad WhatsApp menyediakan fitur blokir panggilan tanpa harus blokir kontak.

Saat pengguna memblokir kontak seseorang, tentu tidak akan dapat memanggil dan mengirim pesan. Lain halnya pada aplikasi ini, meskipun pengguna sudah memblokir panggilan seseorang, tetapi kontaknya masih aktif. Artinya, pengguna tetap dapat mengirim pesan, tetapi tidak dapat melakukan panggilan.

Fitur pada Fouad WhatsApp ini terbilang unik dan jarang ditemukan pada aplikasi modifikasi lainnya. Banyak yang menyukai fitur ini, karena sangat membantu saat muncul panggilan dari orang tidak dikenal.

5. Tersedia Banyak Stiker

Stiker adalah salah satu fitur pada Whatsapp yang membuat percakapan terlihat semakin menarik dan atraktif. Sayangnya, stiker yang tersedia di Whatsapp versi asli terbatas. Pengguna harus mengunduh dari tempat lain untuk menambahkan koleksi stiker.

Tentu saja, hal tersebut memakan waktu dan memori pada ponsel. Fouad Whatsapp menjadi pilihan banyak orang, karena menyediakan fitur beragam stiker yang dapat digunakan secara gratis dan kapan saja. Pengguna tidak perlu mengunduhnya lagi, karena bawaan aplikasi itu sendiri sudah sangat banyak.

6. Menonaktifkan Whatsapp Sementara

Untuk menonaktifkan Whatsapp, maka pengguna harus memutus koneksi internet pada ponsel. Namun, hal tersebut tidak hanya mematikan WA saja, tetapi aplikasi online lainnya pun tidak dapat dijalankan atau mati.

Namun, di Fouad Whatsapp pengguna tidak perlu lagi memutus akses internet saat tidak ingin menggunakannya untuk sementara waktu. Sebab, aplikasi ini memiliki fitur penonaktifan sementara yang dapat digunakan dengan mudah.

7. Mengunci Aplikasi

Privasi adalah salah satu hal yang sangat dicari oleh pengguna aplikasi apapun, tidak terkecuali Whatsapp. Untuk mencegah kebocoran data atau penyalahgunaan, maka pengguna harus menjaga privasi tersebut dengan baik.

Oleh karena itu, Fouad Whatsapp memperoleh sambutan yang sangat hangat. Salah satunya berkat fitur pengunci aplikasi yang belum ada di WA versi resmi. Biasanya bila pengguna ingin mengunci chat, maka harus mengunduh aplikasi lain lagi.

Tentunya ini akan sangat merepotkan dan memenuhi memori Hp. Kini, dengan keberadaan Whatsapp mod mengunci aplikasi semudah menggerakkan jari-jemari saja. Cukup hanya dengan mengubah peraturannya saja.

8. Mengirim File Tanpa Batas

Tidak sedikit pengguna yang pernah mengalami kesulitan untuk mengirim banyak file menggunakan WhatsApp versi asli. Sebab, aplikasi ini memang memiliki kebijakan tersendiri perihal batas pengiriman file. Hal seperti itu tidak akan pengguna alami saat menggunakan Fouad WhatsApp.

Melalui aplikasi WhatsApp versi modifikasi ini, pengguna dapat mengirim file tanpa batas, bahkan dengan ukuran besar sekalipun. Kualitas file kiriman juga tidak akan berkurang, terutama dalam bentuk gambar dan video. Dengan begitu, penerima pesan akan memperoleh foto dan video dengan kualitas yang bagus.

Download Fouad WhatsApp

Kalian dapat mendownload Fouad WhatsApp dengan mengklik link di bawah ini

Nama Fouad WhatsApp Terbaru
Ukuran File 46MB
Versi 8.95
Sistem Operasi Android 4.4+
Pengembang Fouad Mokdad
Unduh Disini

Cara Download dan Install Aplikasi Fouad Whatsapp

Layaknya aplikasi-aplikasi modifikasi pada umumnya, Fouad WhatsApp tidak dapat ditemukan di Google Play Store. Untuk menggunakan aplikasi versi modifikasi ini, pengguna dapat menemukan link-nya di berbagai situs yang ada di Google.

Setelah menemukannya, pengguna dapat langsung download dan memulai proses pemasangan atau instalasi. Sedikit berbeda dengan versi asli, berikut adalah cara proses instalasi aplikasi WhatsApp mod ini:

  • Silahkan masuk ke menu pengaturan pada ponsel pengguna. Klik Privasi.
  • Nanti akan muncul perizinan dari “Sumber tak dikenal”, klik ceklis untuk mengubah pengaturannya.
  • Selanjutnya, cari file hasil download aplikasi Fouad Whatsapp di File Manager. Buka file tersebut untuk menginstalnya pada ponsel.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.

Cara Menggunakan Fouad Whatsapp

Tidak sedikit pengguna yang merasa kebingungan, karena baru pertama kali mengenal aplikasi modifikasi. Secara tampilan memang tidak jauh berbeda, tetapi pada tata cara penggunaan ada beberapa poin yang tidak sama. Berikut penjelasannya:

  • Silahkan buka aplikasi Fouad Whatsapp yang sebelumnya sudah terpasang.
  • Pengguna harus login atau membuat akun baru.
  • Untuk proses verifikasi, sistem akan mengirimkan kode melalui SMS ke nomor ponsel pengguna.
  • Masukkan kode yang sudah dikirimkan tersebut dengan benar. Dengan begitu, pengguna akan masuk ke Fouad WhatsApp secara otomatis.

Cara penggunaan selanjutnya sama seperti aplikasi Whatsapp versi asli, baik dari cara mengetik pesan, mengirim file, dan lain-lain. Dari segi penampilan dalamnya juga tidak mengalami banyak perombakan, sehingga pengguna dapat mengoperasikan aplikasi dengan mudah.

Jika ingin memanfaatkan fitur-fitur yang ada, pengguna dapat langsung membuka menu “Setelan” atau titik tiga di kanan atas. Di sana akan terlihat pilihan fitur seperti yang sudah disebutkan di atas, pengguna dapat melakukan pengaturan Fouad Whatsapp sesuka hati.

Kelemahan Aplikasi WhatsApp Versi Modifikasi

Aplikasi ini memang menawarkan banyak kelebihan melalui fitur-fitur menariknya. Namun, dibalik semua kelebihannya, ada juga kelemahan dari aplikasi versi modifikasi ini. Salah satu kelemahannya, yaitu akun dapat hilang.

Akun atau nomor ponsel yang sudah terdaftar di Fouad WhatsApp dapat terblokir, sehingga tidak dapat digunakan kembali. Ini merupakan salah satu risiko yang paling banyak dialami penggunanya.

Kelemahan lain dari aplikasi ini, yaitu kemungkinan munculnya virus pada ponsel, aplikasi lemot dan sering force close. Jadi, dibalik semua kelebihan yang ditawarkan oleh Whatsapp modifikasi, juga terdapat risiko dalam penggunaannya.

Apalagi, aplikasi ini tidak resmi yang membuat penggunanya dapat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan kapan saja. Apabila pengguna ingin mengunduh Fouad WhatsApp, pastikan pengguna benar-benar waspada.

Perbedaan Fouad WhatsApp dengan WhatsApp Versi Asli

Untuk menilai perbedaan antara aplikasi WhatsApp versi mod dengan aslinya, pengguna sendiri pasti sudah dapat menilainya melalui fitur-fitur yang tertera di atas. Aplikasi ini juga dapat mengcover kelemahan dari versi aslinya. Berikut penjelasan selengkapnya:

  • Whatsapp asli hanya dapat digunakan untuk mendaftar satu akun saja, tetapi versi modifikasi dapat membuat beberapa akun.
  • Pada versi asli hanya dapat mengirim maksimal 10 foto dalam sekali kirim, sedangkan pada Fouad Whatsapp dapat mengirim file tanpa batas.
  • Status online dan sedang mengetik pada aplikasi resmi dapat dilihat banyak orang, sementara di versi modifikasi hal tersebut dapat disembunyikan.
  • Versi modifikasi memungkinkan pengguna untuk melihat pesan yang sudah terhapus, sementara Whatsapp resmi tidak dapat melakukannya.
  • Fouad Whatsapp mengizinkan pengguna untuk mengunci atau memasang password pada chat seseorang, sedang pada versi resmi tidak mempunyai fitur tersebut.
  • Saat akan melakukan voice note pada versi asli, pengguna harus menekan tombol rekam. Pengguna tidak perlu menerapkan teknik tersebut, karena versi modifikasi terdapat tombol pintasan hanya dengan satu klik.

Amankah Aplikasi Fouad WhatsApp Digunakan?

Seperti yang sudah diulas di atas, bahwa aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga ini tidak resmi atau ilegal. Oleh sebab itu, pengguna tetap harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi modifikasi apapun, begitu juga dengan Whatsapp.

Meski Fouad WhatsApp ini memang telah dilengkapi dengan fitur anti banned, tetapi waspada tetap harus diterapkan. Sebab, tidak ada yang dapat memastikan terjadinya pemantauan dari pihak developer resmi.

Itu artinya, selalu ada kemungkinan jika sewaktu-waktu pihak pengembang resmi akan melakukan banned pada akun-akun yang melanggar aturan. Apabila pengguna tetap ingin memasang aplikasi ini, sebaiknya menggunakan akun lain.

Jika sewaktu-waktu akun terkena banned, maka akun resmi pengguna akan tetap aman dan dapat kembali ke versi originalnya. Sekali lagi, keputusan untuk menggunakan aplikasi Fouad WhatsApp ada di tangan pengguna sendiri.

Baca Juga : GB WhatsApp Terbaru 2022

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 4 =