5 Aplikasi Untuk Kompress Video Terbaik Untuk Android dan iOS

Aplikasi Untuk Kompress Video

5 Aplikasi Untuk Kompress Video Terbaik Untuk Android dan iOS – Konten video menjadi faktor penting untuk sebuah bisnis maupun perusahaan. Selain dimanfaatkan para Youtuber, sebuah konten berbentuk video nyatanya mampu mendongkrak kemajuan bisnis. Namun salah satu kendala yakni proses upload yang terkadang gagal karena file terlalu besar. Itulah mengapa, perlu suatu aplikasi untuk kompress video.

Untuk melakukan kompresi video ada beragam cara mudah, seperti halnya menggunakan aplikasi. Jajaran aplikasi ini bisa menjadi rekomendasi terbaik yang bisa digunakan bagi pengguna android maupun iOS. Langsung saja, berikut daftarnya:

5 Aplikasi Untuk Kompress Video Terbaik Untuk Android dan iOS

1. Video Transcoder

Urutan pertama ada aplikasi bernama Video Transcoder. Video Transcoder sendiri merupakan satu aplikasi kompress video yang memanfaatkan program open source FFmpeg guna mentranskode data video melalui satu format ke format lain. Sedikit berbeda dengan aplikasi yang sejenis, aplikasi ini bebas iklan.

Secara umum Video Transcoder ingin menyajikan pengalaman kompresi yang lebih baik. Hanya perlu satu sentuhan yakni memilih video yang ingin dikompresi dan secara otomatis sistem akan bekerja. Tidak hanya itu, sobat gadget juga bisa menyalin codec, kecepatan bit, resolusi serta audionya.

2. Smart Video Compressor

Aplikasi Untuk Kompress Video

Smart Video Compressor merupakan suatu aplikasi yang dibesut AppAspect Technologies Pvt Ltd yang dapat dimanfaatkan gratis. Sebagai aplikasi untuk kompress video, Smart Video Compressor cukup ringan, sederhana dan cepat. Saat me-resize video HD, pengguna bisa mengecilkannya menjadi 70% hingga 80%.

Adapun jenis video yang bisa dikompresi yakni file VGA, 720p dan video lain yang berkualitas rendah. Hasil kompresi juga bisa langsung dilihat serta metadata dapat dipertahankan dengan aplikasi ini. Sobat gadget bisa mengunduh Smart Video Compressor gratis melalui platform Play Store maupun App Store.

3. Video Dieter 2

Aplikasi Untuk Kompress Video

Ingin mencoba aplikasi untuk kompress video fitur lengkap? Memilih Video Dieter 2 jawabannya. Aplikasi ini cocok untuk perangkat android dengan ukuran download yang sangat ringan yakni sekitar 2,2 MB saja. Beruntungnya Video Dieter 2 mampu digunakan memutar video serta mendukung konversi 4K.

Disini pengguna bisa menerapkan filter foto. Tersedia setidaknya ada 24 filter berbeda. Guna mendukung kualitas yang diinginkan, pengguna juga bisa memilih kualitas video mulai dari yang tinggi, sedang hingga rendah.

4. Aplikasi Untuk Kompress Video, VidCompact

VidCompact merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh VideoShow dan telah digunakan lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini tentu beralasan, melihat banyak fitur lengkap yang ditawarkan. Untuk menggunakan aplikasi sangat mudah.

Tinggal masuk ke dalam aplikasi lalu pilih “Trim atau Compres” kemudian tentukan file mana yang ingin dikompresi dari sub folder. Pastikan juga untuk menentukan resolusi video yang diinginkan. Satu hal yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah tidak terlalu banyak iklan dan gratis.

5. Video Slimmer

Rekomendasi berikutnya yakni aplikasi Video Slimmer. Tidak hanya mampu melakukan kompresi video, Disini pengguna bisa merotasi, memotong atau menggabungkan video. Kecakapannya dalam proses batch cukup bagus terlebih pengguna bisa mengekspor video yang telah diubah dengan cepat.

Bagi yang ingin menghapus video asli dari ruang penyimpanan, aplikasi ini menyediakan opsi salinan ke galeri foto. Seusai mengecilkan ukuran video, pengguna bisa langsung membagikan video ke beberapa platform media social lebih cepat dibanding dengan file aslinya.

Deretan aplikasi untuk kompress video di atas diharapkan bisa menjadi referensi bagi sobat gadget di rumah ketika ingin melakukan kompresi dengan cepat dan tepat. Kini para editor video yang harus khawatir mengenai ukuran file yang ingin dibagikan. Cukup memanfaatkan aplikasi di atas semua masalah terselesaikan.

Baca Juga : Cara Kompres Video Online.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 5 =