FUP Indihome : Penjelasan, Cara Cek, & Batas Kuota Terbaru 2022

FUP Indihome

FUP Indihome – untuk kalian yang sudah berlangganan tetap internet indihome, kalian pasti sangat penasaran baget mengapa sih kecepatan internet suka alami akan penurunan pada ditengah bulan ataupun diakhir bulan? Itu mungkin salah satu banyak pertanyaan dari para pelanggan internet indihome. Hal ini bisa terjadi karena akan batas FUP indihome kalian telah terpenuhi.

Banyaknya akan layanan ISP yang tawarkan internet unlimited yang sungguh-sungguh, indihome merupakan salah satu diantaranya yang masih terapkan akan sistem akan batas pemaikain yang wajar atau juga kita kenal dengan sebuah istilah FUP. Akan tetapi banyak juga para pelanggannya ini tak ketahui berapa jumlah banyaknya FUP akan paket indihome kalian punyai. Dan mereka pikir hal tersebut Cuma ada gangguan saja pada kecepatannya menurun.

Nah, untuk hal demikian kalian Cuma dapat mengira-ngira, berikut ini kami akan bahas mengenai FUP indihome: penjelasan, cara cek, batas kuota terbaru 2022 yang akan bahas semunya disini.

Apa itu FUP Indihome?

FUP Indihome adalah sebuah singkatan Fair Usage Pollcy yang miiki arti akan batas kebijakan penggunaaan normal didalam gunakan layanan internet. Sistem  tersebut digunakan buat pastikan bahwa dimana pengguna tak gunakan internet dengan berlebihan, yakni dengan terapkan batas akan pemakian yang tertentu dengan sesuai jenis paket yang dipakai.

Dengan arti singkatnya, kecepatan akan internet kalian bisa alami penurunan akan kecepatan dan jika sudah capai batas dalam penggunaannya yang tertentu walaupun paket internet indihome yang kalian gunakan ini sifatnya unlimited.

Dengan besaran FUP ini diterapkan disetiap layanan internet pada indihome pasti akan beda-beda, ini tergantung akan jenis paket dan juga kecepatan kalian pilih. Selanjutnya ini merupakanbesar FUP ditiap paket internet indihome yang paling baru 2022.

Batas Kuota FUP Indihome 2022

Indihome ini bukan Cuma terapkan hanya 1 batas FUP, akan tetapi ada 2 FUP sekaligus buat disetiap paket kecepatan, tak berlaku buat paket kecepatan 100 Mbps. Ini yang miliki arti jika kecepatan internet kalian dapat turun sampai 2 kali jika kalian lampaui akan batas FUP paket indihome yang paling baru yang ke 2. Maka penurunan akan kecepatan di riset pada bulan berikutnya.

Daftar Paket Indihome 10 Mpbs Sampai 100 Mbps

FUP Indihome

FUP Indihome Sebesar 10 Mpbs

Pada paket ini, batas dalam pemakian yang wajar kalian dapatkan sebesar 300 GB. Dan jika dalam pemakaian internet capai 300 GB, maka kecepatannya ini diturunkan jadi 75% atau sampai 7,5 Mbps.dan jika telah sentuh 400 GB kecepatan internet akan turun lagi jadi 40% atau sebesar 4 mbps.

FUP Indihome Sebesar 20 Mbps

Paket yang indihome 20 Mbps tawarkan akan kuota FUP yang jauh lebih gede. FUP indihome 20 Mbps yang kesatu, 500 GB, dengan miliki kecepatan diturunkan jadi 75%. Dan batas FUP yang ke 2, kecepatan internet bisa diturunkan jadi 40% jika telah capai pemakaian kuota 800 GB. Dan kalian bisa atasi agar tak boros.

FUP Indihome Sebesar 30 Mbps

Ada 2 batas FUP dalampaket ini, dimana kecepatan internet bisa diturunkan jadi 22,5 Mbps jika telah sentuh pemakian sebesar 700 GB. Dan akan diturunkan lagi jadi 12 Mbps atau senilai 40% kalau telah capai 1.200 GB.

FUP Indihome Sebesar 40 Mpbs

Paket tersebut, miliki batas FUP yang kesatu senilai 900 GB, jika paket ini telah melampaui akan kecepatan internet maka diturunkan jadi 30 Mbps atau 75%. Dan batas yang kedua, kecepatan internet ini juga diturunkan jadi 40% atau 16 Mbps kalau telah sentuh pemakaian 1.600 GB.

FUP Indihome Sebesar 500 Mbps

Paket selanjutnya adalah dengan miliki batas FUP cukup besar yaitu 50 Mbps, yang dimana pada FUP yang kesatu miliki 1.200 GB, kecepatan internet akan diturunkan jadi 37,5 Mbps atau 75% jika sentuh batas Fair Usage Policy, dan yang kedua senilai 2.000 GB, Jika telah lampaui kecepatan internet diturunkan 20 Mbps atau 40%.

Fair Usage Policy Indihome Sebesar 100 Mbps

Paket ini tawarkan akan kuota dan juga kecepatan yang lebih cepat dan kencang. Tapi pada paket tersebut batas Fair Usage Policy ada sekali saja. Dengan pengertian jika dalam pemakian internet telah sentuh angka sebesar 2.000 GB dengan demikian kecepatannya diturunkan jadi 50 Mbps atau 50% buat penggunaannya berikutnya.

Cara Mengecek 2022

kalian juga harus tahu untuk cara cek Fair Usage Policy paket indihome agar kalian dapat atur akan penggunaan internet sebaik mungkin. Ini semua kalian lakukan agar tak kecolongan, untuk itu kalian perlu cek akan penggunaan internet indihome ditiap harinya dan juga lakukan perhitungan yang bisa kalian perkirakan kapan waktunya dapat lebihi batas Fair Usage Policy.

Dan ada tiga cara agar kalian dapat pakai buat cek akan batas Fair Usage Policy paket pada indihome yang kalian gunakan paketnya tersebut. Nerikut ini adalah informasi yang selengkapnya ya.

Cara Cek Kuota Lewat MyindiHome

FUP Indihome

Caranya agar ketahui sisa FUP paket indihome yang kesatu adalah dengan gunakan aplikasi MyIndiHome yang dapat buat kalian mudah buat pantau akan penggunaan internetnya. Berikut adalah cara-caranya:

  • Kalian download dan bukalah aplikasi
  • Lalu Login akun. Klik pada ikon titik tiga di bagian internet dan pilihlah lihat penggunaan.
  • Kalian lihat akan jumlah dari penggunaan Fair Usage Policy paket indihome.

Kalian hanya dengan bandingkan akan penggunaan internet itu tadi dengan batas FUP dipaket yang kalian gunakan, agar kalian dapat lihat apakah kalian telah melampaui batas atau belum lewati batas.

Cara Lihat FUP paket Indihome Lewat Website

Kalian juga dapat pantau akan penggunaan internet indihome bisa lewat website yang resmi yang dapat kalian akses dibrowser pada HP atau juga di laptop. Berikut adalah cara melihat Fair Usage Policy paket indihome melalui website:

  • Kalian ke situs indihome https://www.ndihome.co.id/.
  • Lalu login akun.
  • Kemudian tekan menu di lihat rincian dipaket indihome dipakai.

Dengan cara ini sangat cocok kalian gunakan yang tak inginkan hal yang ribet buat instal sebuah aplikasi tambahan di HP kalian.

Cara Mengecek FUP Paket Indihome Lewat SMS

FUP Indihome

Cara ini sangat berguna bagi kalian yang sedang tak berada dirumah dan mau lakukan pengecekan dengan jarak jauh. Berikut adalah cara-caranya:

  • Buka pesan
  • Kalian buat pesan yang baru lewat format ISP<sapsi>IH<spasi>kode area + Nomer telepon indihome.
  • Lalu kirimkan ke

Cara lihat Fair Usage Policy lewat SMS dikenakan biaya Rp350/sms.

Itulah semua penjelasan kami tentang Fair Usage Policy Indih ome 2022, dari penjelasan, cara cek, dan juga bats kuota. Nah, kalian tinggal pilih yang mana kalian pilih ya, dan semoga dapat berguna bagi kalian semua.

 Baca Juga : Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × four =