Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA: Aktivasi dan Bayar – Indihome adalah salah satu provider penyedia layanan internet terbaik yang ada di Indonesia. Sampai sekarang Indihome sudah mempunyai jutaan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke pedesaan. 

Banyak yang menggunakan Indihome karena paket yang ditawarkan bisa Anda dapat dengan harga yang terjangkau. Nah untuk pengguna Indihome tentunya setiap bulan akan mendapat tagihan Indihome yang harus dibayarkan.

Metode pembayaran Indihome ini ada banyak, mulai dari lewat ATM, Alfamart, m-Banking, E-Wallet, dan masih banyak lagi. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara membayar tagihan Indihome. 

Tutorial yang kami bagikan kali ini akan berfokus pada cara bayar tagihan Indihome lewat m-Banking BCA. Bagi Anda yang penasaran, silahkan simak artikel ini sampai selesai. 

Cara Mengaktifkan M-Banking BCA

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Sebelum Anda mulai mencoba membayar tagihan Indihome lewat m banking BCA, Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah Anda sudah mengaktifkan layanan m banking BCA atau belum. Layanan mobile banking ini bisa Anda aktifkan di ATM.

Namun supaya bisa digunakan untuk melakukan transaksi finansial, Anda harus mengaktifkannya di kantor cabang BCA terdekat di tempat Anda. Adapun caranya tidaklah sulit, berikut adalah cara mengaktifkan m-banking BCA:

  1. Langkah pertama silahkan datang ke kantor cabang BCA terdekat di tempat Anda dengan membawa persyaratan-persyaratannya. Yang harus Anda bawa adalah kartu identitas berupa KTP, buku rekening BCA, kartu ATM, HP, dan nomor HP yang masih aktif.
  2. Setelah Anda sampai di kantor cabang BCA, silahkan ambil nomor antrian ke meja customer service. Tunggu sampai nomor antrian Anda dipanggil.
  3. Setelah nomor antrian Anda dipanggil, silahkan datangi meja customer service dan beritahu tujuan Anda yaitu untuk mendaftarkan mobile banking BCA.
  4. Setelah itu Anda akan diminta untuk menginstal aplikasi BCA Mobile lewat Play Store atau App Store. Untuk jaga-jaga pastikan Anda memiliki koneksi internet atau bisa juga mendownload aplikasinya dari rumah.
  5. Setelah itu petugas customer service akan membantu Anda dalam proses pendaftaran mobile banking BCA sampai berhasil.
  6. Setelah proses pendaftaran berhasil dilakukan, Anda sudah bisa melakukan transaksi finansial seperti pembayaran Indihome lewat M-Banking BCA Anda.

Cara Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Nah, setelah layanan M-Banking BCA Anda sudah diaktifkan selanjutnya Anda bisa menggunakannya untuk membayar tagihan Indihome lewat aplikasinya. Aplikasi ini adalah aplikasi mobile banking yang dikhususkan untuk pengguna bank BCA yang sudah mengaktifkan mobile banking.

Fitur yang ada di aplikasi BCA Mobile sangat lengkap, hampir semua jenis transaksi perbankan bisa Anda lakukan lewat aplikasi ini. Mulai dari setor tunai tanpa kartu, bahkan Anda juga bisa melakukan tarik tunai BCA tanpa kartu ATM Anda.

Adapun langkah-langkah cara bayar Indihome lewat M Banking BCA adalah sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan Anda buka aplikasi BCA Mobile yang sudah Anda download sebelumnya ketika aktivasi. Selanjutnya silahkan pilih menu m-BCA yang ada di aplikasi, silahkan login dengan akun yang sudah Anda buat sebelumnya.
  2. Anda akan diperlihatkan beberapa menu transaksi, untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome, silahkan pilih menu m-Payment.
  3. Kemudian silahkan Anda pilih Telepon.
  4. Jika Anda sudah menyelesaikan langkah-langkah di atas, silahkan pilih Telkom. Masukkan Nomor Pelanggan Indihome Anda di kolom Input Kode Area & No. Telepon.
  5. JIka sudah mengisi dengan benar, silahkan klik Send untuk melanjutkan proses pembayaran Indihome.
  6. Setelah itu Anda akan diperlihatkan informasi tagihan Indihome Anda yang meliputi nama, jumlah yang harus dibayarkan, biaya admin, dan total biaya yang harus Anda bayar. 
  7. Silahkan Anda perhatikan dengan benar informasi tersebut, jika sudah yakin benar silahkan pilih OK. Namun jika tagihan tidak sesuai, silahkan hubungi Call Center Telkom di nomor 147.
  8. Langkah selanjutnya, silahkan masukkan PIN m-BCA Anda dan dilanjut dengan klik OK.
  9. Apabila transaksi berhasil dilakukan, maka akan muncul pop up sebagai bukti bahwa pembayaran tagihan yang Anda lakukan tadi telah berhasil.

Sebelum melakukan transaksi, Anda juga harus memastikan saldo di rekening BCA Anda mencukupi supaya proses pembayaran Indihome berjalan dengan lancar. Mungkin ada diantara Anda yang bertanya apakah membayar Indihome lewat m-Banking BCA dikenakan biaya?

Biaya Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500/transaksi jika melakukan pembayaran tagihan Indihome lewat m-Banking BCA. Meski tidak gratis, namun ini sebanding dengan kemudahan yang Anda dapat ketika transaksi lewat m-BCA. Karena Anda bisa melakukan pembayaran tagihan dan transaksi lain kapanpun dan dimanapun dengan mudah.

Kesimpulan

Semua pelanggan Indihome diwajibkan membayar tagihan Internet mereka setiap bulan. Apabila pelanggan telat membayar maka internet Indihome mereka akan dimatikan. Adapun jatuh tempo atau pembayaran maksimal yang ditetapkan Indihome adalah setiap tanggal 20.

Nah supaya anda tidak telat membayar tagihan Indihome ini Anda bisa mencoba membayarnya lewat m-Banking BCA karena lebih mudah dan simpel. Anda bisa mengikuti tutorial yang kami bagikan di atas tadi.

Dengan cara di atas Anda bisa membayar tagihan Indihome maupun transaksi perbankan lain dengan lebih mudah kapanpun dan dimanapun Anda berada. Terlebih lagi cara membayar tagihan Indihome di atas sangatlah mudah.

Anda tinggal memasukkan nomor Indihome Anda kemudian akan muncul tagihan yang harus Anda bayarkan. Anda tinggal bayar lewat aplikasi dan otomatis tagihan berhasil dibayarkan, Anda bisa menikmati Internet Indihome dengan lancar.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan tentang cara bayar Indihome lewat m-Banking BCA yang sering ditanyakan:

Bisakan Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA?

Bisa, namun sebelum bisa melakukan pembayaran Anda harus mengaktifkan layanan mobile banking terlebih dahulu di kantor cabang BCA terdekat supaya bisa melakukan transaksi finansial seperti pembayaran tagihan Indihome.

Berapa Biaya Admin Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA?

Setiap transaksi pembayaran tagihan Indihome yang dilakukan lewat m-Banking BCA akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500.

Apakah Pembayaran Akan Langsung Diproses?

Ya, pembayaran yang Anda lakukan lewat m-Banking BCA akan langsung diproses oleh sistem tanpa perlu melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Jadi setelah Anda membayar, selang beberapa detik tagihan Anda di Indihome telah berubah menjadi lunas.

Mengapa Jumlah Tagihan Menjadi Lebih Mahal?

Ada beberapa alasan kenapa tagihan menjadi lebih mahal, pertama mungkin ada perubahan tarif dari pihak Indihome langsung. Kedua mungkin Anda secara tidak sengaja berlangganan Add-On yang membuat tagihan jadi lebih mahal. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi customer service Indihome di nomor 147.

Bagi Anda yang belum mengaktifkan layanan m-Banking BCA, kami sarankan untuk melakukan pembayaran lewat metode lain seperti ATM BCA, BNI, BI, ataupun bank atm lain yang Anda. Untuk caranya juga mudah, yang membedakannya Anda harus pergi ke ATM terlebih dahulu.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan tentang cara bayar Indihome lewat m-Banking BCA. Semoga tutorial yang kami bagikan di atas bermanfaat dan membantu Anda dalam membayar tagihan Indihome tanpa terlambat. 

Baca Juga : Transfer ShopeePay ke Gopay.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *