Berikut Ini Harga Samsung A10 yang Super Murah Beserta Spesifikasinya

Harga Samsung A10

Berikut Ini Harga Samsung A10 yang Super Murah Beserta Spesifikasinya – Samsung sebagai brand yang sudah memiliki nama besar di dunia, beberapa tahun terakhir ini juga ikut serta berperan memberikan fitur menarik dengan harga murah. Salah satu yang cukup menjadi incaran adalah A10 yang direlease pada 2019 lalu. Harga Samsung A10  berada pada kisaran handphone mid range yang cukup diincar pada release pertamanya.

A10 pun hingga kini juga masih banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat yang membutuhkan spesifikasi bagus dengan harga murah dari merek Samsung. Nah, lalu berapa harga dari Samsung A10 sekarang ini? Simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya:

Mengenal Samsung A10

Harga Samsung A10

Seperti yang sempat dibahas di atas bahwa Samsung A10 merupakan tipe dari Samsung yang di release pada 2019. Smartphone ini menjadi produk  Samsung yang  memiliki harga paling murah pada tahun 2019 lalu. Samsung A10 bisa dibilang merupakan bentuk perubahan pasar Samsung untuk menggantikan seri J yang sebelumnya ditargetkan untuk menengah kebawah.

Samsung A10 ini juga merupakan bentuk peningkatan produk dari Samsung Galaxy J yang dulunya cukup menjadi favorit. Peningkatan ini bisa dilihat dari berbagai fitur baru yang dimasukkan dalam Samsung A10 dan tidak dapat ditemukan pada Samsung Galaxy J.

Tentunya Samsung tetap memberikan hal lebih pada seri ini untuk dapat menarik pasarnya. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan layar pada Samsung A10 yang menggunakan ukuran 6 inci. Luas layar ini bisa dibilang menjadi perbedaan yang berhasil Samsung lakukan pada kelas hanphone midrange.

Hal inilah juga yang berhasil membuat peluncuran Samsung A10 ini tentunya cukup memberikan dampak besar. Peluncuran Samsung A10 ini seakan kembali bisa menjangkau semua kalangan mulai dari entry level hingga midrange. Hal ini tentu dapat terealisasi melalui harga A10 yang cukup murah dalam kelas Samsung.

Menilik Harga dari Samsung A10

Harga Samsung A10

Setelah sebelumnya mengenal sekilas tentang keberadaan Samsung A10 sebagai peralihan pasar Samsung entry level menjadi midrange, tentu harga menjadi pertanyaan selanjutnya yang dipertanyakan. Samsung sendiri memang memberikan penawaran yang cukup murah di serie ini.

Harga Samsung A10 pada 2019 lalu berada pada kisaran 1.799.000 dengan RAM 32 GB. Tentunya harga ini menjadi harga Samsung yang cukup murah dengan ukuran RAM  cukup memadai. Sebagai brand cukup ternama, tentunya Samsung A10 sempat menjadi incaran pada 2019 lalu dengan harga yang terbilang cukup murah dalam kelas Samsung.

Namun, tentunya meskipun dengan harga yang murah sebagai penawaran Samsung A10. Spesifikasi yang cukup baik juga tetap menjadi unggulan yang ditunjukkan dengan jelas oleh Samsung sebagai brand ternama. Tentunya mulai dari kamera bahkan baterai yang ditawarkan oleh Samsung A10 juga telah berada pada standar midrange harga 1,7 jutaan.

Hal inilah yang membuat Samsung berhasil menarik pasar smartphone mid range melalui A10. Spesifikasi yang sudah cukup memadai dengan harga yang cukup murah tentu menjadi alasan tipe ini banyak dicari. Bahkan hingga kini juga masih banyak yang berminat untuk menjadi salah satu pemilik dari tipe A10.

Nah, namun untuk  harga dari Samsung A10 pada 2021 ini tentu mengalami penurunan harga yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan 2019. Banyaknya tipe baru yang selalu diperbarui oleh Samsung tentu menjadi faktor utama harga yang menurun di pasaran.

Samsung sendiri kini berada pada kisaran harga 1 jutaan untuk serie A10. Harga ini bisa dibilang memiliki gap sekitar 600 ribu dari harga A10 saat pertama kali di release. Harga ini tentu bisa dibilang cukup murah dalam kelas Samsung midrange.

Begini Spesifikasi Samsung A10

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bahwa tujuan Samsung membuka A10 merupakan masa peralihan dari seri J yang cukup digemari. Hal ini direalisasikan dengan memunculkan serie Samsung  A10 dengan harga terjangkau namun, spesifikasi cukup baik. Nah, lalu bagaimana spesifikasi Samsung harga 1 jutaan ini? Simak ulasannya dibawah untuk lebih jelasnya:

1. Menggunakan Layar 6,2 Inci

Hal yang menjadi keunggulan Samsung pada tipe A10 ini adalah penggunaan layar luas yang sudah setara dengan smartphone 2 juta atau bahkan 3 jutaan. Penggunaan layar 6,2 inci tentu sudah cukup memberikan keleluasaan pada pengguna untuk menonton video dengan lebih puas.

Tampilan gambar pada Samsung A10 ini juga sudah HD dengan warna yang tidak mengganggu mata saat menonton video dalam jangka waktu lama. Hal ini tentu menjadi kelebihan yang cukup signifikan dari Samsung A10 dan menjadi pembeda dengan smartphone mid range lain.

2. Menampilkan Desain Elegan

Harga Samsung A10 yang memberikan penawaran cukup murah ternyata juga tetap mempertahankan tampilan elegan pada casingnya. Menggunakan ukuran 7.9 mm pada badan ponsel, tentu akan memberikan kenyamanan saat pengguna menggenggam Samsung A10.

Tampilan warna elegan juga bisa didapatkan dari serie ini. Mulai dari warna merah, biru dan hitam adalah warna dasar yang masih menjadi unggulan Samsung. Desain yang cenderung glossy pada casing juga akan memberikan tampilan elegan pada Samsung A10 ini.

3. Menggunakan Single Camera

Samsung A10 ini masih menggunakan single camera dengan kamera utama adalah 13 MP. Pada kamera depan A10 menggunakan 5 MP. Tentunya angka ini merupakan angka standar pada harga handphone mid range pada umumnya.

Melalui penggunaan kamera 13 MP dan 5 MP ini tentunya pengambilan gambar juga sudah cukup memuaskan. Hasil foto yang cukup tajam juga sudah teruji pada tipe Samsung A10 ini. Fitur pada kamera pun juga cukup memadai untuk bisa mendapatkan gambar yang bagus.

4. Menggunakan Baterai 3400 mAh

Baterai yang menggunakan daya 3400 mAh juga digunakan pada tipe Samsung A10 ini. Daya baterai ini tentunya sudah dapat memberikan kemampuan charger yang cukup besar pada baterai ponsel. Bahkan untuk kelas mid range daya baterai ini juga bisa dibilang memiliki daya tahan yang cukup lama saat digunakan.

5. Menggunakan Sensor Wajah

Sebagai handphone mid range harga Samsung A10 memang memiliki spesifikasi terbaik sebagai fitur pelengkap yang dapat digunakan oleh penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari adanya support sensor wajah sebagai upaya untuk menjaga privasi dan keamanan ponsel.

Pengguna juga bisa menggunakan pola sebagai cara lain untuk menjaga privasi dan keamanan dari data ponsel. Hal ini memungkinkan pengguna bisa menggunakan ponsel dengan lebih aman dan nyaman melalui dua kombinasi look to unlock.

6. Menggunakan Processor Octa Core

Nah, pada processor Samsung A10 ini juga telah menggunakan octa core sebagai pendukung kinerja cepat dari ponsel. Tentunya dengan adanya processor ini pengguna bisa menggunakan ponsel secara maksimal. Bahkan possessor ini memungkinkan penggunanya melakukan multitasking.

Hal ini menjadi kelebihan lain yang ditampilkan Samsung pada seria A10 ini sebagai midrange dengan harga yang hanya berada pada kisaran 1 jutaan. Tentu sudah cukup menjadi ponsel yang mampu membantu proses digital melalui smartphone.

Harga Samsung A10 yang cukup murah memang diformulasikan untuk dapat menjangkau pencinta Samsung di kelas mid range. Tentunya tetap dengan jaminan fitur-fitur menarik yang melengkapi spesifikasi dari Samsung sebagai brand ternama di dunia.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan HP Samsung Galaxy M20 Yang Harus Anda Ketahui

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *