Inilah Cara Cek Garansi iPhone Tanpa Membutuhkan Waktu Lama

Cara Cek Garansi iPhone

Inilah Cara Cek Garansi iPhone Tanpa Membutuhkan Waktu Lama – Konsumen yang ingin membeli HP iPhone harus selalu hati-hati karena sekarang banyak sekali beredar versi palsu. Cek terlebih dahulu produknya sebelum melakukan pembelian. Apabila terdapat kejanggalan, lebih baik tidak dibeli daripada menimbulkan penyesalan di lain hari. Mengetahui keaslian iPhone juga bisa dilihat dari garansinya, berikut adalah cara cek garansi iPhone yang benar:

Inilah Cara Cek Garansi iPhone Tanpa Membutuhkan Waktu Lama

1. Membuka Menu Setting

Langkah pertama yang harus ditempuh oleh pengguna adalah dengan membuka menu Setting terlebih dahulu. Pengguna pasti sudah mengetahui letak menu ini sehingga akan mudah sekali untuk menemukannya. Apabila sudah ditemukan menunya, maka tinggal klik saja menu tersebut dan ikutilah proses selanjutnya.

Menu Setting terdiri dari banyak menu yang digunakan untuk mengatur HPnya mulai dari tampilan, nada dering, koneksi internet, aplikasi, dan lain sebagainya. Menu tersebut memiliki peran yang sangat penting bagi HP. Hal ini karena, berhubungan dengan kenyaman dalam menggunakan HPnya.

2. Klik Menu General

Cara Cek Garansi iPhone

Selanjutnya, pengguna harus klik menu General. Mudah sekali menemukan menu general karena berada di urutan paling atas pada bagian ketiga. Klik menu About untuk mengetahui informasi dari iPhone yang sudah dibeli. Menu tersebut juga menyediakan informasi mengenai kode atau serial number yang nantinya bisa digunakan untuk mengecek garansi dari HP iPhone.

Terdapat cara lain untuk mengecek serial number tersebut yaitu dengan mengetik angka *#06# pada telepon dan klik panggil. Tunggu prosesnya sebentar dan nanti akan muncul serial number tersebut. Catat serial numbernya atau copy agar nantinya pengguna tidak lupa ketika akan mengecek garansi.

3. Kunjungi Website Resmi Apple

Cara Cek Garansi iPhone

Pengguna harus memasuki website resmi dari Apple untuk mengecek garansinya. Website resminya adalah https://support.apple.com/. Siapkanlah serial number yang sudah disalin tadi kemudian masukkanlah ke dalam kolom Check Your Service and Support Coverage. Bagian bawahnya juga terdapat kode verifikasi yang harus diisi sesuai dengan perintah agar pengguna tidak dianggap sebagai robot.

4. Klik Lanjutkan

Cara cek garansi iPhone yang harus dilakukan oleh pengguna berikutnya adalah dengan klik Lanjutkan. Nantinya website tersebut akan bekerja untuk mencari mengenai data dari iPhone yang dimiliki oleh pengguna. Lama dan tidaknya proses ini tergantung dari kekuatan sinyal yang dimiliki. Apabila sinyalnya buruk, maka akan lama. Begitu juga berlaku sebaliknya.

Saran yang harus dilakukan oleh pengguna ketika akan mengecek ini adalah dengan memperhatikan kualitas sinyalnya. Pilihlah tempat yang memiliki kualitas sinyal terbaik dan jangan lupa pula memilih provider yang sesuai dengan wilayah tersebut. Hal ini berguna agar pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama prosesnya.

5. Cara Cek Garansi iPhone, Informasi Garansi Akan Muncul

Cara dari nomor 1 hingga 4 yang telah dilakukan secara urut akan membuat pengguna dapat melihat masa garansi dengan benar. Keempat proses tersebut yang telah dilakukan akan memunculkan informasi mengenai HP iPhone berupa keaslian garansi, waktu garansi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastikan cara tersebut tidak ada yang terlewatkan.

Pengguna yang telah mengecek keaslian garansi tersebut dan menemukan kejanggalan atau ada yang tidak cocok, maka dapat dipastikan bahwa HP tersebut palsu. Jangan panik jika menemukan hal tersebut, segera hubungi penjualnya dan meminta pertanggungjawaban sekarang juga.

Melakukan kelima cara cek garansi iPhone memang sangat mudah sekali untuk dilakukan. Siapapun dapat melakukannya tanpa memerlukan bantuan dari orang lain. Segera pahami langkah-langkahnya dan mulailah untuk mencoba cara tersebut agar mengetahui HP tersebut asli atau tidak.

Baca Juga : Wajib Tahu Cara Hapus Cache di iPhone Tanpa Ribet

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *